Grab, OVO dan Bareksa Salurkan Donasi untuk Anak Yatim Piatu terdampak COVID

Program ThREEforGood merupakan sinergi Grab-Bareksa-OVO yang bekerja sama dengan BenihBaik.com
Hanum Kusuma Dewi • 18 Jul 2022
cover

Chief Sales and Marketing Officer Bareksa, Rani Sumarni (kedua kanan), Director of Business Development Strategy & Special Projects, Grab Indonesia, Rivana Mezaya (kanan), COO BenihBaik.com, Anggit Hernowo (ketiga kiri) bersama anak-anak Perwakilan Penerima Bantuan di Panti Asuhan Keluarga Aisyiyah Kalipasir, Kebon Sirih dalam seremoni penyerahan donasi ThREEforGood

Bareksa.com -- Super app investasi Bareksa bersama dengan aplikasi super terkemuka Asia Tenggara Grab dan platform pembayaran digital terdepan Indonesia OVO menyalurkan bantuan kepada anak yatim piatu terdampak COVID-19, yang telah dikumpulkan selama program ThREEforGood (3 Kebaikan). 

Program 3 Kebaikan berkolaborasi dengan platform crowdfunding Benihbaik.com pimpinan Andy F. Noya dalam program #SemuaBisaBelajar untuk membantu dana pendidikan bagi anak-anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat wabah COVID-19. Bantuan yang disalurkan berupa beasiswa SPP, laptop, kuota data internet, buku, dan alat-alat tulis. 

Penghimpunan dana berlangsung mulai tanggal 25 November 2021 hingga 28 Februari 2022, yang dilakukan melalui investasi di platform Bareksa menggunakan metode pembayaran OVO. Tercatat ada 22.826 transaksi reksadana dan emas di platform Bareksa yang berpartisipasi dalam program ThREEforGood. 

Penyerahan bantuan dilakukan di Panti Asuhan Keluarga Aisyiyah Kalipasir, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada 18 Juli 2022. Penyaluran bantuan oleh Grab-Bareksa-OVO ini merupakan salah satu bentuk langkah nyata dari sinergi tiga perusahaan terdepan di sektornya masing-masing tersebut.

Rani Sumarni, Chief Sales and Marketing Officer Bareksa, mengatakan, "Bareksa yang sudah menjadi bagian dalam ekosistem Grab dan OVO ingin bersama-sama mengajak investor menebar kebaikan dan membantu sesama. Dari setiap transaksi pembelian produk investasi yang dilakukan oleh nasabah, Grab-Bareksa-OVO mendonasikan 0,5% dari nilai transaksi dan akan disalurkan ke anak-anak yatim piatu COVID-19 melalui BenihBaik." 

Director of Business Development Strategy & Special Projects, Grab Indonesia, Rivana Mezaya, mengatakan, "Sinergi antara Grab-Bareksa-OVO ini layaknya filosofi Pohon Uang, yang batangnya saling terjalin erat dan daunnya tumbuh subur sehingga menjadi simbol kemakmuran dan keberuntungan. Kami berharap sinergi ini akan semakin kuat untuk mendorong tumbuhnya perekonomian digital Indonesia serta membawa keuntungan bagi sesama khususnya melalui program ThREEforGood." 

Andy F. Noya, pendiri platform crowdfunding Benihbaik.com, menyebutkan dalam program #Semuabisabelajar yang diinisiasi oleh Benihbaik.com, ada 30.912 anak yang kehilangan ayah, ibu atau kedua orang tua mereka karena COVID-19. "Anak-anak tersebut membutuhkan uluran tangan untuk kehidupan sehari-hari mereka, tidak hanya makanan, tetapi juga perlengkapan belajar. Kami sangat mengapresiasi bantuan dari para donatur yang berpartisipasi dalam program ini, semoga bermanfaat dan dapat membawa kembali senyum anak-anak yatim ini."

Aksi nyata dalam program ThREEforGood ini merupakan bentuk sinergi berkelanjutan yang telah diinisiasi sejak November 2021 ketika Grab masuk memberikan pendanaan seri C kepada Bareksa dan menunjukkan komitmen untuk mendorong perkembangan ekosistem startup dan memperkuat bisnis jasa keuangan di Indonesia.

Baca juga : #ThREEforGood: Beli Reksadana Bareksa Pakai OVO, Ikut Donasi Yatim Piatu

***

Ingin berinvestasi aman di reksadana yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS 

DISCLAIMER​
Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.