BeritaArrow iconBerita Ekonomi TerkiniArrow iconArtikel

Jelang Bulan Suci, Mantapkan Hati Menabung Reksadana untuk Pergi Umroh

Bareksa16 Mei 2018
Tags:
Jelang Bulan Suci, Mantapkan Hati Menabung Reksadana untuk Pergi Umroh
Jemaah umat Islam melakukan ibadah haji umroh di depan Kabah di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi. (Sumber Shutterstock)

Kini Bareksa memiliki solusi agar ibadah umroh bukan lagi hanya impian

Bareksa.com – Bagi kaum Muslim, melakukan perjalanan ke Tanah Suci merupakan impian. Namun, masih banyak yang belum bisa melakukannya karena masalah biaya.

Menjelang bulan suci, mari mantapkan hati melaksanakan niat ibadah umroh. Setelah kita punya niat, pasti ada jalan untuk mewujudkannya.

Lantas bagaimana caranya?

Promo Terbaru di Bareksa

Kini Bareksa memiliki solusi agar ibadah umroh bukan lagi hanya impian, melalui Program Tabungan Umroh. Dengan menabung secara rutin di reksadana yang tersedia di Bareksa, kita bisa pergi ke Tanah Suci untuk beribadah.

Tabungan umroh di Bareksa menggunakan Reksadana Syariah Bahana Likuid Syariah sebagai instrumen investasinya.

Bahana Likuid Syariah merupakan reksadana pasar uang syariah yang dikelola oleh PT Bahana TCW Investment Management. Reksadana ini telah memberikan imbal hasil cenderung stabil 5,53 persen dalam setahun terakhir (per 14 Mei 2018).

Imbal hasil ini ada karena reksadana Bahana Likuid Syariah menempatkan asetnya pada instrumen pasar uang syariah, surat berharga syariah dan/atau deposito syariah, yang memiliki risiko fluktuasi pasar rendah dibandingkan instrumen investasi lainnya seperti saham.

Tidak perlu ragu tentang kehalalan produk ini, karena reksadana syariah dikelola berdasarkan fatwa yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan nomor 20/DSN-MUI/IV/2001 (dokumen lengkap klik tautan ini).

MUI menegaskan pengelolaan reksadana syariah itu sesuai dengan syariat Islam. (Baca juga Reksa Dana Syariah Halal Menurut Fatwa MUI, Ini Alasannya)

Salah satu paket umroh yang dapat dicicil hingga 12 bulan di tabungan reksadana Bareksa adalah paket umroh budget, dengan biaya sebesar Rp21,4 juta.

Cara menabungnya pun sangat mudah. Kita hanya memerlukan deposit di muka sebesar 10 persen atau Rp2,14 juta, selanjutnya mencicil sebesar Rp1,605 juta setiap bulannya selama satu tahun.

Sebagai informasi, paket Umroh (Madinah - Mekkah) ini terdiri dari tiket pesawat pulang-pergi, bus AC, hotel bintang 4 (kombinasi), serta pemandu profesional berbahasa Indonesia.

Fasilitas-fasilitas lainnya terdiri dari air mineral, VISA, dan hotel satu kamar berempat. Namun, apabila kamar hotel ingin dipakai berdua (double bed), maka akan dikenakan biaya tambahan.

Bareksa bekerja sama dengan Travel Agent bernama Al-Qadri, yang telah memiliki izin resmi dari otoritas terkait dengan tujuan memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin merencanakan perjalanan umroh ini.

Keunggulan dari program tabungan umroh ini antara lain :

- Lebih fleksibel karena Anda dapat memilih berapa lama periode tabungan per bulan sesuai dengan keinginan dan kemampuan Anda.

- Dengan mengikuti Program Tabungan Umroh di Bareksa.com, secara tidak langsung Anda sekaligus ikut belajar berinvestasi di produk reksa dana syariah, produk investasi resmi yang diatur dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

- Pengelolaan dana secara transparan karena dana tabungan Anda diinvestasikan ke reksadana syariah, dan dapat dilihat pertumbuhannya secara transparan melalui platform ini. Di akhir periode tabungan, nilai pokok tabungan akan digunakan untuk pembayaran perjalanan umroh, sementara imbal hasil atas investasi di reksadana syariah akan 100 persen dikembalikan kepada Anda.

Tunggu apa lagi? Yuk rencanakan perjalanan umroh Anda melalui Program Tabungan Umroh Bareksa.

Informasi selengkapnya klik tautan ini.

(hm)

**

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksa dana, klik tautan ini
- Pilih reksa dana, klik tautan ini
- Belajar reksa dana, klik Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.313,18

Up0,15%
Up3,81%
Up0,02%
Up5,82%
Up18,30%
-

Capital Fixed Income Fund

1.766,42

Up0,60%
Up3,41%
Up0,02%
Up7,32%
Up17,24%
Up43,22%

STAR Stable Income Fund

1.917,41

Up0,56%
Up2,94%
Up0,02%
Up6,33%
Up30,71%
Up60,33%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.753

Down- 0,46%
Up3,74%
Up0,01%
Up4,38%
Up18,76%
Up47,23%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.035,73

Down- 0,22%
Up1,77%
Up0,01%
Up2,68%
Down- 2,15%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua