BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

Ini Karakteristik SBR009, Investasi Sekaligus Bantu Negara

Bareksa16 Januari 2020
Tags:
Ini Karakteristik SBR009, Investasi Sekaligus Bantu Negara
Ilustrasi investor pria pemuda duduk di depan laptop gadget tersenyum tertawa gembira senang happy bahagia mendapat keuntungan dari hasil investasi reksadana saham obligasi surat berharga negara

Masa penawaran SBR009 pada 27 Januari - 13 Februari 2020

Bareksa.com - Mulai 27 Januari 2020, pemerintah akan kembali menerbitkan surat berharga negara (SBN) untuk pemodal individu (ritel) berjenis Savings Bond Ritel (SBR). Seri terbaru, SBR009, adalah salah satu dari enam seri SBN ritel yang rencananya akan ditawarkan sepanjang tahun ini.

Sebagai produk investasi, SBR009 memberikan keuntungan berupa kupon yang dibayarkan per bulan, yang besarannya akan ditentukan pada 23 Januari 2020. Hasil penerbitan SBR009 ini akan digunakan pemerintah untuk membiayai anggaran negara.

Masyarakat bisa memesan SBR009 secara online melalui mitra distribusi yang sudah ditunjuk oleh Kementerian Keuangan, termasuk Bareksa. Modal untuk membeli SBR009 sangat terjangkau, mulai Rp1 juta saja.

Promo Terbaru di Bareksa

Penerbitan SBR009 ini terbatas karena hanya bisa dipesan selama masa penawaran 27 Januari 2020 - 13 Februari 2020. Berikut karakteristik dan struktur SBR009.

Illustration

Fasilitas Early Redemption

Early redemption merupakan fasilitas yang memungkinkan investor menerima sebagian pelunasan pokok SBR009 oleh pemerintah sebelum jatuh tempo. Fasilitas ini hanya dapat dimanfaatkan oleh investor dengan minimal kepemilikan Rp2 juta di setiap mitra distribusi dan jumlah maksimal yang dapat diajukan untuk early redemption adalah 50 persen dari total kepemilikan investor.

***

Ingin berinvestasi sekaligus bantu negara?

SBR009 hanya bisa dipesan selama masa penawaran 27 Januari - 13 Februari 2020. Belum memiliki akun Bareksa tetapi ingin berinvestasi SBN? Segera daftar di sbn.bareksa.com sekarang, gratis hanya dengan menyiapkan KTP dan NPWP. Baca panduannya di sini.

Bagi yang sudah pernah membeli SBR atau Sukuk di Bareksa sebelumnya, Anda bisa menggunakan akun di sbn.bareksa.com untuk memesan SBN seri berikutnya.

Bila sudah memiliki akun Bareksa untuk reksadana sebelumnya, segera lengkapi data Anda berupa NPWP dan rekening bank yang dimiliki.

Kalau belum punya NPWP, tapi mau beli SBN? Kita juga bisa meminjam NPWP punya orang tua atau suami.

PT Bareksa Portal Investasi atau bareksa.com adalah mitra distribusi resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Berharga Negara (SBN) ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Empty Illustration

Produk Belum Tersedia

Ayo daftar Bareksa SBN sekarang untuk bertransaksi ketika periode pembelian dibuka.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua