BeritaArrow iconKategoriArrow iconArtikel

Logam Mulia Berpotensi Kembali Berkilau, Saatnya Beli Emas IndoGold Berhadiah Rp50 Ribu

17 Juli 2023
Tags:
Logam Mulia Berpotensi Kembali Berkilau, Saatnya Beli Emas IndoGold Berhadiah Rp50 Ribu
Harga emas global cenderung menguat saat nilai tukar dolar Amerika Serikat melemah. (Shutterstock)

IndoGold Makmur Sejahtera adalah mitra pengelola emas di Bareksa yang sudah dapat izin dari Bappebti

Bareksa.com - Harga emas global sepanjang 6 bulan pertama tahun ini sempat mengalami pelemahan, seiring dengan menguatnya nilai tukar dolar Amerika Serikat. Namun, ini bisa menjadi momentum investor membeli logam mulia yang harganya berpotensi makin berkilau. Ditambah lagi, investasi emas online IndoGold mudah di Bareksa Emas plus berkesempatan mendapatkan hadiah.

Inflasi Amerika Serikat (AS) anjlok jadi 3% secara tahunan pada Juni 2023, dari sebelumnya 4% pada Mei, di bawah ekspektasi pasar yang memproyeksi 3,1%. Laju inflasi AS Juni juga jadi yang terendah sejak Maret 2021, saat inflasi menyentuh 2,6%.

Jinaknya inflasi Negara Paman Sam jadi kabar positif bagi pasar modal. Bursa Saham Amerika Serikat (AS) Wall Street ditutup hijau pada Rabu (12/7/2023). Harga emas global juga naik tajam pada Rabu, karena inflasi AS yang melambat, memperkuat ekspektasi bahwa Federal Reserve mendekati akhir dari siklus kebijakan moneter ketatnya.

Promo Terbaru di Bareksa

Melemahnya indeks dolar AS bisa jadi sentimen positif bagi emas, karena logam mulia akan jadi lebih murah bagi investor atau pelaku pasar yang memegang mata uang selain dolar AS.

Beli Emas di Sini

Grafik Pergerakan Harga Beli Emas IndoGold 6 Bulan Terakhir

Illustration

Sumber: Bareksa Emas, data per 13 Juli 2023

Tim Analis Bareksa memprediksi harga emas berpotensi menguat hingga menembus Rp960.000 per gram atau lebih, jika AS mengalami resesi pada kuartal III dan IV 2023. Selain itu, tren penggunaan mata uang lokal untuk perdagangan bilateral di beberapa negara juga berpotensi melemahkan dolar AS, sehingga meningkatkan daya tarik emas.

Baca juga : Bareksa Insight : Inflasi AS Anjlok, Beli Emas Sekarang, Berpotensi Cuan hingga 11,4% di Awal 2024

Beli Emas di Sini

Bareksa Emas - IndoGold

Salah satu cara mudah investasi emas adalah dengan memanfaatkan fitur Bareksa Emas yang tersedia di Bareksa. Kamu bisa berinvestasi emas dari manapun dan kapanpun. Dalam menyediakan fitur Bareksa Emas, Bareksa bekerja sama dengan mitra pengelola emas, salah satunya IndoGold. Bareksa Emas sebagai alternatif pilihan investor untuk memiliki emas fisik yang bisa dibeli secara digital atau emas online.

IndoGold Makmur Sejahtera adalah mitra pengelola emas di Bareksa Emas yang menyediakan layanan jual beli emas dengan fasilitas titipan. IndoGold sudah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan dengan nomor izin SK. 001/BAPPEBTI/P-ED/01/2023.

Investasi emas secara online bukan berarti tidak ada wujudnya. Sebab, terdapat emas fisik sebagai landasan transaksinya. Emas batangan yang tersedia di Bareksa Emas adalah emas murni dengan kadar 99,99%, berupa emas Antam ataupun emas UBS.

Tak perlu khawatir investasi emas digitalmu di Bareksa bakal raib. Sebab, jika kamu investasi emas digital IndoGold di Bareksa, maka saldo investasi tersebut juga tercatat di Lembaga Kliring Indonesia Clearing House (ICH). Artinya selain via super app Bareksa, Kamu juga bisa memantau investasi emasmu via www.ich.co.id.

ICH adalah salah satu lembaga kliring yang mencatat semua transaksi kliring dan penyelesaian di bursa berjangka sesuai dengan amanat Undang-Undang tentang Perdagangan Berjangka Komoditi. Selain melakukan pencatatan transaksi, ICH juga akan bertugas melakukan penjaminan dari ketersediaan emas fisik yang diperjualbelikan.

Baca juga: Investasi Emas Digital di Bareksa Aman dan Bisa Dicek via ICH, Ini Caranya\

Beli Emas di Sini

Promo Emas IndoGold

Buat Smart Investor Bareksa kini sudah bisa kembali berinvestasi emas IndoGold secara konsisten melalui fitur Bareksa Emas. Plus, ada promo berhadiah saldo emas IndoGold senilai Rp50.000 untuk 200 pemenang tercepat yang melakukan transaksi emas Indogold pertama kali.

Caranya mudah, cukup beli emas IndoGold senilai minimal Rp500.000 selama periode 17 Juli-17 Agustus 2023 dengan menggunakan kode promo NEWINDOGOLD. Baca juga syarat dan ketentuannya berikut ini.

Syarat dan Ketentuan Promo Bareksa Emas IndoGold Juli 2023

1. Periode promo berlaku dari tanggal 17 Juli 2023 Pukul 09.00 WIB - 17 Agustus 2023 pukul 23.59 WIB
2. Promo berlaku untuk PEMBELIAN PERTAMA produk Bareksa Emas dari INDOGOLD dengan metode pembayaran apa saja dan kode promo NEWINDOGOLD.
3. Program promo tidak berlaku untuk karyawan Bareksa
4. Pengguna yang melakukan transaksi pertama emas INDOGOLD dan tercepat selama periode promo, dan sesuai dengan syarat dan ketentuan maka berhak mendapatkan hadiah
5. Promo hanya berlaku untuk 1 (satu) kali transaksi dan tidak berlaku kelipatan
6. Satu investor hanya berhak memenangkan 1 (satu) jenis hadiah pada program promo dalam satu periode selama kuota tersedia
7. Pengumuman pemenang pada tanggal 7 September 2023 melalui media sosial Bareksa dan email kepada para pemenang tersebut
8. Hadiah atas promo ini tidak dapat diuangkan dan dipindahtangankan
9. Keputusan Bareksa menentukan pemenang atas promo ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
10. Seluruh pajak hadiah atas promo ini akan ditanggung Bareksa
11. Bareksa memiliki hak untuk dapat membatalkan pemenang atas hadiah dari promo ini jika pemenang terbukti melakukan kecurangan, pelanggaran terhadap hukum sehubungan dengan keikutsertaannya dalam promo ini atau tidak dapat dihubungi.

Ayo semangat investasi emas di super app investasi Bareksa. Raih hadiah dan potensi keuntungan emas di masa depan.

Beli Emas di Sini

(ADV | hm)

***

DISCLAIMER

Fitur Bareksa Emas dikelola oleh PT Bareksa Inovasi Digital, bekerja sama dengan Mitra Emas berizin.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.314,44

Up0,08%
Up3,33%
Up0,02%
Up5,55%
Up18,27%
-

Capital Fixed Income Fund

1.769,29

Up0,54%
Up3,38%
Up0,02%
Up6,86%
Up17,32%
Up43,94%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.748,07

Down- 0,93%
Up3,17%
Up0,01%
Up3,84%
Up18,21%
Up46,65%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.036,37

Down- 0,18%
Up1,84%
Up0,01%
Up2,73%
Down- 2,13%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.034,65

Up0,48%
-
Up0,03%
---
Tags:

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua