BeritaArrow iconBerita Ekonomi TerkiniArrow iconArtikel

Ikuti Uji-Beta Fitur BATARA, Hanya untuk 1.000 Nasabah Bareksa Pertama

Bareksa20 Agustus 2020
Tags:
Ikuti Uji-Beta Fitur BATARA, Hanya untuk 1.000 Nasabah Bareksa Pertama
BATARA

BATARA adalah penasihat investasi hibrida mesin dan manusia pertama di Indonesia

Bareksa.com - Bagi investor pemula yang baru mengenal investasi, memilih produk reksadana yang banyak bisa saja membingungkan. Sekarang, coba bayangkan kamu memiliki seorang pendamping yang bisa memandu kamu memilih produk-produk reksadana, sesuai dengan kebutuhan dan profil risiko kamu.

Saat ini, Bareksa sedang mengembangkan fitur BATARA (BAreksa TActical Robo Advisor) yang sedang dalam tahap uji-Beta (Beta-Testing). BATARA adalah fitur yang memberikan saran kepada investor berupa alokasi reksadana yang sesuai dengan profil risikonya.

Robo advisor, atau penasihat dengan kecerdasan buatan, bukan merupakan hal yang baru di industri reksadana. Namun yang istimewa, BATARA hadir dengan keunggulan yang belum ada dari sebelumnya.

Promo Terbaru di Bareksa

Pertama, Bareksa berkeinginan agar BATARA tidak menjadi alat marketing tetapi betul-betul menjadi pendamping investor yang kredibel, independen dan terpercaya. Oleh karena itu, Bareksa terus berkonsultasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai regulator agar BATARA tidak hanya canggih secara teknologi tetapi juga memiliki kesesuaian dengan regulasi.

Keunggulan lainnya, arsitektur BATARA dibuat lebih dinamis sehingga output alokasi aset dari BATARA dapat lebih reaktif terhadap perubahan kondisi pasar modal dan ekonomi. Tidak hanya itu, alokasi aset juga menyesuaikan dengan ketentuan minimum investasi dari reksadana yang dipilih investor, membuat BATARA lebih independen karena tidak mengganti reksadana yang sudah dipilih oleh investor.

Perhitungan algoritma dalam BATARA dilakukan secara kuantitatif, tetapi tetap dievaluasi dan dimonitor oleh tim analis Bareksa jika terdapat anomali pada pergerakan harga reksadana.

BATARA juga terlebih dahulu mengkurasi produk reksadana yang bisa dipilih oleh investor untuk menjaga investor dalam memilih reksadana. BATARA mengedukasi investor dalam memilih reksadana agar tidak hanya terpaku pada imbal hasil tetapi juga memperhitungkan aspek risiko.

Bila kamu tertarik untuk ikut beta-testing BATARA, Bareksa mengundang 1.000 nasabah untuk mendaftar dan memberikan masukan pada uji-Beta BATARA (BAreksa TActical Robo Advisor). Silakan isi formulir pendaftaran di sini.

***

Ingin berinvestasi yang aman di reksadana dan diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Pilih reksadana, klik tautan ini
- Belajar reksadana, klik untuk gabung di Komunitas Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.311,79

Up0,68%
Up3,10%
Up0,02%
Up6,29%
Up20,00%
-

Capital Fixed Income Fund

1.757,84

Up0,53%
Up3,44%
Up0,02%
Up7,40%
Up18,25%
Up43,13%

STAR Stable Income Fund

1.908,88

Up0,50%
Up2,87%
Up0,01%
Up6,27%
Up31,65%
Up59,98%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.762,89

Up0,50%
Up2,81%
Up0,01%
Up5,44%
Up20,06%
Up48,78%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.038,34

Up0,52%
Up2,03%
Up0,02%
Up2,02%
Down- 2,73%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua