Smart Investor, Ini Lho Penyebab Kinerja Robo Advisor Bareksa Ungguli IHSG

Robo Advisor Bareksa mampu menyesuaikan alokasi yang optimal dan pemilihan produk yang disesuaikan dengan kondisi market
Abdul Malik • 07 Sep 2021
cover

Promo ROBOINVESTING berlaku mulai 26 Agustus 2021 hingga 7 September 2021. (Bareksa)

Bareksa.com - Kinerja Robo Advisor Bareksa hingga pekan I September (periode 22 April - 3 September 2021) kembali berhasil mengungguli kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di tengah gejolak pasar. Kinerja robo advisor pertama di Indonesia yang mendapatkan lisensi Penasihat Investasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini mampu unggul di setiap ketegori profil risiko investor.

Apa penyebab kinerja Robo Advisor Bareksa unggul?

Robo Advisor Bareksa mampu menyesuaikan alokasi yang optimal dan pemilihan produk yang disesuaikan dengan kondisi market. Sejak Juni hingga Agustus lalu, Robo Advisor Bareksa merekomendasikan produk-produk dengan alokasi terbesar pada sektor yang berpotensi memiliki alpha seperti keuangan, energi, teknologi, dan telelekomunikasi.

Karena strategi tersebut, tercatat dalam periode lebih dari 4 bulan terakhir, Robo Advisor Bareksa mampu mencatatkan imbal hasil 5,42 persen untuk profil risiko risk averse (penghindar risiko), konservatif berhasil mencatatkan imbalan 7,53 persen, moderat 9,71 persen, agresif 13 persen, serta profil risiko sangat agresif berhasil mencatatkan return 14,91 persen.

Kinerja 5 jenis profil risiko di Robo Advisor Bareksa tersebut jauh mengungguli indeks saham Tanah Air yang hanya naik 2,21 persen di periode yang sama.

Sumber : Bareksa

Kinerja Robo Advisor Bareksa (periode 22 April - 3 September 2021)

Profil Risiko
Imbal Hasil (%)
Risk Averse
5,42
Conservative
7,53
Moderate
9,71
Aggressive
13
Very Aggressive
14,91
IHSG
2,21

Sumber : Bareksa

Robo Advisor Bareksa merupakan robo advisor pertama di Indonesia yang mendapatkan lisensi Penasihat Investasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI. Izin ini dituangkan dalam Keputusan Dewan Komisioner OJK No. KEP-17/D.04/2021 tentang Pemberian Izin Usaha Penasihat Investasi Kepada PT Bareksa Portal Investasi tertanggal 20 April 2021.​​

Keunggulan robo advisor yang dikembangkan Bareksa, ialah fitur ini menyediakan layanan perencanaan investasi otomatis, didukung oleh algoritma teori portofolio modern dan juga pengawasan manusia.

Promo Robo Advisor Bareksa

Smart investor masih bingung memilih jenis dan produk reksadana apa yang sesuai dengan profil risiko? Manfaatkanlah fitur Robo Advisor Bareksa, maka smart investor akan dipandu oleh ahlinya.

Apalagi sekarang ada promo khusus bagi transaksi pertama pembelian reksadana menggunakan Robo Advisor Bareksa, smart investor bisa mendapatkan hadiah lho. Sudah investasi dapat cuan, masih dapat hadiah lagi!

Promo yang bernama ROBOINVESTING ini berlaku mulai hari ini, 6 September 2021 hingga 30 September 2021.

Smart investor cukup investasi reksadana melalui Robo Advisor Bareksamenggunakan metode pembayaran apa saja minimal Rp500.000, maka berkesempatan meraih 250 voucher reksadana masing-masing senilai Rp20.000.

Yuk cek syarat dan ketentuan berikut ini :

1. Periode promo berlaku pada 6 - 30 September 2021.

2. Promo ini hanya berlaku KHUSUS 250 nasabah yang melakukan transaksi pertama pembelian reksadana jenis apa saja melalui Robo Advisor Bareksa selama periode promo di atas dengan syarat dan ketentuan yang diatur untuk promo ini.

3. Promo pembelian berlaku untuk pembelian produk reksadana apa saja di Robo Advisor Bareksa dengan menggunakan dan metode pembayaran apa saja dengan memasukkan kode promo: SENINVESTASISEPT

4. Promo berlaku untuk pembelian produk reksadana jenis apa saja dengan nominal pembelian minimal Rp500.000.

5. Promo berlaku dengan ketentuan untuk pembelian reksadana tidak boleh dicairkan hingga 30 Desember 2021.

6. Program promo tidak berlaku untuk karyawan Bareksa.

7. Pembeli tercepat berhak memenangkan hadiah.

8. Pengumuman pemenang tanggal 6 Januari 2022 melalui akun media sosial resmi Bareksa dan email kepada pemenang.

9. Hadiah atas promo ini tidak dapat diuangkan dan dipindah tangankan.

10. Keputusan Bareksa menentukan pemenang atas promo ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

11. Seluruh pajak hadiah atas promo ini akan ditanggung Bareksa.

12. Bareksa memiliki hak untuk dapat membatalkan pemenang atas hadiah dari promo ini, jika pemenang atau nasabah terbukti melakukan kecurangan, pelanggaran terhadap hukum sehubungan dengan keikutsertaannya dalam promo ini atau tidak dapat dihubungi.

Manfaat Robo Advisor Bareksa

Bagi smart investor yang sudah mencoba fitur Robo AdvisorBareksa tentu paham banyak manfaatnya. Tidak hanya mempelajari profil risiko, namun juga menentukan kombinasi jenis reksadana, serta rekomendasi produk yang bisa smart investor pilih. Tentu saja, produk reksadana yang direkomendasikan sudah melalui screening ketat tim analis Bareksa.

Robo Advisor Bareksa merupakan robo advisor pertama di Indonesia yang mendapatkan lisensi sebagai Penasihat Investasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI. Izin dari OJK dituangkan dalam Keputusan Dewan Komisioner OJK No. KEP-17/D.04/2021 tentang Pemberian Izin Usaha Penasihat Investasi Kepada PT Bareksa Portal Investasi tertanggal 20 April 2021.

Keunggulan robo advisor yang dikembangkan Bareksa, ialah fitur ini menyediakan layanan perencanaan investasi otomatis, didukung oleh algoritma teori portofolio modern dan juga pengawasan manusia.

Menarik bukan? Smart investor bisa investasi dengan tenang meskipun pasar bergejolak, karena dipandu ahlinya, bisa dapat hadiah lagi. Apalagi kinerja investasi di Robo Advisor Bareksa Terbukti jauh mengungguli indeks acuan, yakni Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Selengkapnya baca di sini.

Yuk cuss segera investasi menggunakan Robo Advisor Bareksa, raih cuannya dan dapatkan hadiahnya!

(Martina Priyanti/AM)

​***

Ingin berinvestasi aman di reksadana yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS 

DISCLAIMER​
Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.