Shio Paling Hoki di Tahun Kerbau Logam, Ini Cara Atur Keuangan 2021

Apapun shio kita, sebaiknya kita mulai mengatur keuangan untuk masa depan dengan investasi
Hanum Kusuma Dewi • 08 Jan 2021
cover

Tahun Kerbau Logam yang menurut kepercayaan Tionghoa membawa kesejahteraan bagi semua

Bareksa.com - Tahun baru membawa harapan baru. Menurut kepercayaan Tionghoa, 12 Februari 2021 adalah Perayaan Imlek 2021 dan menandakan tahun baru dengan simbol Kerbau Logam. 

Sebagai informasi, shio adalah dua belas hewan yang mewakili tahun, bulan, dan jam tertentu dalam astrologi Tionghoa. Setiap orang berdasarkan shio asalnya memiliki peruntungan masing-masing, bisa baik atau buruk, pada tahun ini.

Para ahli Feng Shui dan astrologi yang dikutip thechinesezodiac.org, meramalkan tahun Kerbau Logam akan membawa kemajuan karir, kesuksesan berbisnis, kesejahteraan dan kebaikan untuk semua shio. Tahun Kerbau 2021 berada dalam pengaruh elemen logam, seperti tahun Tikus 2020. 

Menurut para ahli Feng Shui, ada lima shio yang paling beruntung (hoki) pada tahun spesial ini. Berikut ulasannya. 

Shio Tikus

Bagi orang dengan Shio Tikus, cita-cita dan hubungan personal akan sangat penting tahun ini. Tahun 2021 datang dengan energi istimewa untuk mereka, sehingga optimisme mencapai puncaknya. 

Shio Ular

Tahun 2021 akan membantu para Ular mencari jawaban atas pertanyaan mereka yang paling personal dan paling dalam. Harapan mereka akan terwujud pada momen tepat ketika mereka membutuhkannya.

Shio Kuda

Mimpi, aspirasi dan hubungan personal adalah hal penting bagi para Kuda di tahun ini. Tahun 2021 akan menyediakan energi istimewa untuk semua ide yang mereka punya, dan teman-teman serta orang yang dekat akan sangat membantu mewujudkan rencana para Kuda. 

Shio Monyet

Orang dengan shio Monyet akan berhasil mencapai keseimbangan dan jalan terbaik. Semua harapan akan terwujud pada saat yang tepat. Pada 2021, mereka akan mendapat kepercayaan diri dan solusi terbaik. 

Shio Babi

Pada 2021, uang akan mengalir kepada orang dengan shio Babi. Jika ingin mulai investasi, ini saatnya tanpa ragu lagi. Terkadang mereka sulit ambil keputusan, tetapi energi Kerbau Logam akan membawa keberuntungan dalam hidup. 

Persiapan Keuangan

Itulah ramalan Feng Shui bagi shio yang dianggap paling hoki di Tahun Kerbau Logam 2021. Percaya tidak percaya dengan ramalan tersebut, ada baiknya apapun shio kita, kita mulai mengatur keuangan untuk masa depan dengan investasi.

Satu investasi yang bisa dipilih bagi pemula adalah reksadana. Reksadana adalah kumpulan dana masyarakat yang dikelola oleh manajer investasi untuk dimasukkan ke dalam aset-aset keuangan seperti saham, obligasi dan pasar uang.

Reksadana bisa menjadi pilihan untuk pemula yang tidak punya banyak waktu untuk memantau investasinya. Selain itu, reksadana juga bisa dibeli dengan modal terjangkau, mulai Rp100.000 saja dan sudah online di marketplace investasi Bareksa.

Reksadana memberikan imbal hasil (return) dari pertumbuhan nilai aset-aset yang ada dalam portofolionya. Imbal hasil ini potensinya lebih tinggi dibandingkan dengan deposito atau tabungan bank.

Sudah punya resolusi keuangan untuk 2021? Cek cara mulai investasi reksadana di sini

* * *

Ingin berinvestasi aman di reksadana yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Pilih reksadana, klik tautan ini
- Belajar reksadana, klik untuk gabung di Komunitas Bareksa. GRATIS

DISCLAIMER
Semua data kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini adalah kinerja masa lalu dan tidak menjamin kinerja di masa mendatang. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.