BeritaArrow iconBelajar InvestasiArrow iconArtikel

OJK dan Kemenkeu: Tren Investasi Milenial Meningkat, Ingat 2L dan 2R

Hanum Kusuma Dewi10 Desember 2020
Tags:
OJK dan Kemenkeu: Tren Investasi Milenial Meningkat, Ingat 2L dan 2R
(Dari kiri atas searah jarum jam) Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Tirta Segara, Direktur Berita Satu Primus Dorimulu, CEO dan Co-Founder Bareksa Karaniya Dharmasaputra dan Direktur Jenderal Pembiayaan dan Pengelolaan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan Luky Alfirman, dalam siaran live.

Investasi di pasar modal bisa membantu kalangan muda mempersiapkan dana untuk masa depan

Bareksa.com - Generasi muda disarankan untuk memulai investasi demi memenuhi kebutuhan keuangan di masa depan. Sebelum memutuskan untuk investasi, ada baiknya para generasi muda, termasuk kalangan milenial dan generasi Z, mengenal produk keuangan yang resmi dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Tirta Segara menjelaskan bahwa meski sudah naik dibandingkan pada 2016, pengetahuan masyarakat terhadap produk keuangan (literasi keuangan) Indonesia saat ini masih rendah, terutama untuk produk pasar modal seperti saham, reksadana, dan obligasi atau surat berharga negara (SBN). Padahal, investasi di pasar modal bisa membantu kalangan muda mempersiapkan dana untuk masa depan.


Promo Terbaru di Bareksa

Illustration
Grafik Tingkat Literasi Keuangan Indonesia 2016 vs 2019

Sumber: Paparan OJK

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Empty Illustration

Produk Belum Tersedia

Ayo daftar Bareksa SBN sekarang untuk bertransaksi ketika periode pembelian dibuka.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua