Tiga Keuntungan Berinvestasi Reksadana di Bareksa

Salah satunya, investor tidak dibebankan biaya (fee) transaksi dalam pembelian produk reksadana di marketplace Bareksa
Bareksa • 11 Oct 2018
cover

Ilustrasi membuka aplikasi Bareksa di telepon genggam. (Bareksa/Hanum)

Bareksa.com – Hadirnya instrumen investasi seperti reksa dana memberikan beragam pilihan produk bagi masyarakat dalam berinvestasi. Adanya diversifikasi pada reksadana membuat produk ini diminati banyak masyarakat karena dapat memberikan return yang menggiurkan namun dengan risiko yang terukur.

Reksadana memberi kemudahan bagi masyarakat yang ingin berinvestasi namun dengan modal dan pengetahuan investasi yang terbatas. Dengan modal minimal Rp100 ribu, masyarakat sudah bisa membeli produk investasi yang berisi kumpulan aset keuangan seperti saham, obligasi, dan deposito ini.

Namun tidak sedikit masyarakat awam yang belum mengetahui di mana saja produk reksa dana ini dapat ditransaksikan. Selain membeli langsung melalui Manajer Investasi sebagai pengelola reksa dana, Anda juga dapat membeli reksa dana melalui Agen Penjual Reksa Dana (APERD).

Saat ini pun telah tersedia APERD yang dapat mentransaksikan reksadana secara online, salah satunya marketplace reksadana Bareksa.

Selain transaksi dilakukan secara online, mudah dan aman, pembelian reksadana melalui Bareksa juga memberikan beberapa kelebihan bagi investor yang belum tentu didapatkan jika membeli reksadana secara langsung pada manajer investasi.

Beberapa kelebihan tersebut antara lain :

1. Tidak Dibebankan Biaya (Fee) Transaksi 

Investor tidak dibebankan biaya (fee) transaksi dalam pembelian produk reksadana yang dijual di marketplace reksadana Bareksa.

Sementara jika Anda membeli reksadana melalui manajer investasi, pada umumnya investor akan dibebankan fee pembelian atau penjualan yang besarnya maksimal 2 persen dari nilai transaksi. 

2. Membeli Beberapa Produk Reksadana Hanya dalam Satu Akun

Bagaikan supermarket, marketplace reksadana Bareksa menyediakan beragam jenis produk reksadana dari beberapa Manajer Investasi.

Hal ini memberikan banyak pilihan bagi investor dalam menentukan produk reksadana mana yang ingin dibeli dan sesuai dengan tujuan investasi serta profil risikonya masing-masing dalam satu akun saja. 

Sehingga investor tidak harus repot untuk mendatangi atau membuka akun kembali pada setiap manajer investasi untuk membeli produk reksadana yang dikelolanya.

3. Tersedia Fitur dan Alat Investasi yang Mendukung

Di marketplace reksadana Bareksa juga tersedia beberapa tools yang dapat digunakan dalam memilih reksadana seperti Simulator Bareksa, dan Kalkulator Investasi serta data dan artikel reksadana yang dapat memberikan berbagai informasi kepada investor.

Sumber : Bareksa.com

Dengan keunggulan-keunggulan yang ada, mengapa harus berpikir lama-lama?

Yuk segera mendaftarkan diri melalui tautan di bawah ini.

(AM)

***

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksa dana, klik tautan ini
- Pilih reksa dana, klik tautan ini
- Belajar reksa dana, klik Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.