BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

Imbal Hasil ST-002 Periode 11 Februari - 10 Mei 2019 Naik jadi 8,55 Persen

Bareksa12 Februari 2019
Tags:
Imbal Hasil ST-002 Periode 11 Februari - 10 Mei 2019 Naik jadi 8,55 Persen
Investasi Syariah Sukuk Tabungan ST002

Penyesuaian ini seiring dengan penetapan BI 7DRRR 6 Februari 2019

Bareksa.com – Kabar gembira untuk Anda para investor Sukuk Negara Tabungan seri ST-002. Pemerintah melalui Kementerian Keuangan telah menyesuaikan tingkat imbalan baru.

Berdasarkan keterangan Direktorat Pembiayaan Syariah dan Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu Rabu, 6 Februari 2019 yang didistribusikan hari ini, Selasa (12/02), tingkat imbalan ST-002 periode 11 Februari – 10 Mei 2019 adalah 8,55 persen per tahun.

“Penyesuaian mengacu pada BI 7-Day Reverse Repo Rate yang ditetapkan Bank Indonesia,” tulis keterangan itu.

Promo Terbaru di Bareksa

Tingkat imbalan ST-002 berasal dari BI 7DRRR yang berlaku pada tanggal penyesuaian tingkat imbalan ditambah spread tetap sebesar 2,55 persen (255 bps). Adapun BI 7 DRRR yang berlaku 6 Februari 2019 adalah 6 persen atau lebih tinggi dibandingkan saat penerbitan perdana ST-002.

Sekadar mengingatkan, ST-002 adalah produk investasi khusus investor ritel yang berdasarkan prinsip-prinsip Islami ini sudah bisa dipesan online sejak tanggal 1 November 2018.

Karena investasi ini dikhususkan untuk investor ritel, modal awal untuk membeli sukuk sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp1 juta. Nilai pembelian ST-002 ini juga bisa dilakukan dengan kelipatan Rp1 juta dan maksimal Rp3 miliar per investor.

Apa saja keuntungan yang dapat kita peroleh dari pembelian Sukuk ST002?

1. Pokok dan imbalan dijamin oleh Undang-Undang UU No. 19 Tahun 2008 dan UU tentang APBN
2. Tingkat imbalan kompetitif, lebih tinggi dari rata-rata tingkat bunga deposito bank BUMN
3. Imbalan mengambang mengikuti perkembangan BI 7-Day Reverse Repo Rate, jaminan kupon minimal (floor) sampai dengan jatuh tempo
4. Imbalan dibayar tiap bulan
5. Early redemption tanpa dikenakan redemption cost oleh pemerintah.
6. Kemudahan akses transaksi pembelian dan pengajuan pelunasan sebelum jatuh tempo (early redemption) dilakukan melalui sistem elektronik (online)
7. Berkesempatan mendukung pembiayaan pembangunan nasional
8. Akses investasi sesuai prinsip syariah

Pada saat peluncurannya, Kementerian Keuangan telah menetapkan imbalan minimal ST002 ini sebesar 8,3 persen per tahun.

* * *

PT Bareksa Portal Investasi atau Bareksa adalah salah satu mitra distribusi (midis) untuk penjualan surat utang negara ritel yang telah ditunjuk oleh Kementerian Keuangan. Transaksi online di Bareksa mudah dan bisa dilakukan kapan saja.

Pembelian produk investasi yang dijamin pemerintah ini hanya bisa dilakukan pada periode penawaran 1-20 Februari 2019. Bagi yang sudah pernah membeli SBR atau Sukuk di Bareksa sebelumnya, Anda bisa menggunakan akun di sbn.bareksa.com untuk memesan ST-003 di Bareksa.

Bila sudah memiliki akun Bareksa untuk reksadana sebelumnya, segera lengkapi data Anda berupa NPWP dan rekening bank yang dimiliki agar bisa memesan produk Sukuk atau SBN di Bareksa.

Belum memiliki akun Bareksa tetapi ingin berinvestasi di Sukuk dan produk SBN lainnya? Segera daftar di sbn.bareksa.com sekarang, gratis hanya dengan menyiapkan KTP dan NPWP, ini caranya.

Kalau belum punya NPWP, tapi mau beli Sukuk dan produk SBN lainnya? Kita juga bisa meminjam NPWP punya orang tua atau suami.

Perlu dicatat, Sukuk Tabungan terbuka bagi masyarakat Indonesia dari kalangan manapun, tanpa memandang latar belakang keyakinan. Kehadiran Sukuk Tabungan ini tentunya memberikan alternatif untuk menyimpan uang pada instrumen yang menghasilkan potensi imbal yang cukup menarik.

Ayo pesan sekarang, jangan ketinggalan.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua