BeritaArrow iconBerita Ekonomi TerkiniArrow iconArtikel

Siapkan Pembayaran Mudah, Mandiri e-Cash Terintegrasi LINE Pay

Bareksa07 November 2016
Tags:
Siapkan Pembayaran Mudah, Mandiri e-Cash Terintegrasi LINE Pay
Seorang perempuan berkostum etnik Dayak berkomunikasi menggunakan telepon genggam di depan mobil Anjungan Tunai Mandiri di Pameran Sail Karimata 2016 di Pantai Pulau Datok, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang

Fasilitas uang elektronik ini hasil kerjasama Bank Mandiri dan LINE Indonesia

Bareksa.com – Pertumbuhan transaksi online mendorong perbankan nasional untuk menyediakan alat pembayaran elektronik. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) sepakat bekerjasama dengan LINE Indonesia, operator aplikasi chatting LINE, untuk mengintegrasikan produk uang elektronik Mandiri e-cash dengan fitur pembayaran LINE Pay demi memudahkan pengguna aplikasi LINE dalam bertransaksi secara elektronik. Layanan ini dapat dinikmati pengguna LINE yang telah menjadi nasabah ataupun belum menjadi nasabah Bank Mandiri.

Bagi pengguna Mandiri e-cash, layanan ini dapat diakses cukup dengan mehubungkankan nomor Mandiri e-cash dengan LINE Pay. Sedangkan bagi pengguna LINE yang belum memiliki mandiri e-cash, dapat langsung membuat rekening mandiri e-cash di menu LINE Pay.

Peluncuran solusi pembayaran LINE Pay e-cash tersebut dilakukan oleh dan Managing Director LINE Indonesia Ongki Kurniawan di Jakarta, Senin (7/11).

Promo Terbaru di Bareksa

Menurut Direktur Digital Banking & Technology Bank Mandiri Rico U. Frans, kolaborasi ini dilatarbelakangi oleh kesamaan target pasar antara Mandiri e-cash dan pengguna LINE, yakni segmen anak muda dengan digital lifestyle.

“Dengan LINE Pay e-cash, Bank Mandiri ingin memberikan kemudahan dan layanan nilai tambah bagi lebih dari 90 juta pengguna aplikasi LINE di Indonesia. Melalui inovasi terbaru dan pertama kali di perbankan Indonesia ini, kini transfer e-cash dapat dilakukan semudah kirim teks di aplikasi chatting LINE,” ungkap Rico, Senin, 7 November 2016.

Rico menambahkan, kolaborasi yang juga didukung oleh PT Digital Artha Media sebagai penyedia sistem Mandiri e-cash ini diharapkan dapat mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dan Gerakan Menabung terutama kepada generasi muda. Disamping itu, nantinya layanan LINE Pay e-cash juga merupakan solusi bagi anak muda pengguna LINE dalam membeli stiker dan berbelanja di LINE Shopping.

Hingga September 2016, pengguna aktif Mandiri e-cash tercatat sebanyak 1,7 juta user atau meningkat 297 persen dibandingkan dengan posisi September 2015. Adapun volume transaksi Mandiri e-cash pada sembilan bulan pertama 2016 naik lebih dari 200 persen pada periode yang sama dibandingkan tahun lalu. Sementara jumlah merchant yang dapat menerima transaksi Mandiri e-cash hingga September 2016 mencapai lebih dari 110 merchant online dan lebih dari 50.000 outlet/toko retail.

Ongki menambahkan, LINE Indonesia sangat bangga akan inovasi terbaru kerja sama dengan Bank Mandiri melalui LINE Pay e-cash. Kerja sama ini merupakan yang pertama bagi LINE dengan salah satu bank terbesar di Asia Tenggara yang khusus dipersembahkan untuk pengguna di Indonesia.

“Indonesia merupakan salah satu negara fokus utama kami dan LINE berkomitmen untuk selalu menyediakan inovasi dan servis yang sesuai dengan kebutuhan pengguna di Indonesia, kami percaya servis LINE Pay e-cash dapat mendukung gerakan financial technology dan cashless society untuk membantu pengguna yang belum menggunakan jasa perbankan (unbanked) melakukan transaksi perbankan dengan lebih mudah,” lanjut Ongki

“LINE Pay e-cash adalah cara yang paling mudah untuk membuka akun bank dimana pengguna dan non pengguna dapat mengunduh aplikasi LINE, di Play store and Apple Store, mendaftarkan nomor ponsel di akun LINE Pay e-cash, keperluan transaksi perbankan sehari hari seperti membeli pulsa, pembelian token PLN, transfer, maupun berbelanja online dan offline dapat dinikmati semudah chatting dengan LINE,” tutup Ongki.

Sebagai informasi, di Indonesia LINE terus tumbuh bersama masyarakat, sejak 2014 hingga 2016 pengguna LINE naik 200 persen, dengan jumlah pengguna lebih dari 90 juta pengguna.

Guna mendukung penggunaan LINE Pay e-cash, Bank Mandiri dan LINE juga berencana melakukan serangkaian program promosi, yakni pemberian bonus 5.000 LINE points bagi user yang melakukan registrasi dan reward saldo e-cash Rp4.000 atas setiap registrasi yang dilakukan teman yang direkomendasikan dalam program member get member. Kedua program berlaku pada periode 8 -21 November 2016.

Di samping itu, pengguna yang melakukan registrasi LINE Pay e-cash pada periode 8 November – 31 Desember 2016 juga akan mendapatkan LINE Sticker Set edisi khusus LINE Pay e-cash yang berlaku selama 3 bulan. (hm)

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Capital Fixed Income Fund

1.773,76

Up0,54%
Up3,36%
Up0,03%
Up6,73%
Up17,30%
Up44,83%

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.325,17

Up0,88%
Up4,09%
Up0,03%
Up5,78%
Up18,69%
-

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.752,53

Down- 0,32%
Up2,73%
Up0,01%
Up3,85%
Up18,24%
Up46,77%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.046,42

Up0,71%
Up2,82%
Up0,02%
Up3,06%
Down- 1,49%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.037,25

Up0,52%
Up3,63%
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua