BeritaArrow iconKategoriArrow iconArtikel

Bareksa - Bukalapak Gelar Seminar Investasi di Jabodetabek, Bandung dan Semarang

09 Oktober 2018
Tags:
Bareksa - Bukalapak Gelar Seminar Investasi di Jabodetabek, Bandung dan Semarang
Seminar Maksimalkan Investasimu di BukaReksa

Seminar itu bertujuan untuk mengedukasi investor reksadana dan bertajuk "Maksimalkan Investasimu di BukaReksa"

Bareksa.com – Untuk Pertama kalinya, Bukalapak bersama Bareksa menggelar event offline di tiga kota besar di Indonesia. Acara bertajuk “ Maksimalkan Investasimu di BukaReksa” itu akan diselenggarakan di Jakarta, Bandung, dan Semarang.

Acara tersebut akan dilaksanakan pada 21 Oktober 2018 di Semarang dan 28 Oktober 2018 di Bandung. Sedangkan, untuk di daerah Jabodetabek sudah berlangsung pada Minggu, 7 Oktober 2018 di Depok.

Seminar tersebut digelar dalam rangka peluncuran fitur baru BukaReksa oleh Bukalapak yang telah menarik antusiasme masyarakat untuk mendaftarkan diri dalam berinvestasi di reksadana.

Promo Terbaru di Bareksa

“Kami mengadakan seminar offline bertujuan untuk mengedukasi investor reksadana yang memiliki literasi keuangan yang tinggi dalam mengoptimalkan dan bagaimana caranya dalam membuat strategi-strategi keuangannya,” kata Abdul Hafizh Asri, Investment Solution Manager Bukalapak di Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 8 Oktober 2018.

Berdasarkan data per Oktober 2018, sebanyak lebih dari 110.000 investor telah mendaftar di BukaReksa. Untuk meningkatkan lagi jumlah investor reksadana di BukaReksa, maka Bukalapak dan Bareksa akan hadir di tiga kota besar tersebut.

Business Development Bareksa, Adam Nugroho menambahkan tujuan diselenggarakannya seminar BukaReksa ini karena melihat tingginya antusiasme masyarakat.

“Kenapa sampai ke tiga kota? karena kita melihat antusiasme dari masyarakat yang cukup tinggi. Pendaftar banyak, antusias begitu tinggi, Tapi masih banyak hal-hal yang perlu diketahui investor baru ini, karena itu, kami ingin mengedukasi masyarakat yang baru melek investasi tentang bagaimana investasi yang lebih optimal,” tambahnya.

Seminar di Semarang

Setelah digelar di Depok, Acara yang diadakan oleh Bukalapak dan Bareksa ini akan digelar lagi di Riverview Cafe, Semarang pada 21 Oktober 2018 pukul 10.00.

Acara tersebut akan dihadiri oleh beberapa narasumber, yaitu Abdul Hafizh Asri selaku Investment Solution Manager Bukalapak, Adam Nugroho Business Development Bareksa dan Financial Planner, Tejasari Asad.

Seminar di Bandung

Seminar bertajuk "Maksimalkan Investasimu di BukaReksa" juga akan hadir di kota Bandung tepatnya di Lilipadi Cafe pada 28 Oktober 2018.

Sama dengan seminar di Semarang, Bukalapak dan Bareksa akan mengundang narasumber yang sama. Acara tersebut akan berlangsung pada pukul 10.00.

Keamanan Berinvestasi

Hafizh menjelaskan risiko yang ada dalam berinvestasi di BukaReksa utamanya dari sisi kinerja reksadana bersangkutan, bukan dari sisi risiko keamanan fitur BukaReksa.

“Investor yang ingin mendapat return cukup tinggi maka dia harus bersabar, harus memiliki jangka waktu yang cukup lama untuk menikmati return tinggi, kalau istilahnya dia menaruh uangnya di jangka pendek, bisa jadi akan terkena impact atau risiko, misalnya nilai aktiva bersih (NAB)-nya turun, jadi risikonya lebih ke performance reksadananya, namun kalau untuk risiko seperti keamanan atau uangnya akan hilang itu tidak ada, karena, fitur ini diawasi oleh OJK, kami juga bekerja sama dengan bank kustodian yang aktif mencatat transaksi dan diberi izin oleh OJK, semua dimonitor oleh OJK,” ujar Hafizh.

Hafizh menyatakan pihaknya akan mengedukasi investor untuk memiliki strategi dalam meminimalisir risiko investasi dan edukasi mengenai hal-hal yang harus dilakukan saat kondisi pasar modal sedang bergejolak.

Senada, Adam menjelaskan sistem yang digunakan di BukaReksa sama seperti jual beli di agen reksadana konvesional.

“Kami mengedukasi orang bahwa sistem yang digunakan pada dasarnya sama dengan sistem jual beli reksadana agen penjual konvesional yg sebelumnya sudah terbukti keamananya. Hanya platformnya digital, bagaimana kami mendekatkan fitur investasi yg dulu hanya untuk nasabah bank prioritas dan kini dibawa ke masyarakat luas. Semua kegiatan (jual-beli) ini sudah diawasi oleh OJK. Jadi risiko kamanannya sudah tidak menjadi masalah yang besar, karena sistem yang digunakan sama,” tambahnya.

Sebelumnya, pada hari Ahad, 7 Oktober 2018 lalu, Bukalapak dan Bareksa telah mengadakan seminar edukasi yang diadakan di Depok. Abdul Hafizh Asri (Investment Solution Manager Bukalapak) dan Adam Nugroho (Business Development Bareksa) memberikan materi tentang bagaimana memaksimalkan investasi melalui BukaReksa. Financial Planner, Tejasari Asad, turut berbagi wawasan mengenai pengelolaan keuangan yang optimal kepada para peserta.

Hafizh mengatakan Bukalapak terus berupaya untuk memudahkan kehidupan masyarakat Indonesia khususnya dalam hal berinvestasi. Pengguna Bukalapak dapat melakukan investasi reksadana di BukaReksa mulai dari Rp10.000 dengan berbagai metode pembayaran.

Hingga saat ini, BukaReksa telah banyak melakukan terobosan, salah satunya mempersingkat waktu Know Your Customer (KYC) calon investor hingga hanya memerlukan tiga jam untuk mendapat persetujuan sebagai investor.

Berbarengan dengan diselenggarakannya seminar edukasi ini, pada Oktober 2018 hingga April 2019, BukaReksa bersama Bareksa mengadakan “Kompetisi Investasi Reksadana” yang akan membagikan unit penyertaan reksadana senilai Rp250.000 untuk 100 orang pemenang dan hadiah utama 1 unit Samsung Galaxy S9+.

Bagaimana caranya? Yuk simak syarat dan ketentuannya.

Cara untuk mendaftar

Untuk dapat berpartisipasi, investor diminta subscribe produk Pasar Uang (CIMB-PRINCIPAL BukaReksa Pasar Uang atau Reksa Dana Syariah Mandiri BukaReksa Pasar Uang) minimum Rp500.000 (1x transaksi atau lebih) selama Oktober 2018.

Peserta diwajibkan upload info tabungan di Instagram dengan cara berikut :

1. Update setiap tanggal 28 di setiap bulan November 2018 sampai April 2019
2. Format dibebaskan (image/video, single/carousel) dengan konten semenarik mungkin
3. Memuat caption Nilai Kenaikan RDPU di Portofolionya (dalam persen)
4. Mention dan tag @bareksa_com dengan hastag #HasilNabungku
5. Foto #HasilNabungku yang sudah di-upload di feed Instagram, diharapkan tidak dihapus
6. Feed Instagram tidak boleh dikunci/protect
7. Setelah bulan Oktober 2018 berakhir, investor diharapkan agar tidak melakukan pencairan (redemption) unit yang digunakan untuk mengikuti promo
8. Promo ini tersedia untuk user agen atau non-agen Bukalapak
9. Masa Berlaku promosi ini dari 1 Oktober 2018 - 30 April 2019
10. Selama dalam periode promo, akun BukaDompet harus aktif (tidak dibekukan)
11. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.
12.Bukalapak berhak membatalkan atau menolak transaksi yang terindikasi penipuan.
13.Bukalapak berhak mengubah syarat dan ketentuan promo sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada user.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi tautan ini.

Tertarik beli reksadana di Bareksa?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Pilih reksadana, klik tautan ini
- Belajar reksadana, klik Bareksa Fund Academy. GRATIS

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Capital Fixed Income Fund

1.770,88

Up0,60%
Up3,37%
Up0,02%
Up6,86%
Up17,21%
Up44,78%

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.317,39

Up0,21%
Up3,42%
Up0,02%
Up5,59%
Up18,30%
-

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.749,76

Down- 0,87%
Up2,76%
Up0,01%
Up3,87%
Up18,27%
Up46,70%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.038,68

Up0,01%
Up2,06%
Up0,02%
Up3,07%
Down- 2,20%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.035,51

Up0,52%
Up3,55%
Up0,03%
---
Tags:

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua