BeritaArrow iconSahamArrow iconArtikel

Masuk Indeks FTSE dan Daftar Efek Syariah, RAAM Optimalkan Penjualan Digital

Abdul Malik18 Desember 2023
Tags:
Masuk Indeks FTSE dan Daftar Efek Syariah, RAAM Optimalkan Penjualan Digital
Ilustrasi investor sedang memantau indeks FTSE. (Shutterstock)

Film horror "Di Ambang Kematian" yang sudah tembus lebih dari 3,3 juta penonton, RAAM optimistis meraih laba bersih Rp100 miliar tahun ini

Bareksa.com - PT Tripar Multivision Plus Tbk (RAAM) resmi masuk ke dalam The Financial Times Stock Exchange (FTSE) Global Equity Index kategori kapitalisasi mikro. FTSE adalah salah satu dari indeks global terbesar di dunia yang sudah lebih dari 30 tahun menjadi tolak ukur yang inovatif serta analisa dan solusi data bagi para investor di seluruh dunia.

Saham yang memenuhi kriteria untuk masuk ke dalam indeks FTSE memiliki fundamental dan likuiditas yang baik, sehingga bisa menjadi salah satu pertimbangan bagi para investor untuk menempatkan aset mereka di dalam emiten yang masuk ke dalam indeks tersebut.

Hal tersebut juga tercermin dari kinerja RAAM sebagai salah satu rumah produksi terbesar bagi perfilman Indonesia. Perseroan membukukan laba bersih Rp51 miliar pada akhir kuartal III 2023. Dengan rilisnya film horror "Di Ambang Kematian" yang sudah tembus lebih dari 3,3 juta penonton, perseroan optimis bahwa untuk Tahun Buku 2023 perseroan akan meraih laba bersih sebesar Rp100 milyar.

Investasi Saham di Sini

Dengan adanya perkembangan teknologi, penjualan film tidak hanya melalui penayangan di bioskop saja, tetapi juga melalui platform digital, sehingga hak cipta dapat dimonetisasi melalui platform OTT ketika film sudah tidak ditayangkan di bioskop. Ini terlihat dari pemasukan digital menyumbang penerimaan yang signifikan sekitar 15% dari total pemasukan 9M2023.

Melihat dari prospek RAAM yang bisa tumbuh positif ke depannya, serta industri perfilman yang telah menjadi salah satu sektor hiburan paling menarik dan dinamis, tak heran jika FTSE memilih RAAM untuk masuk ke dalam portfolionya. Dengan berbekal fundamental yang baik dan prospektif, RAAM diharapkan semakin diminati oleh para investor.

Sebagai catatan, perubahan tinjauan triwulanan ini akan berlaku efektif pada hari ini, Senin, tanggal 18 Desember 2023. Selain masuk ke dalam indeks FTSE, saham RAAM juga ditetapkan kembali oleh OJK sebagai saham yang memenuhi kriteria Efek Syariah seperti pada periode sebelumnya. Sebagaimana diketahui, OJK menerbitkan Daftar Efek Syariah (DES) Periodik secara berkala 2 (dua) kali dalam setahun.

DES yang ditetapkan oleh OJK menjadi acuan bagi pihak yang menerbitkan indeks efek syariah di dalam negeri, manajer investasi yang mengelola portfolio investasi efek syariah di dalam negeri, perusahaan efek yang memiliki sistem online trading syariah dan pihak lain yang melakukan penyusunan dan/atau pengelolaan portfolio investasi efek syariah.

Investasi Saham di Sini

(IQPlus/35145551/AM)

***

Ingin berinvestasi aman di saham dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​​​​​

Investasi saham mengandung risiko dan seluruhnya menjadi tanggung jawab pribadi. Bareksa membuat informasi ini dari materi dan sumber-sumber terpercaya, serta tidak dipengaruhi pihak manapun. Informasi ini bukan merupakan ajakan, ataupun paksaan untuk melakukan transaksi dan Bareksa tidak memberikan jaminan atas transaksi yang dilakukan.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.311,21

Down- 0,04%
Up3,59%
Up0,02%
Up5,46%
Up18,25%
-

Capital Fixed Income Fund

1.767,05

Up0,56%
Up3,40%
Up0,02%
Up6,86%
Up17,17%
Up43,56%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.748,46

Down- 0,79%
Up3,43%
Up0,01%
Up3,97%
Up18,39%
Up46,82%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.033,61

Down- 0,45%
Up1,56%
Up0,01%
Up2,14%
Down- 2,42%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.033,61

Up0,53%
-
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua