BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

Ingin Berlibur ke Shaver Lake Lokasi Syuting Captain Marvel? Nabung di Reksadana

Bareksa15 Maret 2019
Tags:
Ingin Berlibur ke Shaver Lake Lokasi Syuting Captain Marvel? Nabung di Reksadana
Captain Marvel screenshots official trailer (sumber : marvel.com)

Shaver Lake ialah danau lokasi syuting saat Carol Denvers mengalami kecelakaan pesawat bersama atasannya Dr Lawson

Bareksa.com - Salah satu film superhero terbaru besutan Marvel yakni Captain Marvel telah tayang perdana di seluruh bioskop Indonesia pada Rabu (06/03/2019). Sama seperti film-film produksi Marvel sebelumnya, film ini menceritakan sosok superhero yang memiliki kekuatan super.

Tokoh superhero di film Captain Marvel disebut-sebut sebagai tokoh penting yang ikut berperan untuk menyelamatkan nasib para pahlawan Avengers dari tokoh villain Thanos dalam film Avengers: End Game yang akan tayang pada April 2019 mendatang.

Film Captain Marvel menceritakan konflik antara dua ras alien Skrulls dan Kree yang tengah memperebutkan inti energi. Dalam film yang mengambil latar di tahun 1995 ini, Bumi menjadi salah satu lokasi yang ikut terbawa-bawa dalam perang antar ras alien Skrulls dan Kree.

Promo Terbaru di Bareksa

Salah satu adegan dalam film Captain Marvel (sumber akun Facebook @CaptainMarvelOfficial)
Captain Marvel (diperankan Brie Larson) dalam salah satu adegan di film Captain Marvel (sumber : marvel.com)

Saat berada di Bumi, Captain Marvel dikisahkan sempat mengunjungi beberapa lokasi. Tak hanya itu, dia pun sebelumnya pernah hidup di Bumi.

Bagi kamu yang sudah menyaksikan film tersebut, tentunya penasaran bukan, di mana sajakah lokasi pengambilan gambar dari film tersebut. Lokasi pertama yang menjadi tempat pengambilan gambar di film Captain Marvel adalah di sebuah danau yaitu Shaver Lake.

Illustration
Shaver Lake, sebuah danau di wilayah Sierra National Forest yang terletak di lereng barat Sierra Nevada, California Tengah (dok. istimewa).

Ingatkah kamu dengan adegan saat Carol Denvers atau Vers (Brie Larson) mengalami kecelakaan pesawat dengan atasannya yaitu Dr. Lawson yang diperankan oleh Annette Bening? Lokasi pengambilan gambar adegan tersebut adalah di Shaver Lake.

Shaver Lake merupakan danau yang masuk ke dalam wilayah Sierra National Forest yang terletak di lereng barat Sierra Nevada, California Tengah. Disana menawarkan keindahan alam yang bagus untuk bersantai serta aktivitas yang bisa anda lakukan seperti memancing, berperahu, berkuda, dan lain-lain.

https://www.shaverlake.com/wp-content/uploads/2013/09/DSC03980.jpg
Shaver Lake, sebuah danau di wilayah Sierra National Forest yang terletak di lereng barat Sierra Nevada, California Tengah (sumber : shaverlake.com).

Apakah Anda, para traveler, tertarik untuk mencoba berkunjung ke sana?

Berdasarkan situs tripadvisor.id, berikut beberapa rincian dana yang kira-kira dibutuhkan untuk berlibur ke sana :

• Tiket pesawat terbang United Airlanes dari Jakarta ke Fresno dengan dua kali transit untuk pergi pulang sekitar Rp25,22 juta
• Hotel terdekat di kawasan Shaver Lake Village Hotel untuk biaya penginapan tiga malam sekitar Rp5,79 juta.
• Asumsikan kita membutuhkan uang saku untuk berbagai keperluan di sana sekitar Rp10 juta

Dengan kalkulasi itu, kurang lebih uang yang perlu kita persiapkan untuk dapat berlibur ke Shaver Lake paling tidak sekitar Rp41,01 juta. Jumlah itu cukup besar jika kita tidak memiliki tabungan serta mempersiapkannya dari jauh-jauh hari.

Simulasi Investasi Reksa Dana

Kita dapat mencoba dengan cara menyisihkan uang untuk diinvestasikan ke dalam instrumen reksadana campuran agar uang kita dapat bertumbuh lebih cepat dibandingkan hanya menabung di bank.

Di samping mampu memberikan imbal hasil yang cukup tinggi, reksa dana campuran juga memiliki risiko yang tergolong moderat. Berikut simulasinya :

Illustration
Sumber : Bareksa

Cukup kumpulkan uang sekitar Rp29 ribu per hari atau sekitar Rp875 ribu per bulan. Kemudian, secara rutin tiap bulan selama tiga tahun uang itu diinvestasikan di reksa dana campuran Shinhan Balanced Fund yang dikelola oleh PT Shinhan Asset Management. Hasil menabung rutin tersebut akan tampak seperti pada tabel berikut :

Illustration
Sumber : Bareksa

Berdasarkan simulasi tersebut dapat dilihat bahwa uang pokok yang berhasil kita kumpulkan selama tiga tahun ialah Rp32,38 juta. Kemudian, ditambah dengan pertumbuhan dana investasi sekitar Rp9,46 juta atau uang kita telah tumbuh 29,22 persen.

Sehingga total uang yang kita peroleh sekitar Rp41,84 juta. Dengan demikian uang yang kita kumpulkan telah mampu mencukupi keinginan untuk berlibur ke Shaver Lake.

Tertarik untuk mencobanya? Ayo mulai menabung reksadana untuk mencapai apapun tujuan keuangan kita!

Perlu diingat, reksadana campuran memiliki risiko menengah hingga tinggi dengan potensi keuntungan menengah hingga tinggi pula dan cocok untuk investasi jangka waktu 3-5 tahun. Untuk kenyamanan berinvestasi, pastikan dulu tujuan keuangan dan profil risiko Anda.

Reksadana adalah wadah untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal (investor). Dana yang telah terkumpul tersebut nantinya akan diinvestasikan oleh manajer investasi ke dalam beberapa instrumen investasi seperti saham, obligasi, atau deposito.

Reksadana juga diartikan sebagai salah satu alternatif investasi bagi masyarakat pemodal, khususnya pemodal kecil dan pemodal yang tidak memiliki banyak waktu dan keahlian untuk menghitung risiko atas investasi mereka.

Untuk mempelajari lebih lanjut soal menabung di reksadana, baca ini : Tips Menabung di Reksadana Agar Tujuan Investasi Dapat Tercapai

(KA01/AM)

***

Ingin berinvestasi di reksadana?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Pilih reksadana, klik tautan ini
- Belajar reksadana, klik untuk gabung di Komunitas Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.311,21

Down- 0,04%
Up3,59%
Up0,02%
Up5,46%
Up18,25%
-

Capital Fixed Income Fund

1.767,05

Up0,56%
Up3,40%
Up0,02%
Up6,86%
Up17,17%
Up43,56%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.748,46

Down- 0,79%
Up3,43%
Up0,01%
Up3,97%
Up18,39%
Up46,82%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.033,61

Down- 0,45%
Up1,56%
Up0,01%
Up2,14%
Down- 2,42%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.033,61

Up0,53%
-
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua