BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

Cara Beli SBR010 di Bareksa, Banyak Metode Bayarnya

Hanum Kusuma Dewi01 Juli 2021
Tags:
Cara Beli SBR010 di Bareksa, Banyak Metode Bayarnya
Ilustrasi investor wanita sedang melakukan transaksi pembelian investasi SBN secara online melalui aplikasi di handphone. (shutterstock)

Beli SBN online di Bareksa, bisa bayar dengan internet banking hingga melalui e-commerce

Bareksa.com - Masa penawaran Surat Berharga Negara (SBN) ritel seri Savings Bond Ritel SBR010 sedang berlangsung mulai 21 Juni hingga 15 Juli 2021. Masyarakat Indonesia bisa membeli investasi yang aman dijamin negara ini secara online melalui aplikasi Bareksa.

Untuk investor yang sudah daftar ulang akun SBN Bareksa, bisa memesan SBR010 dengan langkah mudah. Berikut cara beli SBR010 melalui aplikasi Bareksa.

1. Login

Promo Terbaru di Bareksa

Buka aplikasi Bareksa. Masukkan username (e-mail) dan password terdaftar.

2. Pilih Menu SBN

Dari halaman depan, pilih menu SBN

Illustration

3. Klik Seri SBR010

Saat ini penawaran yang sedang berlangsung adalah SBR010, klik Beli Sekarang.

Illustration

4. Cek Detail Produk

Akan tampil rincian produk, mulai dari seri, imbal hasil (kupon), kuota nasional, dan kuota individu yang bisa dibeli oleh seorang investor. Informasi lengkap bisa diunduh dari Info Memorandum. Kemundian, klik Lanjut Pembelian.

Illustration

5. Isi Jumlah Pembelian

Masukkan jumlah pembelian mulai dari Rp1 juta hingga maksimal Rp3 miliar.

Illustration

Bila ingin ikut program promosi dan kesempatan mendapat hadiah, masukkan voucher promo. Saat ini promo yang sedang berlangsung untuk SBN adalah promo investor baru SBN, promo SBR010, dan donasi untuk Sahrul. Setelah itu, klik Order Sekarang.

6. Centang Kesepakatan

Konfirmasi pembelian dengan membaca syarat dan ketentuan pembelian. Setelah itu, centang kesepakatan bahwa telah memahami risiko investasi. Klik Konfirmasi Pembelian.

Illustration

7. Selesaikan Pembayaran

Simpan kode billing untuk pembayaran dan segera selesaikan dalam waktu 3 jam agar order/pesanan yang dibuat tidak hangus.

Illustration

Berbagai metode pembayaran yang tersedia adalah melalui ATM, internet banking, mobile banking, e-commerce dan teller bank. Klik masing-masing pilihan untuk melihat panduan pembayaran. Bila ingin menggunakan virtual account, dompet digital seperti OVO atau metode bayar lainnya, bisa pilih e-commerce Tokopedia.

Illustration

Setelah pembayaran selesai, upload foto atau screen shot bukti pembayaran. Lalu, klik Konfirmasi Pembayaran.

Bila transaksi berhasil, investor bisa melihat jumlah investasi di portofolio. Transaksi yang baru saja selesai juga bisa dilihat di bagian Riwayat Transaksi.

Kepemilikan SBR010 dibuktikan dengan kode NTPN (Nomor Tanda Penerimaan Negara) yang terlihat di portofolio/riwayat transaksi. Investor juga akan mendapatkan e-mail dari Kementerian Keuangan yang berisi rincian pemesanan SBN Ritel.


* * *

Ingin berinvestasi sekaligus bantu negara?

Pemerintah membuka penawaran SBN Ritel jenis SBR010 mulai 21 Juni 2021 hingga 15 Juli 2021. Dengan membeli SBN Ritel kita tidak hanya mendapatkan imbal hasil tetapi juga membantu pembiayaan anggaran untuk pembangunan negara. SBN ritel bisa dipesan di sejumlah mitra distribusi yang ditunjuk Kemenkeu, termasuk Bareksa.

Belum memiliki akun Bareksa tetapi ingin berinvestasi di SBN Ritel? Segera daftar melalui aplikasi Bareksa sekarang, gratis hanya dengan menyiapkan KTP dan NPWP (opsional).

Bagi yang sudah punya akun Bareksa untuk reksadana, lengkapi data berupa rekening bank untuk mulai membeli SBN Ritel di Bareksa. Bagi yang sudah pernah membeli SBR, ORI atau Sukuk di Bareksa sebelumnya, Anda bisa daftar ulang akun di Bareksa untuk memesan SBN ritel seri berikutnya.

PT Bareksa Portal Investasi atau Bareksa.com adalah mitra distribusi resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel atau SBN Ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Empty Illustration

Produk Belum Tersedia

Ayo daftar Bareksa SBN sekarang untuk bertransaksi ketika periode pembelian dibuka.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua