BeritaArrow iconKategoriArrow iconArtikel

5 Tips Cegah Kantong Kering Pasca Mudik Lebaran

29 Mei 2019
Tags:
5 Tips Cegah Kantong Kering Pasca Mudik Lebaran
Ilustrasi seseorang memegang dompet kosong dan uang receh koin setelah habis berfoya-foya berbelanja, sedih, apes, miskin, bangkrut

Ikut promo BERASA 3 bisa dapat total hadiah Rp2 juta selama periode 27-31 Mei 2019

Bareksa.com - Pekan ketiga Ramadan telah berlalu dan para pekerja telah menerima uang pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) 2019. Sebagian masyarakat bahkan sudah mulai melakukan tradisi mudik ke kampung halaman di H-7 Lebaran kali ini.

Seperti tradisi tahunan sebelumnya, banyak hal yang harus dipersiapkan menjelang mudik untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Mulai dari tiket perjalanan, belanja pakaian baru, uang THR untuk keluarga, dan persiapan makanan untuk hari raya nanti.

Persiapan tersebut tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit. Bahkan, THR kita yang baru cair bisa saja kurang dan menyedot tabungan kita kalau tidak diatur dengan bijak. Padahal, setelah libur Lebaran, yang segera usai pada 9 Juni 2019, kita harus kembali bekerja dan menggunakan sisa uang kita setelah hari raya.

Promo Terbaru di Bareksa

Jangan sampai kantong kering setelah hari raya. Oleh karena itu, kita harus pintar mengelola keuangan sebelum Lebaran.

Tips Keuangan Aman Pasca Lebaran

1. Buat Anggaran
Kita harus memisahkan uang gaji bulanan dengan THR. Pendapatan tambahan khusus di luar gaji ini yang kita gunakan untuk keperluan Lebaran.

Contohnya, kita anggarkan 30 persen THR untuk kewajiban seperti zakat, 40 persen untuk belanja dan mudik Lebaran dan sisanya bisa kita simpan. Anggaran ini bisa menjadi tali kekang kita ketika berbelanja sehingga tidak sampai membuat kantong kita kering.

2. Manfaatkan Promo Ramadan
Banyak pusat perbelanjaan hingga e-commerce yang memberikan promosi selama Ramadan (Ramadan sale). Kita bisa menggunakan ini untuk mencari keperluan Lebaran dengan harga yang murah dan sesuai budget yang sudah kita buat sebelumnya.

3. Jangan Membuat Utang Baru
THR sejatinya sudah mencukupi kebutuhan untuk hari raya. Oleh sebab itu, sebisa mungkin kita jangan membuat utang baru yang akan menjadi beban setelah Lebaran usai.

4. Selamatkan Uang dengan Investasi
Begitu kita menerima THR, segera sisihkan uang sisa anggaran kita ke produk investasi untuk menghindari khilaf berbelanja saat Ramadan sale. Salah satu produk yang bisa dipilih adalah reksadana, karena mudah dan murah, serta sudah bisa dibeli secara online di marketplace investasi Bareksa.

Reksadana merupakan kumpulan dana masyarakat yang dikelola oleh manajer investasi untuk dimasukkan ke dalam aset-aset keuangan, seperti saham, obligasi dan pasar uang. Reksadana di Bareksa bisa dibeli dengan modal mulai Rp100.000 saja.

Bagi yang menyukai prinsip-prinsip Islami, reksadana syariah bisa menjadi pilihan karena produk ini menawarkan skema keuntungan tanpa riba. Selain itu, reksadana syariah juga telah mendapatkan label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

5. Ikut Program BERASA 3 di Bareksa

Selain mendapat keuntungan dari hasil investasi reksadana, kita juga berkesempatan untuk meraih hadiah voucher reksadana bila memesan reksadana melalui Bareksa.

Dalam promo Berkah Ramadan Bareksa (BERASA) 3, ada total hadiah senilai Rp2 juta. Promo ini hanya berlaku pada periode 27-31 Mei 2019.

Syarat & Ketentuan Promo BERASA 3 :

1. Membeli reksadana syariah apa saja di Bareksa dengan minimal pembelian Rp2 juta (hanya berlaku pada TRANSAKSI PERTAMA - tidak berlaku kelipatan)
2. Periode transaksi tanggal 27-31 Mei 2019
3. Memasukkan Kode Promosi: BERASA3 pada saat pembelian
4. Reksadana tidak boleh dicairkan hingga 31 Agustus 2019
5. Sebanyak 20 pemenang akan diumumkan pada 7 September 2019
6. Hadiah berupa voucher reksadana masing-masing Rp100.000
7. Keputusan penyelenggara tidak dapat diganggu gugat

Jangan tunda lagi, ayo beli reksadana di Bareksa sekarang! Berinvestasi reksadana di Bareksa berasa untungnya, berasa berkahnya.

* * *

Ingin berinvestasi di reksadana?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Pilih reksadana, klik tautan ini
- Belajar reksadana, klik untuk gabung di Komunitas Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.311,56

Down- 0,02%
Up3,54%
Up0,02%
Up5,42%
Up18,15%
-

Capital Fixed Income Fund

1.768,33

Up0,60%
Up3,40%
Up0,02%
Up6,87%
Up17,27%
Up43,79%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.747,67

Down- 0,86%
Up3,27%
Up0,01%
Up3,89%
Up18,25%
Up46,68%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.033,85

Down- 0,43%
Up1,59%
Up0,01%
Up2,67%
Down- 2,39%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.034,13

Up0,54%
-
Up0,03%
---
Tags:

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua