BeritaArrow iconBerita Ekonomi TerkiniArrow iconArtikel

Pergi Umroh Bisa Terwujud dengan Nabung Reksadana Pasar Uang di Bareksa

Bareksa20 Juli 2018
Tags:
Pergi Umroh Bisa Terwujud dengan Nabung Reksadana Pasar Uang di Bareksa
Jemaah umat Islam melakukan ibadah haji umroh di depan Kabah di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi. (Sumber Shutterstock)

Ikut Tabungan Umroh di Bareksa, secara tidak langsung Anda sekaligus ikut belajar berinvestasi reksadana syariah

Bareksa.com – Kini Bareksa memiliki solusi agar ibadah umroh bukan lagi hanya impian, melalui Program Tabungan Umroh. Dengan menabung secara rutin di reksadana yang tersedia di Bareksa, kita bisa pergi ke Tanah Suci untuk beribadah.

Bagi umat Muslim, berada di Kota Makkah dan Madinah adalah momen yang akan digunakan sebanyak-banyaknya untuk beribadah.

Selain untuk beribadah, melakukan perjalanan ke Tanah Suci merupakan impian karena bisa menapak tilas perjalanan Nabi Ibrahim AS, mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah hingga berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW.

Promo Terbaru di Bareksa

Namun, masih banyak yang belum bisa melakukannya karena masalah biaya, lantas apa solusinya?

Menabung untuk Umroh dengan Reksadana Pasar Uang Syariah

Tabungan Umroh di Bareksa menggunakan Reksadana Syariah Bahana Likuid Syariah sebagai instrumen investasinya.

Bahana Likuid Syariah merupakan reksadana pasar uang syariah yang dikelola oleh PT Bahana TCW Investment Management. Reksadana ini telah memberikan imbal hasil 5,35 persen dalam setahun terakhir (per 19 Juli 2018). Bahkan perforna Bahana Likuid Syariah mampu mengalahkan Indeks Reksadana Pasar Uang Syariah yang hanya 3,22 persen setahun terakhir.

Illustration

Sumber : Bareksa.com

Imbal hasil ini ada karena reksadana Bahana Likuid Syariah menempatkan asetnya pada instrumen pasar uang syariah, surat berharga syariah dan/atau deposito syariah, yang memiliki risiko fluktuasi pasar rendah dibandingkan instrumen investasi lainnya seperti saham.

Tidak perlu ragu tentang kehalalan produk ini, karena reksadana syariah dikelola berdasarkan fatwa yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan nomor 20/DSN-MUI/IV/2001 (dokumen lengkap klik tautan ini).

MUI menegaskan pengelolaan reksadana syariah itu sesuai dengan syariat Islam. (Baca juga Reksa Dana Syariah Halal Menurut Fatwa MUI, Ini Alasannya)

Keunggulan dari program tabungan umroh ini antara lain :

- Lebih fleksibel karena Anda dapat memilih berapa lama periode tabungan per bulan dengan jangka waktu tabungan hingga 24 bulan sesuai dengan keinginan dan kemampuan Anda.

- Dengan mengikuti Program Tabungan Umroh di Bareksa.com, secara tidak langsung Anda sekaligus ikut belajar berinvestasi di produk reksadana syariah, produk investasi resmi yang diatur dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

- Pengelolaan dana secara transparan karena dana tabungan Anda diinvestasikan ke reksadana syariah, dan dapat dilihat pertumbuhannya secara transparan melalui platform ini.

Di akhir periode tabungan, nilai pokok tabungan akan digunakan untuk pembayaran perjalanan umrah, sementara imbal hasil atas investasi di reksadana syariah akan 100 persen dikembalikan kepada Anda.

Tunggu apa lagi? Yuk rencanakan perjalanan umrah Anda melalui Program Tabungan Umroh Bareksa.

Informasi selengkapnya klik tautan ini.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.314,44

Up0,08%
Up3,33%
Up0,02%
Up5,55%
Up18,27%
-

Capital Fixed Income Fund

1.769,29

Up0,54%
Up3,38%
Up0,02%
Up6,86%
Up17,32%
Up43,94%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.748,07

Down- 0,93%
Up3,17%
Up0,01%
Up3,84%
Up18,21%
Up46,65%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.036,37

Down- 0,18%
Up1,84%
Up0,01%
Up2,73%
Down- 2,13%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.034,65

Up0,48%
-
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua