Kinerja Robo Advisor Bareksa Jauh Mengungguli IHSG, Begini Datanya

Sejak periode 22 April hingga 27 Agustus 2021, IHSG tercatat naik 0,79 persen
Abdul Malik • 31 Aug 2021
cover

Ilustrasi Robo advisor Bareksa (Bareksa/Nadya P)

Bareksa.com - Kinerja Robo Advisor Bareksa dalam kurun waktu sekitar 4 bulan terakhir (22 April-27 Agustus 2021), jauh mengungguli Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Cemerlangnya kinerja Robo bahkan dicatatkan disetiap jenis profil risiko investor.

Sepanjang periode 22 April hingga 27 Agustus 2021, indeks saham Tanah Air tercatat menguat 0,79 persen.

Sumber : Bareksa

Meningkatnya kinerja indeks saham nasional seiring optimisme investor atas prospek pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi Covid-19.

Di periode yang sama, kinerja Robo Advisor Bareksa tercatat membukukan kinerja cemerlang, bahkan mengungguli kinerja indeks saham Tanah Air. Untuk profil risiko investor risk averse (penghindar risiko) misalnya, Robo mampu mencatatkan kenaikan 4,99 persen.

Kemudian untuk profil risiko konservatif, Robo Advisor Bareksa mampu mencatatkan keuntungan 7,01 persen, profil risiko moderat naik 9,03 persen. profil risiko agresif meningkat 12,09 persen dan profil risiko sangat agresif melesat 13,91 persen.

Kinerja Robo Advisor Bareksa (periode 22 April - 27 Agustus 2021)

Profil Risiko
Imbal Hasil
Risk Averse
4.99%
Conservative
7.01%
Moderate
9.03%
Very Aggressive
13.91%
IHSG
0,79%

Sumber : Bareksa

Unggulnya kinerja tersebut, sebab Robo Advisor Bareksa menyesuaikan alokasi aset dan pemilihan produk dengan kondisi pasar terkini, sehingga hasil investasi lebih optimal

Robo Advisor Bareksa merupakan robo advisor pertama di Indonesia yang mendapatkan lisensi Penasihat Investasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI. Izin ini dituangkan dalam Keputusan Dewan Komisioner OJK No. KEP-17/D.04/2021 tentang Pemberian Izin Usaha Penasihat Investasi Kepada PT Bareksa Portal Investasi tertanggal 20 April 2021.​​

Keunggulan robo advisor yang dikembangkan Bareksa, ialah fitur ini menyediakan layanan perencanaan investasi otomatis, didukung oleh algoritma teori portofolio modern dan juga pengawasan manusia.

Promo Robo Advisor Bareksa

Nah bagi smart investor yang tak ingin ribet dalam berinvestasi karena pusing mengelola portofolio, maka bisa menggunakan Robo Advisor Bareksa. Investasi anti ribet karena pilihan portofolio investasi sudah direkomendasikan oleh Robo Advisor Bareksa.

Investasi nggak pakai ribet dan dipandu oleh ahlinya, tentu banyak keuntungannya. Apalagi kita berkesempatan mendapatkan hadiah lagi. Periode promo yang bertajuk Payday Robo ini berlangsung mulai tanggal 26 Agustus hingga 7 September 2021.

Smart investor yang melakukan pembelian reksadana pada fitur Robo Advisor Bareksa menggunakan metode pembayaran apa saja minimal Rp1 juta berkesempatan meraih puluhan hadiah mantul!

Di antaranya hadiah 1 unit handphone Samsung A22, 5 emas 0,5 gram dan 50 voucher reksadana senilai Rp50.000. Menarik bukan?

Cek syarat dan ketentuannya berikut ini :

1. Periode promo 26 Agustus - 7 September 2021

2. Pembelian berlaku untuk produk reksadana dan metode pembayaran apa saja pada fitur Robo Advisor Bareksa dengan memasukan kode promo : PDAYROBO

3. Pembelian minimal Rp1 juta

4. Reksadana tidak boleh dicairkan hingga 7 Januari 2022

5. Program promo tidak berlaku untuk karyawan Bareksa

6. Nasabah dengan pembelian dengan nominal terbesar berhak memenangkan hadiah

7. Bareksa akan mengumumkan pemenang pada 18 Januari 2022 melalui akun media sosial resmi Bareksa dan email

8. Hadiah tidak dapat diuangkan dan dipindah tangankan

9. Keputusan Bareksa menentukan pemenang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

10. Seluruh pajak hadiah ditanggung Bareksa

11. Bareksa dapat membatalkan pemenang jika nasabah terbukti melakukan kecurangan, atau tidak dapat dihubungi

Yuk segera investasi pakai Robo Advisor Bareksa dan dapatkan hadiahnya. Jangan sampai ketinggalan ya!

***

​​​Ingin berinvestasi aman di reksadana yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS 

DISCLAIMER​
Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.