BeritaArrow iconSahamArrow iconArtikel

Emiten Hary Tanoe, Global Mediacom (BMTR) Akan Gelar Private Placement 1,65 Miliar Saham

Hanum Kusuma Dewi20 Mei 2024
Tags:
Emiten Hary Tanoe, Global Mediacom (BMTR) Akan Gelar Private Placement 1,65 Miliar Saham
Kantor Grup MNC, sebuah Grup Media terbesar nasional milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo di MNC Tower, Jakarta, 22 September 2019. (Shutterstock/Cahyadi Sugi)

Dana yang diperoleh dari aksi korporas ini akan digunakan BMTR untuk memperkuat struktur permodalannya

Bareksa.com - PT Global Mediacom Tbk. (BMTR) atau lebih dikenal dengan nama MNC Media & Entertainment berencana untuk melakukan Penambahan modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement. Emiten Grup milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo ini akan menerbitkan sekitar 10% saham baru untuk memperkuat modal.

Manajemen BMTR dalam keterangan tertulisnya Jumat (17/5) menuturkan bahwa BMTR akan menggelar private placement sebanyak 1.658.399.758 lembar saham baru atau sebanyak 10% dari jumlah seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan sesuai Anggaran Dasar Perseroan sebagaimana dalam Akta No. 21 tanggal 9 Oktober 2020 dengan nilai nominal saham yaitu Rp100 per saham.

Aksi korporasi ini dilakukan dengan latar belakang sebagai salah satu perusahaan media yang terintegrasi dan terkemuka di Indonesia, Perseroan memegang portofolio media terbesar. Perseroan memiliki dan mengoperasikan 4 stasiun televisi FTA, sejumlah unit usaha produksi dan distribusi konten terkemuka, media online, superapp AVOD & SVOD, manajemen artis, media sosial, dan media berbasis pelanggan.

Promo Terbaru di Bareksa

Dalam rangka memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan Perseroan, Perseroan senantiasa berusaha untuk mengantisipasi seluruh kesempatan dan peluang usaha yang ada serta yang akan ada di masa depan. Perseroan fokus pada pengembangan dan perluasan bisnis media berbasis iklan dan konten, serta bisnis media berbasis langganan.

BMTR berupaya untuk mempertahankan posisinya sebagai pemimpin dalam industri media dengan memberikan nilai terbaik bagi seluruh mitra bisnis dan pelanggan. Perseroan telah mengembangkan strategi dengan memanfaatkan aset sekaligus menciptakan usaha baru yang menguntungkan.

Manajemen BMTR menyimpulkan bahwa aksi korporasi ini akan memberikan manfaat untuk memperkuat struktur permodalan dan keuangan Perseroan, sehingga Perseroan memiliki kemampuan untuk lebih meningkatkan kinerja Perseroan yang pada akhirnya akan memberi nilai tambah kepada seluruh pemangku kepentingannya.

"Dana yang diperoleh dari aksi korporas ini akan digunakan BMTR untuk memperkuat struktur permodalannya dan membiayai modal kerja dimana BMTR berfokus pada pada pengembangan dan perluasan bisnis media berbasis iklan dan konten, serta bisnis media berbasis langganan," tuturnya.

Untuk melancarkan aksi korporasi ini maka BMTR akan meminta persetujuan dalam Rapat Umum pemegang saham Luar Biasa yang akan digelar pada tanggal 25 Juni 2024.

Beli Saham, Klik di Sini

(IQPlus/14032080/hm)

***

Ingin berinvestasi aman di saham dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli saham klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi Bareksa di App Store​
- Download aplikasi Bareksa di Google Playstore
- Belajar investasi, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

D​ISCLAIMER​​​​​​

Investasi saham mengandung risiko dan seluruhnya menjadi tanggung jawab pribadi. Bareksa membuat informasi ini dari materi dan sumber-sumber terpercaya, serta tidak dipengaruhi pihak manapun. Informasi ini bukan merupakan ajakan, ataupun paksaan untuk melakukan transaksi dan Bareksa tidak memberikan jaminan atas transaksi yang dilakukan.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.330,84

Up0,38%
Up3,77%
Up0,04%
Up4,57%
Up18,78%
-

Capital Fixed Income Fund

1.784,99

Up0,56%
Up3,37%
Up0,03%
Up6,90%
Up17,11%
Up42,50%

I-Hajj Syariah Fund

4.849,34

Up0,58%
Up3,16%
Up0,03%
Up6,14%
Up21,95%
Up40,60%

Reksa Dana Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid

1.144,14

Up0,34%
Up2,74%
Up0,03%
Up4,96%
Up14,32%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.043,45

Up0,53%
Up3,65%
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua