BeritaArrow iconBerita Ekonomi TerkiniArrow iconArtikel

Punya Dua Kartu Kredit Atau Lebih? Ini Cara memaksimalkan Keuntungannya

Bareksa13 April 2016
Tags:
Punya Dua Kartu Kredit Atau Lebih? Ini Cara memaksimalkan Keuntungannya
Ilustrasi kartu kredit. (Duitpintar.com)

Tidak ada kartu kredit yang terbaik.

Bareksa.com - Mempunyai kartu kredit dengan segudang promonya kadang kala sangat menggiurkan. Karena itu banyak orang mempunyai lebih dari dua kartu kredit di dalam dompetnya.

Dilansir usnews, di Amerika Serikat ada 24 persen nasabah yang memiliki dua buah kartu kredit karena dianggap bisa memberi keuntungan maksimal untuk nasabah. Padahal, tidak ada satu kartu kredit pun yang bisa memberi promo untuk semua hal, dan tidak ada satu kartu kredit yang terbaik.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika anda ingin mendapatkan keuntungan maksimal dari memiliki dua kartu kredit atau bahkan lebih.

Promo Terbaru di Bareksa

1. Perhatikan biaya tahunan

Membayar biaya tahunan untuk kartu kredit mungkin tidak menjadi masalah, apalagi jika kartu kredit tersebut memberi keuntungan bagi anda. Namun, jika anda sudah mempunyai banyak kartu kredit biaya tahunannya pasti sedikit banyak menggerus pendapatan anda.

2. Perhatikan pengeluaran anda

Anda harus menentukan "limit" bagi setiap kartu kredit yang anda gunakan. Jika tidak, nantinya malah akan membawa anda ke dalam jebakan utang.

3. Cari yang berlawanan

Daripada mempunyai dua atau tiga kartu kredit yang mempunyai kegunaan dan reward yang sama, ada baiknya anda mencari kartu kredit dengan reward yang berbeda. Hal ini bisa membuat kartu kredit anda saling melengkapi satu sama lain.

4. Kombinasikan reward untuk hal-hal yang berbeda

Ada dua jenis reward yang diberikan oleh kartu kredit. Pertama, bersifat flat untuk semua hal. Kedua, berjenjang. Untuk reward bersifat flat anda akan mendapatkan reward yang sama untuk semua pembelanjaan.

Reward berjenjang biasanya lebih tinggi dibandingkan dengan sistem flat. Namun reward ini hanya diberikan untuk pemakaian pada kegiatan tertentu, seperti belanja, jalan-jalan atau pembelian tiket pesawat.

5. Padukan cicilan nol persen dengan bonus pendaftaran

Ada penyalur kartu kredit yang menarik anda dengan bonus pendaftaran yang menggiurkan seperti poin reward untuk perjalanan wisata. Namun ada juga kartu kredit yang memberi anda promo cicilan nol persen.

Jika ada satu kartu kredit melakukan promo reward untuk perjalanan wisata maka anda bisa memanfaatkan itu untuk membeli tiket. Adapun untuk berbelanja di tempat tujuan wisatanya anda bisa menggunakan kartu kredit yang memberi bunga nol persen.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.314,44

Up0,08%
Up3,33%
Up0,02%
Up5,55%
Up18,27%
-

Capital Fixed Income Fund

1.769,29

Up0,54%
Up3,38%
Up0,02%
Up6,86%
Up17,32%
Up43,94%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.748,07

Down- 0,93%
Up3,17%
Up0,01%
Up3,84%
Up18,21%
Up46,65%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.036,37

Down- 0,18%
Up1,84%
Up0,01%
Up2,73%
Down- 2,13%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.034,65

Up0,48%
-
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua