BeritaArrow iconEmasArrow iconArtikel

Emas Fisik Digital Online Lebih Murah dan Aman Dibanding di Toko Emas Offline?

Martina Priyanti08 Mei 2024
Tags:
Emas Fisik Digital Online Lebih Murah dan Aman Dibanding di Toko Emas Offline?
Ilustrasi investasi emas batangan atau logam logam mulia. (Shutterstock)

Dengan modal mulai Rp50 ribu sudah bisa beli emas fisik digital tapi tidak bisa beli emas di toko emas dengan uang Rp50 ribu

Bareksa.com - Apakah membeli emas khususnya berbentuk logam mulia atau emas batangan secara online, lebih murah? Tapi bagaimana soal keamanan asli tidaknya emas yang bisa dibeli secara digital? Tenang, tenang, semoga ulasan ini bisa semakin meyakinkan Kamu untuk terus investasi emas yang juga bisa di Bareksa.

Seiring perkembangan teknologi digital, membeli emas kini semakin mudah dilakukan baik untuk proses pembelian maupun penjualannya. Emas bisa dibeli kapan saja dan dari mana saja secara online di fitur Bareksa Emas di Bareksa dalam 7 x 24 jam setiap harinya.

"Transaksi murah, mudah, dan barangnya ada. Jadi nggak perlu khawatir (emasnya,red) nggak ada karena barangnya (emasnya,red) underlying-nya disimpan," kata kata Elvi Rofiqotul Hidayah, Chief Marketing Officer & Product Development PT Pegadaian.

Promo Terbaru di Bareksa

Pegadaian sendiri merupakan salah satu mitra Bareksa dalam penyediaan fitur Bareksa Emas. Selain Pegadaian, Bareksa juga menggandeng Treasury dan Indogold. Elvi menyampaikan dibandingkan membeli emas secara offline atau langsung di toko emas, membeli emas secara digital jelas lebih murah. "Pertama karena tidak dikenakan ongkos bikin. Kedua, lebih murah dan mudah karena tidak perlu ada ongkos parkir (kendaraan,red) juga tidak perlu ongkos jalan transaksi beli emas bisa dilakukan," kata Elvi menjelaskan.

Lebih lanjut soal emas fisik digital lebih murah, melalui fitur Bareksa Emas di Bareksa bisa membeli emas mulai hanya dengan Rp50.000. Jelas, dengan uang Rp50.000, Kamu kan tidak bisa membeli emas di toko emas yang biasanya banyak membuka gerai di pasar maupun mall.

Illustration


Emas Digital Aman

Elvi melanjutkan membeli emas secara digital juga dipastikan keamanannya. "Terutama bagi mereka yang suka lupa menaruh sesuatu, emas digital menjadi lebih aman jadi nggak perlu khawatir investasinya di mana. Tapi kalau ingin pegang fisiknya, tinggal cetak," kata Elvi.

Masih ragu soal keamanan asli tidaknya emas yang dijual secara digital atau online? "Emas yang dijual di Pegadaian beserta seluruh channelnnya itu dijamin purity-nya, ada sertifikatnya dan diasuransikan," ucap Elvi. Soal jual beli emas fisik digital oleh Pegadaian, Pegadaian telah mengantongi izin sekaligus diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan/OJK.

Illustration

Sementara itu untuk mitra Bareksa Emas lainnya yakni Treasury atau PT Indonesia Logam Pratama, telah mengantongi izin BAPPEBTI yakni 001/BAPPEBTI/P-ED/12/2021. Sedangkan Indogold atau PT Indogold Makmur Sejahtera, mengantongi izin BAPPEBTI bernomor 001/BAPPEBTI/P-ED/01/2023.

Bagaimana, lanjut terus berinvestasi emas ya. Investasi emas di Bareksa Emas.

Investasi Emas di Sini

(Martina Priyanti)

***

Ingin investasi emas dan reksadana di Bareksa?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER

Fitur Bareksa Emas dikelola oleh PT Bareksa Inovasi Digital, berkerja sama dengan Mitra Emas berizin.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Capital Fixed Income Fund

1.777,28

Up0,58%
Up3,36%
Up0,03%
Up6,76%
Up17,17%
Up44,58%

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.327,79

Up1,26%
Up4,33%
Up0,03%
Up5,81%
Up19,11%
-

STAR Stable Income Fund

1.927,79

Up0,51%
Up2,97%
Up0,02%
Up6,03%
Up29,03%
Up64,33%

I-Hajj Syariah Fund

4.827,18

Up0,55%
Up3,07%
Up0,03%
Up6,17%
Up21,88%
Up40,52%

Reksa Dana Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid

1.141,93

Up0,56%
Up2,86%
Up0,02%
Up5,03%
--

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua