BeritaArrow iconKategoriArrow iconArtikel

Cara Beli Emas Online di Bareksa Emas, Bisa Bayar Pakai OVO

07 April 2020
Tags:
Cara Beli Emas Online di Bareksa Emas, Bisa Bayar Pakai OVO
Ilustrasi wanita sedang memegang handphone di dalam mobil untuk bertransaksi reksadana secara online

BareksaEmas adalah fitur jual-beli emas logam mulia murni secara online dengan fasilitas titipan

Bareksa.com - BareksaEmas, fitur jual-beli emas logam mulia murni secara online dengan fasilitas titipan, kini sudah hadir untuk memberikan alternatif produk investasi bagi masyarakat Indonesia. Bareksa sebagai agen penjual emas online bekerja sama dengan pedagang emas online Indogold, yang telah mendapat izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan.

Fitur BareksaEmas telah tersedia di aplikasi Bareksa, baik untuk ponsel (handset) berbasis iOS dan Android, sehingga tidak perlu repot pergi ke toko lagi untuk membeli emas.

Pembelian di BareksaEmas mengikuti wujud fisik emas logam mulia yang tersedia, yakni mulai dari 0,1 gram. Pembayaran dilakukan secara online, dengan cara transfer bank atau menggunakan dompet digital OVO.

Promo Terbaru di Bareksa

Bila di kemudian hari kita ingin mengambil wujud fisik emas batangan yang kita beli, kita bisa melakukan pencetakan. Tentu saja untuk fasilitas ini perlu biaya lebih dan waktu, tetapi nilai emas yang kita miliki tetap sama.

Berikut cara beli emas di BareksaEmas menggunakan aplikasi Bareksa di ponsel berbasis iOS dan Android.

1. Login
Pastikan aplikasi Bareksa sudah diperbarui dengan versi terbaru. Buka aplikasi Bareksa. Klik ikon di kanan atas dan login menggunakan email dan password yang terdaftar.

Illustration

Illustration

2. Klik Icon Emas

Illustration

3. Klik Beli
Akan tampil harga emas per gram saat ini. Klik Beli.

Illustration

4. Masukkan Jumlah Pembelian
Berdasarkan berat, kita bisa membeli emas mulai dari 0,1 gram. Kita bisa mengetiknya atau memilih tombol yang telah tersedia.
Illustration
5. Centang Kesepakatan
Setelah mengetahui nilai pembelian, kita perlu mencentang kesepakatan untuk memastikan sudah memahami syarat dan ketentuan yang berlaku. Lalu, klik Mulai Nabung Emas.

Illustration

6. Pilih Metode Pembayaran
Halaman ini menampilkan detail transaksi. Setelah melihat jumlah pembayaran, pilih metode pembayaran yaitu transfer bank atau OVO.

Pembayaran menggunakan OVO tidak perlu upload bukti lagi karena sudah terverifikasi otomatis. Lalu, klik Bayar Sekarang.

Illustration

7. Masukkan Nomor HP Terdaftar OVO

Kita akan dibawa ke halaman berikutnya untuk memasukkan nomor handphone kita yang terdaftar OVO. Pastikan nomor OVO ini terdapat di satu handphone dengan aplikasi Bareksa untuk memudahkan proses. Lalu, klik Bayar Pakai OVO.

Illustration

8. Buka Aplikasi OVO

Halaman ini menunjukkan cara pembayaran menggunakan OVO, dengan batas waktu 30 detik. Lalu, akan muncul juga notifikasi dari OVO (jika kita menyalakannya) di bagian atas layar handphone kita. Kita bisa langsung klik notifikasi tersebut yang membawa kita ke aplikasi OVO.

Illustration

9. Klik Tombol Bayar

Setelah memasukkan kode keamanan OVO, kita dibawa ke halaman konfirmasi pembayaran. Kita bisa pilih OVO Cash, OVO Points, atau split (sebagian Cash dan sebagian Points). Lalu, klik Tombol Bayar.

Illustration

10. Kembali ke Bareksa

Setelah Pembayaran Berhasil, akan muncul notifikasi dari aplikasi Bareksa di bagian atas layar handphone kita. Kita bisa langsung klik notifikasi tersebut untuk kembali ke aplikasi Bareksa.

Illustration

Di aplikasi Bareksa, kita akan mendapatkan layar yang menampilkan Pembayaran Anda Diterima dan kita bisa langsung menutup halaman tersebut.

Illustration

Setelah pembayaran berhasil, saldo emas akan langsung masuk ke portofolio.

***

Ingin berinvestasi aman di reksadana yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Pilih reksadana, klik tautan ini
- Belajar reksadana, klik untuk gabung di Komunitas Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.314,64

Up0,50%
Up3,42%
Up0,02%
Up5,99%
Up19,09%
-

Capital Fixed Income Fund

1.763,87

Up0,58%
Up3,42%
Up0,02%
Up7,07%
Up17,62%
Up42,97%

STAR Stable Income Fund

1.914,88

Up0,55%
Up2,90%
Up0,02%
Up6,26%
Up30,95%
Up60,09%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.761,74

Up0,15%
Up3,37%
Up0,01%
Up4,97%
Up19,53%
Up48,31%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.039,31

Up0,28%
Up2,12%
Up0,02%
Up3,09%
Down- 1,36%
-
Tags:

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua