BeritaArrow iconBerita Ekonomi TerkiniArrow iconArtikel

Tiga Kelebihan Beli Reksadana di Bareksa Pakai OVO

Bareksa06 Februari 2020
Tags:
Tiga Kelebihan Beli Reksadana di Bareksa Pakai OVO
Ilustrasi investor pria happy senang bahagia gembira dengan gestur tangan memberikan simbol oke.

Transaksi pembayaran dengan OVO akan terverifikasi secara otomatis

Bareksa.com - Marketplace financial Bareksa meluncurkan moda pembayaran pembelian reksadana menggunakan layanan uang elektronik OVO, e-wallet terdepan di Indonesia. Fitur ini akan menjadikan transaksi reksadana menjadi lebih cepat dan mudah bagi nasabah.

Ada tiga kelebihan untuk pembelian reksadana di Bareksa menggunakan OVO. Berikut ulasannya.

1. Mudah dan Cepat

Promo Terbaru di Bareksa

Buat pemilik akun Bareksa yang terbiasa menggunakan aplikasi Bareksa, transaksi reksadana dengan OVO kini semakin mudah. Kita tidak perlu lagi keluar rumah, bahkan keluar dari aplikasi Bareksa untuk membayar pesanan reksadana.

Saat kita membuat order pembelian reksadana dengan metode pembayaran OVO, akan langsung muncul notifikasi di ponsel/handset kita. Kita hanya langsung tap notifikasi dari OVO tersebut dan memasukkan kode keamanan (security code) OVO. Setelah itu, dana akan langsung masuk ke Bareksa.

Illustration

2. Terverifikasi Otomatis

Layanan pembayaran melalui OVO ini memberikan kemudahan bagi investor karena tidak perlu lagi melakukan konfirmasi ulang dengan mengunggah (upload) bukti transfer. Transaksi pembayaran akan terverifikasi secara otomatis bagi nasabah Bareksa yang juga merupakan pengguna OVO.

Illustration

3. Gratis Biaya Transaksi

Transaksi menggunakan OVO tidak terkena biaya transfer, tidak seperti kalau kita mengirimkan uang ke rekening di bank berbeda. Oleh sebab itu, transaksi ini juga lebih murah buat user yang rekening banknya berbeda dengan bank kustodian reksadana.

Illustration

Kapan unit pembelian reksadana masuk dalam portofolio?

Seperti halnya transaksi reksadana dengan metode transfer bank, ada yang namanya cut off time pada pukul 13.00 WIB. Bila transaksi dilakukan sebelum pukul 13.00 WIB, transaksi menggunakan perhitungan harga (NAB/UP) hari tersebut, yang terlihat esok hari. Sehingga, unit reksadana bisa terlihat dalam portofolio pada esok hari.

Contoh, bila kita melakukan transaksi pada hari Senin sebelum pukul 13.00 WIB, maka menggunakan NAB hari Senin, yang terlihat pada Selasa. Unit penyertaan akan masuk di portofolio pada Selasa.

Namun, bila transaksi dilakukan setelah pukul 13.00 WIB, transaksi menggunakan NAB/UP hari kerja berikutnya, yang terlihat lusa. Maka dari itu, unit reksadana bisa terlihat dalam portofolio lusa.

Contoh, bila kita melakukan transaksi pada hari Senin setelah pukul 13.00 WIB, maka menggunakan NAB hari Selasa, yang terlihat pada Rabu. Oleh sebab itu, unit penyertaan akan masuk di portofolio nasabah pada hari Rabu.

Untuk saat ini, fitur pembayaran reksadana di Bareksa menggunakan OVO baru bisa digunakan oleh pengguna dengan ponsel berbasis Android. Para pengguna handset berbasis IOS akan segera menikmati layanan ini dalam waktu dekat.

***

Ingin berinvestasi di reksadana?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Pilih reksadana, klik tautan ini
- Belajar reksadana, klik untuk gabung di Komunitas Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.314,83

Up0,43%
Up3,55%
Up0,02%
Up5,95%
Up19,11%
-

Capital Fixed Income Fund

1.764,51

Up0,56%
Up3,41%
Up0,02%
Up7,20%
Up17,66%
Up42,85%

STAR Stable Income Fund

1.915,47

Up0,53%
Up2,89%
Up0,02%
Up6,23%
Up30,99%
Up60,26%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.758,34

Down- 0,10%
Up3,14%
Up0,01%
Up4,70%
Up19,30%
Up47,85%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.038,12

Up0,08%
Up2,01%
Up0,02%
Up2,91%
Down- 1,48%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua