Ada Produk Khusus Bagi Nasabah Bareksa Prioritas

Segmen high net worth biasanya ingin masuk ke produk investasi yang high return yang juga berarti high risk
Bareksa • 30 Aug 2018
cover

Peluncuran Bareksa Prioritas

Bareksa.com – Fitur untuk nasabah high net worth individual hasil kerja sama antara Bareksa dengan Jagartha Advisors yakni Bareksa Prioritas, menjadi alternatif bagi Anda yang berinvestasi minimal Rp5 miliar di Bareksa. Terlebih, bagi Anda yang punya kebutuhan mendapatkan hasil investasi tinggi (high return).

Menurut Co-Founder Bareksa, Karaniya Dharmasaputra, segmen high net worth biasanya ingin masuk ke produk investasi yang high return yang juga berarti high risk.

“Di Bareksa, ada produk yang dikhususkan untuk ini,” ujar Karaniya di Jakarta, Kamis, 30 Agustus 2018.

Karaniya menyebut, selama ini produk di Bareksa khususnya reksadana, yang paling banyak ditransaksikan adalah jenis pasar uang. Hal ini sesuai dengan target segmen Bareksa pada awalnya yakni masyarakat yang baru pertama kali berinvestasi.

Dia mengungkapkan, sekitar 60 persen sampai 70 persen produk reksadana di Bareksa adalah pasar uang.

“Di luar itu, ada yang tidak cocok untuk investor pemula. Jadi, produk di luar itu yang bisa menjadi pilihan nasabah prioritas,” kata dia.

Co-Founder and Chairman Jagartha Advisors, Ari Adil, menerangkan perlu banyak diversifikasi produk untuk memberikan layanan kepada nasabah prioritas. Diversifikasi produk itu pun harus diimbangi dengan transformasi layanan dari tradisional ke digital.

Ari menuturkan, berdasarkan riset Mckinsey tahun 2016, tingkat kepuasan nasabah prioritas meningkat 10 kali lipat melalui layanan digital.

“Jadi, layanan digital dan mobile jadi kesuksesan bagi layanan wealth management,” imbuh Ari.

Kepala Bagian Pengembangan Kebijakan Pengelolaan Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Solihin, menyambut baik kehadiran Bareksa Prioritas. Solihin menerangkan, semakin banyak pilihan maka pasar modal terus berkembang.

Yang perlu ditekanan, kata Solihin, investasi di pasar modal itu adalah investasi jangka panjang sehingga stabilitas pasar modal semakin baik.

“Lalu likuiditas meningkat. Selain pertumbuhan yang tinggi, literasi dan inklusi juga meningkat sehingga mendukung program OJK,” jelas Solihin.

Seperti diketahui, Bareksa Prioritas diperuntukkan bagi nasabah high segment dengan dana simpanan minimum Rp5 miliar. Bareksa Prioritas menyediakan berbagai layanan yang diperuntukkan bagi high segment mulai dari laporan riset, fitur teknologi Bareksa untuk Bareksa Prioritas, hingga customer loyalty program yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Akses konsultasi dengan penasihat investasi juga menjadi salah satu manfaat unggulan yang ditawarkan Bareksa Prioritas bagi nasabahnya. Sebagai penasihat investasi independen, pendiri Jagartha Advisors memiliki gabungan keahlian dan pengalaman selama 25 tahun, baik dalam asset management, private banking, wealth management dan penasihat investasi.

(AM)