Jelang Tengah Tahun, Cari Tahu Cara Atur Strategi Investasi Baru di Sini

BareksaTalk bersama Mandiri Investasi akan diselenggarakan pada 25 Mei 2022
Hanum Kusuma Dewi • 20 May 2022
cover

Menampilkan narasumber Jilly Tania, Investment Specialist Mandiri Manajemen Investasi dan host Ariyanto Dipo Sucahyo, Investment Analyst Bareksa, BareksaTalk akan diselenggarakan pada Rabu, 25 Mei 2022

Bareksa.com - Perayaan Lebaran 2022 membawa euphoria masyarakat untuk mudik setelah dua tahun sebelumnya tertahan. Fenomena mudik selain bisa mendorong pergerakan mobilitas masyarakat, juga mendongkrak pemulihan ekonomi sehingga menjadi sentimen positif di pasar saham. 

Namun, kini perayaan telah usai, THR sudah habis dan pertengahan tahun menjelang. Smart investor Bareksa perlu kembali memantau portofolio investasi, khususnya reksadana untuk mengambil langkah selanjutnya dalam upaya mencapai tujuan keuangan. 

Pekan pertama perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia pascalibur Lebaran, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)  anjlok menyesuaikan dengan sentimen global selama libur panjang. IHSG hampir menghapus kenaikan (return) yang telah dicetak sepanjang tahun hanya dalam sepekan 9-13 Mei 2022 saja. 

Ada yang bilang kondisi pasar sekarang ini seperti halnya pepatah di pasar keuangan yang mengatakan "Sell in May and Go Away". Padahal, latar belakang fundamental ekonomi Indonesia masih sangat baik dan berpeluang positif ke depan sehingga menjadi prospek yang baik untuk masuk di reksadana saham pada saat ini. 

Maka dari itu, momen ini bisa menjadi peluang bagi investor untuk menambah atau akumulasi saham, serta reksadana berbasis saham. Namun, keputusan masuk ke reksadana saham sebaiknya mempertimbangkan profil risiko dan tujuan keuangan masing-masing investor. 

Membahas hal tersebut, Bareksa bersama dengan Mandiri Manajemen Investasi akan mengadakan Investalk yang disiarkan dalam Instagram Live dengan Tema: Strategi Baru Investasi Tengah Tahun. 

Menampilkan narasumber Jilly Tania, Investment Specialist Mandiri Manajemen Investasi dan host Ariyanto Dipo Sucahyo, Investment Analyst Bareksa, BareksaTalk ini akan diselenggarakan pada

Hari, Tanggal: Rabu, 25 Mei 2022 

Waktu: 19:00 WIB

Lokasi: Instagram@bareksa

Ayo dapatkan ilmu bermanfaat terkait investasi reksadana dari acara ini. Jangan lupa catat tanggal dan waktunya ya.

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER

Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.