BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

Bidik Nasabah Wealth Management, Citi dan Schroders Luncurkan InvestIQ

Bareksa18 April 2019
Tags:
Bidik Nasabah Wealth Management, Citi dan Schroders Luncurkan InvestIQ
Karyawan bekerja di kantor Schroders Indonesia, Jakarta.

InvestIQ adalah alat yang dikembangkan untuk membantu nasabah dalam memahami kepribadian mereka dalam berinvestasi

Bareksa.com - Citi dan Schroders bekerja sama meluncurkan investIQ pada platform Citi Wealth untuk pasar Asia, Timur Tengah dan Eropa.

InvestIQ adalah alat digital yang dikembangkan oleh Schroders bersama dengan para ilmuwan dengan menggabungkan ilmu pengetahuan tentang perilaku dalam mengelola keuangan dan berinvestasi, yang bisa membuat klien Citi memiliki pemahaman lebih lanjut bagaimana kepribadian mereka berdampak terhadap investasi mereka.

InvestIQ akan tersedia secara eksklusif untuk klien Citi di Singapura, Malaysia, Uni Emirat Arab, Inggris, Thailand, Indonesia, Filipina dan Polandia pada paruh pertama 2019. Kemudian akan diluncurkan secara masif ke lebih banyak negara di Asia pada paruh kedua 2019.

Promo Terbaru di Bareksa

InvestIQ yang diluncurkan Citi dan Schroders akan menganalisis kepribadian, kekuatan serta kelemahan pengguna dalam berinvestasi yang pada akhirnya akan membantu menghasilkan keputusan investasi yang lebih matang dan lengkap.

Intinya, InvestIQ adalah alat analisis yang mengelompokkan pengguna menjadi empat karakter investasi dan menunjukkan kepada mereka bagaimana mereka mengukur terhadap sembilan sifat perilaku.

Ini akan mendorong pengguna untuk berpikir lebih kritis tentang keputusan yang mereka buat dan menghindari rintangan yang dapat menghambat mereka dalam mencapai tujuan keuangan.

Kolaborasi antara Citi dan Schroders ini menegaskan upaya kedua belah pihak untuk melayani investor dengan lebih baik, membantu mereka tetap fokus pada tujuan investasi jangka panjang mereka. Ini juga menegaskan komitmen Schroders dalam bekerja dengan mitra di lapangan untuk menyesuaikan layanan, solusi, dan informasi yang sesuai dengan klien lokal kebutuhan.

InvestIQ akan tersedia untuk nasabah Citigold dan Citigold Private Client1 dengan aset dari sekitar US$100 ribu hingga US$10 juta.

Paul Hodes Citi Head of Consumer Wealth Management, Asia Pacific and EMEA mengatakan kerja sama ini adalah salah satu bentuk kemitraan Citi dengan manajer investasi global terkemuka dalam menawarkan proporsi nilai terdepan untuk memperkaya pengalaman klien.

"Kami terus berinvestasi dalam alat manajemen kekayaan untuk mendukung klien kami, dan kami merasa terhormat untuk bermitra dengan Schroders di InvestIQ,"ujar dia dalam keterangan tertulis yang diterima Bareksa, Selasa (16/4).

Lieven Debruyne, CEO Asia Pasifik, Schroders mengatakan InvestIQ memungkinkan investor untuk mengeksplorasi dampak emosi dalam pengambilan keputusan investasi dan memberi mereka konten pendidikan yang kuat dan sangat penting dalam membantu mereka menetapkan tujuan investasi yang tepat.

"Kami dengan senang hati bermitra dengan Citi untuk menawarkan alat digital ini kepada klien mereka di Asia dan global, karena kami percaya ini adalah saluran yang efektif untuk meningkatkan kesadaran, pengetahuan dan perilaku investor yang dalam membuat keputusan investasi yang baik. Sebagai pemimpin manajer investasi global, Schroders berkomitmen untuk menghadirkan solusi yang relevan dan inovatif bagi investor dan menjadi ahli terpercaya yang bisa mereka andalkan untuk kebutuhan investasi jangka panjang mereka," papar dia.

Setelah menyelesaikan tes investIQ, pengguna akan dapat mengunduh laporan terperinci tentang kepribadian investasi mereka. Laporan tiga halaman tersebut akan menguraikan kekuatan dan kelemahan mereka, dan memberikan kiat tentang cara mengelola perilaku apa pun dengan lebih baik.

Pengguna juga diberikan skor untuk menunjukkan seberapa rentan mereka dibandingkan dengan orang-orang di negara lain yang telah mengikuti tes serupa.

(AM)

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.311,56

Down- 0,02%
Up3,54%
Up0,02%
Up5,42%
Up18,15%
-

Capital Fixed Income Fund

1.768,33

Up0,60%
Up3,40%
Up0,02%
Up6,87%
Up17,27%
Up43,79%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.747,67

Down- 0,86%
Up3,27%
Up0,01%
Up3,89%
Up18,25%
Up46,68%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.033,85

Down- 0,43%
Up1,59%
Up0,01%
Up2,67%
Down- 2,39%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.034,13

Up0,54%
-
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua