BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

Investasi Rp500.000/Bln, Mau Jadi Miliaran? Belajarlah di Workshop Reksa Dana!

Bareksa07 April 2016
Tags:
Investasi Rp500.000/Bln, Mau Jadi Miliaran? Belajarlah di Workshop Reksa Dana!
Seseorang menunjukkan uang rupiah pecahan Rp50.000 - (Creative Commons/Jason Paris)

Bersama Aidil Akbar, kupas tuntas rahasia kaya raya dengan reksa dana

Bareksa.com - Setiap orang tentunya ingin memiliki uang dengan nominal ratusan juta atau bahkan miliaran rupiah. Namun hal tersebut seringkali hanya menjadi impian belaka tanpa ada perwujudan nyata. Padahal, setiap orang sesungguhnya mampu untuk mewujudkan impian tersebut.

Salah satu financial planner Indonesia, Aidil Akbar Madjid mengungkapkan bahwa dengan investasi reksa dana sebagai pilihan investasi, impian memiliki uang dalam jumlah fantastis bukan hal mustahil untuk diwujudkan.

“Bagi orang yang tidak mengerti tentang pasar instrumen investasi pun, dengan berinvestasi reksa dana dapat berkesempatan untuk memiliki banyak uang di masa depan,” kata Aidil kepada Bareksa.

Promo Terbaru di Bareksa

Saat ini masih banyak masyarakat belum memahami reksa dana. Padahal investasi reksa dana relatif aman dan keuntungan (return) yang dihasilkannya bisa lebih besar dari tabungan atau deposito.

Menurut Aidil, dengan konsep perencanaan keuangan secara rutin dan konsisten berinvestasi pada reksa dana dalam jangka panjang maka harapan memiliki uang hingga ratusan atau bahkan miliaran rupiah pun bisa terjadi. Selain itu juga masyarakat perlu mengetahui perbedaan reksa dana dengan tabungan dan deposito.

“Dengan rutin berinvestasi reksa dana Rp500.000 per bulan potensi memiliki Rp3,5 miliar atau lebih bisa saja terjadi, apabila jumlah investasi yang ditambah setiap bulannya lebih besar," katanya. Namun keuntungan (return) reksa dana bergantung dari pemilihan jenis produk reksa dana yang disesuaikan dengan profil masing-masing setiap individu, ujar Aidil menambahkan.

Penjelasan lebih lanjut untuk memahami investasi reksa dana ada dalam workshop ‘Rahasia Kaya Raya dengan Reksa Dana’, silahkan klik tautan berikut.

Kemudian sedikit Informasi bagi investor memiliki profil risiko tinggi dan agresif, maka disarankan untuk memilih reksa dana saham. Sebagai ilustrasi keuntungan investasi pada reksa dana saham, dapat menggunakan tools Simulator Investasi Reksa Dana yang tersedia pada website bareksa.com.

Tabel: Simulasi investasi Reksa Dana Saham dengan profil risiko yang agresif

Illustration

Sumber: bareksa.com

Namun, apabila investor termasuk memiliki profil risiko rendah dengan prinsip keamanan dana dalam investasi, dapat memilih reksa dana jenis pasar uang. Ilustrasi juga dapat disimulasikan pada tool bareksa.com seperti di bawah ini.

Tabel: Simulasi investasi Reksa Dana Pasar Uang dengan profil risiko yang konservatif
Illustration
Sumber: bareksa.com

***

Butuh bantuan?
- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksa dana, klik tautan ini
- Pilih reksa dana, klik tautan ini
- Belajar reksa dana, klik Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Capital Fixed Income Fund

1.773,12

Up0,72%
Up3,36%
Up0,03%
Up6,88%
Up17,24%
Up44,71%

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.321,26

Up0,51%
Up3,95%
Up0,03%
Up5,58%
Up18,43%
-

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.751,83

Down- 0,75%
Up2,71%
Up0,01%
Up3,86%
Up18,34%
Up46,77%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.042,5

Up0,37%
Up2,44%
Up0,02%
Up2,86%
Down- 1,92%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.036,9

Up0,66%
Up3,63%
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua