BeritaArrow iconSahamArrow iconArtikel

Enam Cara Memaksimalkan Cuan Investasi Saham dengan Stock Pick Bareksa

Abdul Malik22 Maret 2024
Tags:
Enam Cara Memaksimalkan Cuan Investasi Saham dengan Stock Pick Bareksa
Ilustrasi investor memantau perkembangan pasar modal dan IHSG, dan memilih saham unggulan sesuai rekomendasi stock pick Tim Analis Bareksa. (Shutterstock)

Tim Analis Bareksa sangat berhati-hati dalam menyusun stock pick agar bisa jadi panduan bagi investor

Bareksa.com - Pusing memilih saham incaran yang mendatangkan potensi cuan? Wajar kalau Kamu bingung, sebab hingga saat ini jumlah emiten sudah 900 lebih atau tepatnya 921 emiten (per 21/3/2024). Selain itu Kamu masih akan dipusingkan dengan jenis dan bidang usaha dari emiten-emiten tersebut.

Kemudian Kamu sudah mencoba mengikuti rekomendasi stock pick atau saham pilihan yang disarankan banyak analis dan sekuritas, tapi mengapa Kamu merasa masih belum cuan maksimal, bahkan tak jarang rugi? Mau masuk beli harga saham sudah di pucuk, ketika mau jual harga sahamnya sudah turun ke mana-mana. Walhasil investasimu boncos.

Karena itu, Kamu perlu menerapkan tips-tips jitu agar investasi saham bisa cuan dan mendukung targetmu dalam mencapai kebebasan finansial (financial freedom) di masa depan.

Promo Terbaru di Bareksa

Beli Saham di Sini

Super apps investasi Bareksa, setiap pagi menyajikan stock pick yang disusun oleh tim analis handal dengan beragam pertimbangan. Baik itu secara teknikal pergerakan harga saham, maupun fundamental bisnis dari emiten yang direkomendasikan dalam stock pick. Makanya Tim Analis Bareksa sangat berhati-hati dalam menyusun stock pick agar bisa jadi panduan bagi investor.

Setidaknya ada enam tips yang bisa Kamu terapkan agar bisa meraih potensi cuan dalam mengikuti panduan stock pick Bareksa.

1. Jangan buru-buru.

Dalam 30 menit hingga 1 Jam pertama, biasanya pasar bergerak agresif, bisa naik cepat atau turun cepat. Di waktu ini banyak orang FOMO atau ikut-ikutan. Kamu disarankan untuk tidak ikut-ikutan FOMO ya, sebab Kamu harus tetap rasional dalam menentukan saham pilihan yang Kamu incar.

2. Disiplin

Sebaiknya Kamu jangan keluar dari entry range terbaik. Jika Kamu ketinggalan harga beli saham A sesuai rekomendasi Tim Analis Bareksa, maka sebaiknya cari kesempatan di saham lain.

3. Harga beli terbaik adalah yang termurah

Tim Analis Bareksa selalu memberikan panduan harga beli saham di batas bawah dan batas atas. Sama seperti tawar menawar di pasar, jika Kamu bisa mendapatkan suatu saham di harga semakin murah, maka akan semakin bagus.

Beli Saham di Sini

4. Pantau pasar

Meskipun Kamu mungkin nggak punya waktu untuk melototin atau memantau pergerakan pasar setiap saat, namun setidaknya Kamu bisa sesekali memantau perkembangannya. Terutama berita terkait saham emiten yang Kamu incar dan beli yang masuk dalam daftar stock pick Bareksa. Selain itu, Kamu juga perlu mengikuti perkembangan kondisi ekonomi global dan dalam negeri, meskipun tidak perlu detail dan mendalam.

5. Perhatikan rekomendasi

Perlu diperhatikan stock pick Bareksa biasanya memiliki rentang waktu 1-2 hari, apabila rekomendasinya adalah trading buy, dimulai semenjak dikeluarkannya rekomendasi stock pick muncul. Karena itu, Kamu juga perlu memantau saham yang sudah Kamu beli.

6. Terapkan stop loss

Selain memberikan rekomendasi target harga ambil untung I dan II, stock pick Bareksa juga memberikan panduan harga untuk stop rugi (stop loss). Jika ternyata saham yang Kamu beli terus turun, maka Kamu perlu menetapkan batas toleransi dan menerapkan stop loss sesuai rekomendasi Tim Analis Bareksa. Dengan begitu, Kamu bisa menghindari potensi kerugian yang semakin dalam.

Beli Saham di Sini

Sebagai gambaran berikut contoh stock pick yang disarankan Tim Analis Bareksa pada Jumat (22/3/2024) yang di dalamnya memberikan arahan di harga berapa Kamu bisa masuk beli, di harga berapa Kamu bisa ambil untung, serta di harga berapa Kamu disarankan untuk stop rugi.

Stock Pick

ASII

ULTJ

TLKM

Last Price

Rp5.350

Rp1.700

Rp3.890

Recommendation

Buy on Weakness

Trading Buy

Hold

Entry Range

Rp5.350

Rp1.705

Rp3.900

Rp5.225

Rp1.680

Rp3.850

Target Price (TP) 1

Rp5,450

Rp1.735

Rp3.980

Target Price (TP) 2

Rp5.525

Rp1.750

Rp4.010

Stop Loss

Rp5.100

Rp1.635

Rp3.800

Sumber : Tim Analis Bareksa, last price per 21/3/2024

Sudah semakin paham kan, bagaimana cara membaca dan mengikuti stock pick Bareksa memaksimalkan cuan dan menghindari kerugian? Karena itu terus pantengin stock pick Bareksa setiap pagi dan beli saham di super app investasi Bareksa, agar Kamu berpotensi meraih cuan maksimal!

Beli Saham di Sini

(Ni Putu Kurniasari/Adam Rizky Nugroho/AM)

***

Ingin berinvestasi aman di saham dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli saham klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi Bareksa di App Store​
- Download aplikasi Bareksa di Google Playstore
- Belajar investasi, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​​​​​

Investasi saham mengandung risiko dan seluruhnya menjadi tanggung jawab pribadi. Bareksa membuat informasi ini dari materi dan sumber-sumber terpercaya, serta tidak dipengaruhi pihak manapun. Informasi ini bukan merupakan ajakan, ataupun paksaan untuk melakukan transaksi dan Bareksa tidak memberikan jaminan atas transaksi yang dilakukan.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.311,21

Down- 0,04%
Up3,59%
Up0,02%
Up5,46%
Up18,25%
-

Capital Fixed Income Fund

1.767,05

Up0,56%
Up3,40%
Up0,02%
Up6,86%
Up17,17%
Up43,56%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.748,46

Down- 0,79%
Up3,43%
Up0,01%
Up3,97%
Up18,39%
Up46,82%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.033,61

Down- 0,45%
Up1,56%
Up0,01%
Up2,14%
Down- 2,42%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.033,61

Up0,53%
-
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua