BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

Beli Sukuk Tabungan ST002 Mudah bagi Nasabah Bareksa, Ini Cara Daftarnya

Bareksa31 Oktober 2018
Tags:
Beli Sukuk Tabungan ST002 Mudah bagi Nasabah Bareksa, Ini Cara Daftarnya
FOTO MAJORIS Ilustrasi seorang investor trader pialang memegang tablet senang melihat hasil investasi di saham, reksadana, obligasi memberikan keuntungan.

Produk investasi ini bisa dipesan online di Bareksa selama masa penawaran, mulai 1 November 2018 hingga 22 November 2018

Bareksa.com - Kini investasi di produk obligasi syariah semakin mudah bagi masyarakat. Kemudahan ini hadir untuk pemodal ritel dengan dana terbatas sekaligus yang menyukai akses investasi secara online.

Salah satu produk investasi syariah yang mudah dan terjangkau adalah Sukuk Tabungan seri ST002, yang diterbitkan oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Perusahaan Penerbit Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Investasi syariah ini khusus untuk pemodal ritel dan bisa dibeli secara online karena termasuk dalam jenis Surat Berharga Negara elektronik (e-SBN).

Karena investasi ini dikhususkan untuk investor ritel, modal awal untuk membeli sukuk sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp1 juta. Pembelian ST002 ini juga bisa dilakukan dengan kelipatan Rp1 juta dan maksimal Rp3 miliar per investor.

Promo Terbaru di Bareksa

Produk investasi ini bisa dipesan online di Bareksa selama masa penawaran, mulai 1 November 2018 hingga 22 November 2018.

Bagaimana cara memulai investasi di Sukuk Tabungan ST002?

Cara berinvestasi di Sukuk Tabungan ST002 sama seperti di produk e-SBN lainnya, seperti SBR003 dan SBR004 yang sebelumnya juga tersedia di Bareksa. Untuk berinvestasi di produk SBN, investor harus memiliki nomor rekening surat berharga, yang akan dibantu pembuatannya oleh Bareksa.

Bila Anda sebelumnya pernah membeli SBR003 dan SBR003 di Bareksa, Anda tidak perlu mendaftar untuk pembuatan nomor ini lagi. Akan tetapi, bila Anda yang sudah menjadi nasabah Bareksa untuk produk reksadana tetapi belum pernah membeli SBN, Anda perlu membuat nomor rekening surat berharga.

Khusus untuk Anda yang telah menjadi nasabah di Bareksa, gunakan akun Bareksa Anda untuk login melalui sbn.bareksa.com. Bila Anda belum menjadi nasabah Bareksa, silakan ikuti petunjuk di tautan ini.

Langkah-langkah pendaftaran SBN untuk pemilik akun Bareksa melalui mobile web

1. Buka sbn.bareksa.com

Dari halaman depan sbn.bareksa.com, klik tanda tiga garis yang ada di sebelah kanan atas layar Anda. Kemudian, klik Login

Illustration Illustration

2. Gunakan akun Bareksa Anda

Masukkan alamat e-mail yang terdaftar dan ketik password Anda.

Illustration

3. Klik Beli untuk lengkapi data NPWP

Setelah login, Anda akan kembali ke homepage sbn.bareksa.com. Klik Beli untuk melengkapi data Anda.

Illustration

4. Upload foto kartu NPWP

Unggah foto kartu NPWP Anda dengan klik tombol choose file.. Kemudian pilih foto dari perangkat Anda.

Illustration

5. Pilih rekening bank

Pilih salah satu dari lima rekening bank yang disarankan: BANK BCA, BANK BNI, BANK BRI, BANK CIMB NIAGA, atau BANK MANDIRI.

Kemudian, lengkapi dengan nama kantor cabang bank, nomor rekening dan nama pemilik rekening.

Illustration

Perlu dicatat, nama pemilik rekening harus sama dengan nama yang tertera dalam KTP Anda saat mendaftar pertama kali di Bareksa.

6. Simpan data

Klik kirim dan data Anda akan diproses oleh tim Bareksa dalam waktu 2x24 jam untuk pembuatan rekening surat berharga negara (SBN).

Illustration

Bila rekening Anda telah diverifikasi, Anda akan mendapatkan e-mail pemberitahuan.

Proses pendaftaran untuk membeli Sukuk Tabungan ST002 melalui Bareksa sudah selesai. Anda bisa membeli mulai tanggal 1 November 2018 pukul 9.00 WIB.

* * *

PT Bareksa Portal Investasi atau bareksa.com adalah mitra distribusi resmi yang ditunjuk Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Utang Negara (SUN) ritel, termasuk sukuk tabungan, secara online.

Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua