BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

Obligasi Ritel SBR004 Akan Dijual di Bareksa, Bisa Daftar dari Sekarang

Bareksa24 Juli 2018
Tags:
Obligasi Ritel SBR004 Akan Dijual di Bareksa, Bisa Daftar dari Sekarang
Ilustrasi investasi reksa dana, saham, obligasi, surat utang negara.

Penerbitan SBR004 dilakukan lantaran pemerintah ingin meningkatkan dan memperdalam pasar SBN domestik

Bareksa.com – Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berencana untuk menerbitkan saving bond ritel seri terbaru, yakni SBR004 secara online, setelah sukses dengan penerbitan SBR003 pada bulan Mei lalu.

Pada bulan Mei lalu, produk yang ditawarkan kepada masyarakat Indonesia adalah turunan dari SUN, yakni Savings Bond Ritel atau SBR dengan seri SBR003 sebagai alternatif investasi yang aman, mudah, terjangkau dan menguntungkan.

Dalam penerbitan SBR003, pemerintah berhasil meraup Rp1,928 triliun. Jumlah itu juga hampir dua kali lipat dibanding target indikatif awal yang hanya Rp1 triliun.

Promo Terbaru di Bareksa

"Nanti targetnya dinaikkan. Kemungkinan dua kali lipat dari realisasi yang kemarin. Seingat saya dua kali lebih," kata Direktur Strategi dan Portofolio Pembiayaan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemkeu Scenaider Siahaan, seperti dikutip Kontan, Senin (23 Juli 2018).

Target penerbitan SBR004 tersebut dilakukan lantaran pemerintah ingin meningkatkan dan memperdalam pasar SBN domestik di tengah situasi global yang masih dipenuhi ketidakpastian. Utamanya, melalui penerbitan SBN ritel.

Sudah Bisa Melakukan Pendaftaran di Bareksa dari Sekarang

Pembelian produk investasi yang dijamin pemerintah ini hanya bisa dilakukan pada periode penawaran tetapi pemerintah juga masih belum mengeluarkan jadwal penawaran SBR004. Namun, bila berminat untuk membeli SUN secara online, Anda bisa mendaftar terlebih dahulu di homepage SUN ritel Bareksa mulai saat ini.

Jangan lupa untuk menyiapkan KTP dan NPWP untuk kebutuhan pendaftarannya. (Baca Juga : Beli SUN di Bareksa Bisa Untung dan Mudah, Begini Cara Daftarnya)

***

PT Bareksa Portal Investasi atau bareksa.com adalah mitra distribusi resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Utang Negara (SUN) ritel secara online.

Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Daftar jadi nasabah, klik tautan ini

(hm)

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Empty Illustration

Produk Belum Tersedia

Ayo daftar Bareksa SBN sekarang untuk bertransaksi ketika periode pembelian dibuka.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua