Masih Ada Kesempatan, Yuk Investasi Sekaligus Bantu Yatim Terdampak Covid-19

Program ThREEforGood membuka kesempatan bagi investor bisa berinvestasi sekaligus berdonasi dan mendapat kesempatan raih hadiah
Bareksa • 07 Dec 2021
cover

Grab-Bareksa-OVO mengukuhkan sinergi tiga perusahaan ini dengan program 3 Kebaikan (#ThREEforGood).

Bareksa.com - Investasi untuk mendapatkan cuan sekaligus berdonasi membantu sesama tanpa menggurangi nilai investasi? Iya semua itu bisa smart investor lakukan sekaligus. Berinvestasi sekaligus berdonasi bahkan dengan cara yang mudah loh.

Smart investor hanya perlu mengikuti program #ThREEforGood, hasil sinergi Grab - Bareksa - OVO. ​Program #ThREEforGood berlangsung mulai 25 November 2021 hingga 28 Februari 2022. Program 3 Kebaikan (#ThREEforGood), merupakan salah satu bentuk nyata dari sinergi tiga perusahaan terdepan di sektornya masing-masing tersebut.

Berkolaborasi dengan platform crowdfunding Benihbaik.com, smart investor bisa ikut membantu anak yatim piatu dalam program #SemuabisaBelajar, yang dipimpin oleh Andy F. Noya. Tujuan kegiatan ini adalah membantu dana pendidikan bagi 30.912 anak-anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat pandemi Covid-19. Nantinya, dana bantuan yang terkumpul untuk membiayai SPP, laptop, kuota data internet, buku, dan alat-alat tulis anak-anak yatim piatu tersebut.

Distribusi bantuan akan dilakukan di lima provinsi, yakni: Jawa Tengah (7.139 anak), Jawa Timur (7.019), Jawa Barat (3.571), DKI Jakarta (1.913), dan Kalimantan Timur (1.425).Ingin berpartisipasi dalam program ini? Smart investor hanya perlu berinvestasi reksadana dan emas di aplikasi Bareksa menggunakan metode pembayaran OVO.

Dari setiap transaksi pembelian reksadana dan emas yang dilakukan oleh nasabah di Bareksa menggunakan metode pembayaran OVO, Grab - Bareksa - OVO akan mendonasikan 0,5 persen dari nilai transaksi ke anak-anak yatim piatu COVID-19 melalui BenihBaik. Smart investor hanya perlu membayar reksadana dan emas sesuai nilai order, dan donasinya akan ditanggung oleh Grab - Bareksa - OVO, sehingga tidak akan mengurangi nilai investasi smart investor.

Nilai investasi nasabah masih tetap utuh, juga berpeluang meraih cuan, sesuai kondisi pasar. Tidak ada nilai minimal transaksi dan tidak perlu memasukkan kode promo. Setiap transaksi reksadana dan emas di Bareksa dengan pembayaran OVO akan otomatis masuk dalam program #ThREEforGood.

Baca juga : Bareksa Raih Pendanaan Seri C dari Grab, Kukuhkan Sinergi Grab - Bareksa - OVO

Yatim Piatu Akibat Covid-19

Salah satu dampak dari adanya pandemi Covid-19, telah terenggutnya kesejahteraan sebagian masyarakat, termasuk anak-anak. Tidak sedikit anak-anak yang kehilangan orang tua dan tulang punggung keluarga mereka akibat pandemi Covid-19.

Andy F. Noya, pendiri platform crowdfunding Benihbaik.com, menyebutkan ada 30.912 anak yang kehilangan ayah, ibu atau kedua orang tua mereka.Anak-anak dimaksud, mereka membutuhkan uluran tangan untuk kehidupan sehari-hari mereka, tidak hanya makanan, tetapi juga perlengkapan belajar.

Terkait hal itu, Benihbaik membuat program #Semuabisabelajar untuk mengumpulkan donasi. "Yang tercatat baru 30 ribuan, belum lagi anak-anak yang di daerah terpencil, terjauh, mereka inilah yang membutuhkan uluran tangan kita," ujar Andy dalam siaran live streaming #ThREEforGood di Youtube Bareksa, 25 November 2021.

Co-Founder dan CEO Bareksa Karaniya Dharmasaputra mengatakan dalam program #ThREEforGood ini, Bareksa - Grab - OVO juga ingin membawa kebaikan bagi masyarakat.

"Setiap investasi reksadana di Bareksa menggunakan metode pembayaran OVO, Bareksa - OVO - Grab akan menyumbangkan senilai 0,5 persen dari transaksi. Masyarakat bisa berinvestasi, mendapatkan manfaat dan bisa membantu anak-anak. Tanpa mengurangi nilai investasi," kata Karaniya.

Andy mengapresiasi inisiasi Grab - Bareksa - OVO ini, karena ini bukan yang pertama kali. "Kalau kita sudah kenal Grab dan OVO, sudah banyak sekali program. Nama ini brilian di tengah situasi pandemi Covid. Karena filosofi pohon kebaikan bukan hanya dikenal kalangan masyarakat Tiongkok, tetapi juga masyarakat seluruh Indonesia. Misalnya di Jawa, filosofi itu dikenal dengan Uwit Duit," ujar Andy.

Lebih lanjut Andy menjelaskan dana bantuan yang terkumpul akan disumbangkan untuk biaya SPP, laptop, kuota data internet, buku, dan alat-alat tulis.

"Kami pilih daerah yang belum atau sudah lama tidak mendapatkan bantuan. Kami dapatkan data, tabulasi data dari Dukcapil, Kementerian Sosial, terutama daerah kantong kemiskinan yang belum mendapatkan bantuan. Mereka sudah dapat sembako, namun belum dapat bantuan pendidikan, internet. Campaign-nya bisa ditelusuri, siapa yang mendapatkan, diserahkan ke mana, di situs BenihBaik dengan #semuabisabelajar."

Masih ada kesempatan, makanya smart investor ayo investasi sekaligus donasi sekarang juga.

Investasi Sekarang

(Martina Priyanti/hm)

Baca juga : Investasi Reksadana di Bareksa dapat OVO Poin dan Voucher GrabFood


***

Ingin berinvestasi aman di reksadana yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS 

DISCLAIMER​
Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.