BeritaArrow iconKategoriArrow iconArtikel

Nabung Rp 10 Ribu per Hari Bisa Beli Samsung Galaxy Note 8? Simak Strategi Ini

02 Oktober 2017
Tags:
Nabung Rp 10 Ribu per Hari Bisa Beli Samsung Galaxy Note 8? Simak Strategi Ini
Model menunjukan gawai Samsung Galaxy Note 8 ke dalam air disela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (25/9). Samsung Galaxy Note 8 yang memiliki layar 6,3 inci dengan resolusi Quad HD+ ini resmi diluncurkan di Indonesia dengan fitur kamera ganda 12 mp di bagian belakang, tahan air dan debu. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Opsi untuk membeli bisa dengan program pembiayaan Samsung atau menabung di reksa dana

Bareksa.com – Penjualan perdana Samsung Galaxy Note 8 di pasar Indonesia dimulai sejak Jumat, 29 September 2017 lalu. Bertempat di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, antrean pembeli perdana Samsung Galaxy Note 8 sudah mengular sejak dibuka pukul 10.00 pagi.

Mengutip liputan6.com (29/09),Galaxy Note 8 dibanderol seharga Rp 12.999.000. Pada paket pembelian perdana, pelanggan akan mendapat leather case Tumi, voucher aksesoris, dan Baskin Robbins.

Pembeli pertama Galaxy Note 8 adalah Zulfikar dari Pantai Indah Kapuk yang sudah mengantre sejak pukul 08.30. Zulfikar mengaku perangkat ini nanti akan digunakan untuk keperluan sendiri. "Saya tertarik dengan Galaxy Note 8 karena kameranya ganda dan memiliki layar yang besar," tuturnya. Saat mengantre, ia juga turut didampingi oleh sang istri Yusliani.

Promo Terbaru di Bareksa

Samsung Galaxy Note 8 yang memiliki layar sebesar 6,3 inci dengan resolusi Quad HD+ ini resmi diluncurkan di Indonesia dengan fitur-fitur seperti kamera ganda 12 megapixel di bagian belakang, tahan air dan debu serta peningkatan kemampuan S Pen dibanding pendahulunya. (Baca : Daftar 12 Fakta Soal Reksa Dana : Return Tinggi, Diawasi OJK, hingga Bebas Riba)

Opsi Pembelian

Ingin punya ponsel ini, namun dana cekak sebenarnya ada beberapa cara yang bisa disiapkan agar nanti ketika ada peluncuran Anda bisa membeli ponsel idaman Anda. Bagi Anda para penggemar Samsung yang menginginkan ponsel dengan fitur andalan kamera ganda bagian belakang dan S pen ini ada beberapa pilihan pembelian.

Di antaranya Home Credit Indonesia dan Samsung bekerja sama menghadirkan program pembiayaan smartphone dan tablet Samsung dengan bunga 0 persen dan tenor 6 bulan, namun diwajibkan membayar uang muka sebesar 20 persen. Jika diasumsikan harganya sekitar Rp 13 jutaan, maka diperlukan Rp 2,6 juta sebagai uang muka. Sisanya harus diangsur kurang lebih Rp 1,7 jutaan per bulan. (Lihat : iPhone 7 Bisa Dibeli dengan Menabung Rp 9 Ribu per Hari? Begini Caranya)

Masih berat dengan nilai angsuran ini? Bisa jadi ada opsi lainnya dibeli secara kredit, namun Anda akan terbebani bunga.

Atau ada opsi lainnya adalah dengan cara menabung. Jika menabung di bank bunga yang akan dapatkan maksimal hanya 2 persen tahun.

Ada cara lain yang mendatangkan imbal hasil lebih besar, yakni dengan menabung di reksa dana. Berdasarkan simulasi Bareksa, Anda cukup menabung sebesar Rp 300 ribu per bulan selama 3 tahun atau sekitar Rp 10 ribu per hari.

Jika hanya ditabung biasa, maka uang yang terkumpul hanya berkisar Rp 11,5 juta. Angka ini sudah termasuk uang simpanan Rp 11,1 juta dan perkiraan bunga Rp 500 ribu.

Nilai ini masih kurang kalau mau digunakan untuk membeli Samsung Galaxy Note 8. (Baca : iPhone X Bisa Dimiliki dengan Menabung Rp 14 Ribu per Hari? Begini Strateginya)

Simulasi Tabungan Reksa Dana

Namun jika Anda tabungkan di reksa dana, dana yang akan terkumpul bisa mencapai Rp 14 juta lebih. Angka ini tentu sudah bisa digunakan untuk membeli Galaxy Note 8. Ini dengan asumsi bahwa Anda sudah mulai menabung sejak 3 tahun lalu.

Penasaran? Simak simulasi berikut ini;

Illustration

Sumber : Bareksa.com

Jika kita menempatkan dana secara rutin yang Rp 300 ribu per bulan dalam kurun waktu 3 tahun ke reksa dana campuran HPAM Flexi Plus yang dikelola oleh PT Henan Putihrai Asset Management misalnya, maka hasilnya akan jauh lebih besar dibandingkan jika kita hanya menabungnya di bank. Selengkapnya lihat tabel berikut;

Illustration

Sumber : Bareksa.com

Dapat dilihat berdasarkan tabel tersebut uang yang terkumpul Rp 11,1 juta tadi telah bertambah sebesar Rp 3,9 juta atau tumbuh sebesar 35 persen dalam waktu 3 tahun. Maka uang yang berhasil kita kumpulkan naik menjadi sekitar Rp 15 juta. (Baca : Begini Cara Mudah Buka Akun Reksa Dana Di Bareksa )

Dengan uang tersebut kita telah bisa membeli Galaxy Note 8. Untuk melihat perbandingan antara jika kita menabung di bank dibandingkan dengan di reksa dana dapat dilihat pada grafik berikut;

Illustration

Sumber : Bareksa.com

**

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksa dana, klik tautan ini
- Pilih reksa dana, klik tautan ini
- Belajar reksa dana, klik Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Capital Fixed Income Fund

1.777,28

Up0,58%
Up3,36%
Up0,03%
Up6,76%
Up17,17%
Up44,58%

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.327,79

Up1,26%
Up4,33%
Up0,03%
Up5,81%
Up19,11%
-

STAR Stable Income Fund

1.927,79

Up0,51%
Up2,97%
Up0,02%
Up6,03%
Up29,03%
Up64,33%

I-Hajj Syariah Fund

4.827,18

Up0,55%
Up3,07%
Up0,03%
Up6,17%
Up21,88%
Up40,52%

Reksa Dana Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid

1.141,93

Up0,56%
Up2,86%
Up0,02%
Up5,03%
--
Tags:

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua