BeritaArrow iconSahamArrow iconArtikel

Gandeng Ciptadana Sekuritas Rilis Bareksa Saham, Bareksa Menjadi Super App untuk Semua Investasi

Abdul Malik10 November 2023
Tags:
Gandeng Ciptadana Sekuritas Rilis Bareksa Saham, Bareksa Menjadi Super App untuk Semua Investasi
Peluncuran fitur Bareksa Saham bekerja sama dengan PT Ciptadana Sekuritas Asia pada Kamis, (9/11/2023), di Jakarta. (Bareksa/Ramzy/Gloredtha)

Bareksa menawarkan semua produk investasi secara lengkap dan terintegrasi yakni saham, reksadana, SBN, emas, dan juga robo advisory berlisensi

Bareksa.com - Super app investasi, Bareksa kembali menghadirkan inovasi terbarunya dengan meluncurkan fitur Bareksa Saham bekerja sama dengan PT Ciptadana Sekuritas Asia pada Kamis, (9/11/2023), di Jakarta. Fitur investasi saham ini melengkapi pilihan produk investasi di Bareksa sebelumnya.

Fitur teranyar ini dirilis berbarengan dengan acara “Debat Tim Sukses Calon Presiden RI: Arah dan Wajah Pasar Modal Indonesia 2024-2029 di Bawah Kepemimpinan Anies Vs Ganjar Vs Prabowo” sebagai bagian dari acara tahunan Bareksa-Kontan 7th Fund Awards 2023 di Jakarta, Kamis (9/11/2023). Berdasarkan urutan abjad, pembicara yang hadir ialah Wijayanto Samirin (Tim Ekonomi/Substansi AMIN), Andi Widjajanto (Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar-Mahfud) dan Panji Irawan (Dewan Pakar TKN PrabowoGibran).

Peluncuran fitur saham seiring target Bareksa dalam mewujudkan misi menjadi satu aplikasi untuk semua investasi. Dengan begitu, nasabah atau investor Bareksa bisa berinvestasi di beragam instrumen investasi dalam satu genggaman tangan di layar ponsel melalui aplikasi Bareksa. Pengguna bisa berinvestasi sesuai kebutuhan dan profil risikonya guna mencapai target keuangan atau kemerdekaan finansialnya.

Promo Terbaru di Bareksa

Investasi Saham di Sini

Baca juga : Cara-daftar-bareksa-saham-8-langkah-mudah-buka-rdn-untuk-trading-saham

Co Founder dan CEO Bareksa, Karaniya Dharmasaputra, mengatakan dengan peluncuran fitur Bareksa Saham ini, maka "Bareksa mengokohkan posisinya sebagai satu-satunya super app investasi yang menawarkan semua produk investasi secara lengkap dan terintegrasi, mulai dari saham, reksadana, SBN, emas, tabungan reksadana syariah untuk umroh, dan juga robo advisory berlisensi".

Karaniya berharap agar kehadiran Bareksa Saham dapat mendukung misi OJK dan pemerintah untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan serta pendalaman pasar modal. Hingga September 2023, jumlah investor pasar modal mencapai 11,73 juta, atau hanya 4,3% dari total jumlah penduduk nasional yang diprediksi mencapai 273,8 juta jiwa. Adapun jumlah investor saham dan surat berharga lainnya 5,03 juta atau hanya 1,8% dari total jumlah penduduk.

Dalam meluncurkan fitur Bareksa Saham ini, Bareksa menggandeng PT Ciptadana Sekuritas Asia (Ciptadana Sekuritas), sebagai salah satu perusahaan sekuritas ternama di Indonesia yang didirikan sejak 1990. Sementara Bareksa merupakan marketplace finansial dan investasi terintegrasi pertama di Indonesia yang telah mendapat lisensi sebagai Agen Penjual Reksadana dari Otoritas Jasa Keuangan sejak 2016 dan Mitra Pemasaran PPE di tahun 2023 ini.

Dengan kolaborasi ini, investor yang selama ini telah berinvestasi reksadana, SBN, emas di Bareksa, dapat sekaligus berinvestasi saham secara terintegrasi di aplikasi Bareksa.

Investasi Saham di Sini

Direktur Utama Ciptadana Sekuritas, John Herry Teja menyambut positif atas kerja sama kedua pihak. Sebab, kolaborasi dengan Bareksa membantu Ciptadana Sekuritas dalam memperluas pasarnya, terutama di kalangan investor milenial dan Gen Z.

“Dengan keahlian dan pengalaman Kami sebagai perusahaan sekuritas, maka Kami tidak hanya berkesempatan menambah jumlah investor, namun juga memperluas jangkauan edukasi investasi, terutama bagi investor muda,” dia menjelaskan.

Edukasi itu, menurut John, tidak hanya untuk investor yang ingin menjalankan investasinya dengan paradigma growth investing, tapi juga value investing, baik dengan analisis fundamental maupun teknikal. Sebab Ciptadana Sekuritas juga didukung oleh para analis dan tim riset yang handal dan berpengalaman puluhan tahun, sehingga bisa menjadi salah satu referensi investor dalam berinvestasi saham melalui Bareksa Saham.

“Kolaborasi ini bisa menjadi salah satu upaya Kami dalam membantu otoritas guna mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil, serta melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat,” dia menjelaskan.

Investasi Saham di Sini
Fitur Bareksa Saham memiliki 5 keunggulan, yakni:

1. Transaksi Mudah dan Biaya Paling Murah

Transaksi di Bareksa Saham sangat mudah. Sebab fitur-fiturnya didesain sangat mudah digunakan bahkan oleh investor atau pengguna awam sekalipun. Selain itu, Bareksa Saham mengenakan biaya (fee) transaksi termasuk salah satu yang termurah, yakni hanya 0,1% selama masa promosi. Meski begitu, setelah masa promo berakhir, nasabah atau pengguna Bareksa bisa tetap menikmati fee rendah tersebut jika semakin banyak berinvestasi saham dan produk investasi lainnya di Bareksa.

2. Satu aplikasi semua investasi

Nasabah atau pengguna bisa mengatur dan mengelola portofolionya dalam beragam instrumen dalam satu waktu, terintegrasi di satu aplikasi yakni super app investasi Bareksa. Hanya melalui sentuhan jari dari manapun dan kapanpun, pengguna atau investor Bareksa berpeluang mengoptimalkan kinerja investasinya melalui integrasi antar aset investasi.

Nasabah tak hanya bisa melakukan diversifikasi investasi di Bareksa, tetapi juga memanfaatkan potensi aset investasi lainnya di Bareksa. Hal ini untuk membantu pengguna Bareksa agar biaya investasi menjadi lebih murah dan tidak kehilangan momentum dalam mendiversifikasi investasinya sesuai dinamika pasar, sehingga bisa meminimalkan risiko dan memaksimalkan potensi cuan investasinya.

3. Fast Order

Bareksa Saham juga memiliki keunggulan fitur fast order, yakni fitur yang memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi order saham baik beli atau jual secara cepat dan tanpa ribet. Ini memungkinkan untuk pengguna mengejar dinamika pergerakan harga saham yang sangat cepat & berfluktuasi.

4. Auto Order

Fitur ini memungkinkan nasabah atau pengguna mensetting jual-beli saham secara otomatis, saat tidak punya banyak waktu luang. Hal ini memungkinkan nasabah mendapatkan target harga jual atau beli yang diinginkan, tanpa terus memantau pergerakan harga saham setiap saat.

5. Advanced Stock Charting

Fitur ini menyediakan grafik harga saham secara canggih, sehingga memungkinkan pengguna atau investor Bareksa untuk membaca dan menganalisa pergerakan suatu saham secara teknikal bersamaan dengan halaman trading saham hanya dalam satu genggaman di layar ponsel. Hal ini untuk membantu investor atau pengguna dalam berstrategi untuk menentukan harga jual atau beli saham terbaik yang diinginkan saat itu.

Baca juga: Promo Bareksa Saham: Mulai Trading Sekarang, Raih Saldo RDN Rp100 Ribu dan Diskon Fee Transaksi

Investasi Saham di Sini

(Martina Priyanti)

***

Ingin berinvestasi aman di reksadana dan saham secara onlina yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli saham, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

D​ISCLAIMER​​​​​​

Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa mendatang. Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Saham adalah instrumen investasi yang memiliki risiko kerugian. Artikel ini bertujuan untuk berbagi informasi seputar pasar dengan analisa untuk meminimalisir risiko. Setiap keputusan transaksi beli jual saham ada di tangan investor.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Capital Fixed Income Fund

1.773,76

Up0,54%
Up3,36%
Up0,03%
Up6,73%
Up17,30%
Up44,83%

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.325,17

Up0,88%
Up4,09%
Up0,03%
Up5,78%
Up18,69%
-

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.752,53

Down- 0,32%
Up2,73%
Up0,01%
Up3,85%
Up18,24%
Up46,77%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.046,42

Up0,71%
Up2,82%
Up0,02%
Up3,06%
Down- 1,49%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.037,25

Up0,52%
Up3,63%
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua