BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

Mandiri Investasi Gandeng Anak Usaha Telkom untuk Pembelian Reksadana

Bareksa21 Juli 2020
Tags:
Mandiri Investasi Gandeng Anak Usaha Telkom untuk Pembelian Reksadana
Ilustrasi aplikasi milik Mandiri Investasi yaitu Moinves. (Foto: Mandiri Investasi)

Kerja sama diharapkan dapat menciptakan ekosistem inklusi keuangan dan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat

Bareksa.com - PT Mandiri Manajemen Investasi atau lebih dikenal dengan nama Mandiri Investasi, bekerja sama dengan platform pembayaran elektronik PT Fintek Karya Nusantara atau lebih dikenal dengan LinkAja, sebagai salah satu penyedia metode pembayaran reksadana di aplikasi milik Mandiri Investasi yaitu Moinves.

Kerja sama itu berupa, Mandiri Investasi akan menghadirkan kembali metode pembayaran melalui electronic money sekaligus mendukung program sinergi BUMN dan peningkatan inklusi finansial masyarakat di Indonesia.Saat ini LinkAja telah memiliki lebih dari 45 juta pengguna terdaftar. Terkait jumlah tersebut, Mandiri Investasi menargetkan setidaknya 10 persen pengguna akan melakukan pembelian reksadana di platform Moinves menggunakan LinkAja.

Alvin Pattisahusiwa, Direktur Utama Mandiri Investasi menyampaikan Mandiri Investasi yakin kemudahan yang diberikan dengan kerja sama antara Moinves dan LinkAja akan menjadi angin segar bagi para calon investor, terlebih kaum milenial.

"Dengan fitur pembayaran melalui LinkAja diharapkan akan mempermudah investor dalam melakukan pembelian reksadana di aplikasi Moinves karena investor cukup memasukan pin LinkAja dan langsung dapat menyelesaikan pembelian reksadana,” kata Alvin dalam keterangannya (21/7/2020).

Sementara itu Haryati Lawidjaja, Direktur Utama LinkAja menuturkan sebagai platform keuangan digital nasional, LinkAja memiliki tujuan besar untuk mendorong inklusi keuangan dan ekonomi demi terwujudnya kualitas hidup masyarakat Indonesia yang maju dan sejahtera melalui ekonomi yang mandiri. Investasi sebagai salah satu produk yang ditargetkan dalam akselerasi inklusi keuangan merupakan intsrumen penting bagi masyarakat dalam menciptakan kemandirian finansial.

"Kehadiran LinkAja sebagai metode pembayaran reksadana di aplikasi Moinves, dengan berbagai keuntungan kompetitif yang ditawarkan oleh Mandiri Investasi merupakan bentuk sinergi strategis kami yang diharapkan dapat semakin mendukung pemerataan akses layanan keuangan digital bagi seluruh kalangan masyarakat di Indonesia, tidak hanya di kota-kota besar saja,” kata Haryati.

Selain itu, ia melanjutkan kerja sama dimaksud akan berlanjut di mana reksadana yang dikelola oleh Mandiri Investasi akan juga ditawarkan pada aplikasi LinkAja. Kerja sama diharapkan dapat menciptakan ekosistem inklusi keuangan dan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

Adapun Fintek Karya merupakan anak usaha yang dibentuk dari semangat sinergi nasional PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dan sembilan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Pertamina (Persero), PT Asuransi Jiwasraya (Persero), dan PT Danareksa (Persero), PT Kereta Commuter Indonesia, PT Jasamarga Toll Road Operator, serta PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) yang berdiri pada 21 Januari 2019.

(AM)

***

Ingin berinvestasi yang aman di reksadana dan diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Pilih reksadana, klik tautan ini
- Belajar reksadana, klik untuk gabung di Komunitas Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.311,31

Up0,15%
Up3,81%
Up0,02%
Up5,82%
Up18,30%
-

Capital Fixed Income Fund

1.766,42

Up0,60%
Up3,41%
Up0,02%
Up7,32%
Up17,24%
Up43,22%

STAR Stable Income Fund

1.917,73

Up0,56%
Up2,94%
Up0,02%
Up6,33%
Up30,71%
Up60,33%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.750,18

Down- 0,46%
Up3,74%
Up0,01%
Up4,38%
Up18,76%
Up47,23%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.034,18

Down- 0,22%
Up1,77%
Up0,01%
Up2,68%
Down- 2,15%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua