BeritaArrow iconBerita Ekonomi TerkiniArrow iconArtikel

Mau Liburan ke Taj Mahal Seperti Raisa dan Hamish? Coba Strategi Ini

Bareksa26 Januari 2018
Tags:
Mau Liburan ke Taj Mahal Seperti Raisa dan Hamish? Coba Strategi Ini
@raisa6690 • Foto dan Video Instagram

Dengan menabung Rp500 ribu per bulan, hanya dalam 1,5 tahun Anda dan pasangan bisa membeli Paket Tour India 3D2N Promo

Bareksa.com – Siapa yang tidak mengenal penyanyi cantik Indonesia, Raisa Andriana. Kehidupan asmara perempuan kelahiran 6 Juni 1990 ini tak luput menyita perhatian publik.

Sejak resmi menjadi istri Hamish Daud pada 3 September 2017 lalu, pasangan ini menghabiskan momen liburan bersama dengan mengunjungi sejumlah tempat wisata.

Baru-baru ini keduanya berlibur ke India. Di sana, Hamish mengajak Raisa menikmati keindahan alam serta belajar budaya India. Salah satu bangunan bersejarah penuh cerita romantis yang mereka kunjungi, yakni Taj Mahal, India.

Promo Terbaru di Bareksa

Salah satu lokasi wisata paling populer di India ini merupakan sebuah kompleks bangunan yang di dalamnya dilengkapi dengan taman yang memiliki luas lahan sekitar 22,4 hektar. Di sana Anda akan menemukan air mancur, makam, dan kolam yang memanjang nan cantik.

Tidak sedikit agen travel yang menawarkan paket tour untuk berwisata kesana. Salah satunya adalah Cheria Halal Wisata Tour Travel. Agen travel yang berkantor pusat di Jl. Kapten P. Tendean, Jakarta ini menawarkan Paket Tour India 3D2N Promo dengan biaya mulai dari US$347, atau bila dikonversikan ke mata uang rupiah (asumsi Rp13.300 per dolar AS) maka biayanya adalah sekitar Rp4,6 juta per orang.

Bila Anda punya rencana ingin pergi berdua bersama pasangan, maka total biayanya menjadi sekitar Rp9,2 juta. Anda pun bisa mulai mengumpulkan dana dengan menabung Rp250 ribu setiap bulannya, begitupun hal yang sama dilakukan pasangan Anda, maka dana yang bisa dikumpulkan adalah Rp500 ribu setiap bulan.

Jika dana tersebut Anda tempatkan pada bank dengan asumsi bunga 2 persen, maka dalam waktu 1,5 tahun saja dana tersebut akan bertumbuh menjadi Rp9,1 juta. Namun dana tersebut belum dipotong pajak atas bunga dan biaya administrasi bank, sehingga belum dapat mencukupi untuk Anda bersama pasangan membeli Paket Tour India yang ditawarkan.

Berbeda jika Rp500 ribu per bulan tersebut sejak 1,5 tahun lalu ditempatkan di reksa dana, misal saja pada Manulife Obligasi Negara Indonesia II, maka dana yang disisihkan hanya dalam waktu 1,5 tahun tersebut telah berkembang menjadi Rp9,9 juta lebih atau tumbuh sekitar 10,29 persen dalam kurun waktu 1,5 tahun.

Lebih jelasnya tampak pada simulasi berikut ini.
Illustration
Illustration
Sumber : Bareksa.com

Dengan menyisihkan hanya Rp500 ribu per bulan pada reksa dana (dalam contoh ini adalah Manulife Obligasi Negara Indonesia II), maka Anda dan pasangan tidak hanya bisa membeli Paket Tour India yang ditawarkan. Selain itu, Anda dan pasangan juga memiliki tambahan cash atau dana yang dapat digunakan untuk keperluan-keperluan lainnya.

Simulasi tersebut menunjukkan bahwa hasil menabung di reksa dana jauh lebih besar bila dibandingkan dengan menabung biasa di bank. Adapun reksa dana pendapatan tetap yang digunakan dalam simulasi ini dapat menjadi pilihan alternatif bagi Anda yang memiliki tujuan keuangan jangka menengah dengan periode investasi 1-3 tahun.

Reksa dana jenis pendapatan tetap juga cocok untuk Anda yang memiliki profil risiko moderat (sedang) yang mengharapkan imbal hasil lebih besar dari bunga deposito.

Namun, sebelum membeli produk reksa dana, ada baiknya Anda dapat membaca dan memahami isi propektus serta ringkasan produk reksa dana terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar dapat mengenali setiap produk reksa dana yang telah disesuaikan dengan tujuan dan profil risiko masing-masing. (hm)

**

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksa dana, klik tautan ini
- Pilih reksa dana, klik tautan ini
- Belajar reksa dana, klik Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.311,44

Down- 0,04%
Up3,59%
Up0,02%
Up5,46%
Up18,25%
-

Capital Fixed Income Fund

1.767,05

Up0,56%
Up3,40%
Up0,02%
Up6,86%
Up17,17%
Up43,56%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.747,85

Down- 0,79%
Up3,43%
Up0,01%
Up3,97%
Up18,39%
Up46,82%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.033,77

Down- 0,45%
Up1,56%
Up0,01%
Up2,14%
Down- 2,42%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.033,97

Up0,53%
-
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua