Beli Reksadana Bareksa di Aplikasi DOKU Tidak Perlu Transfer Dana ke Bank

Kemajuan teknologi semakin memudahkan orang untuk bertransaksi reksadana secara online
Bareksa • 26 Jul 2018
cover

Membeli reksa dana melalui aplikasi DOKU

Bareksa.com – Kemajuan teknologi semakin memudahkan orang untuk bertransaksi. Tidak hanya untuk berbelanja memenuhi kebutuhan harian, teknologi di bidang keuangan sudah bisa digunakan untuk berinvestasi.

Adanya produk investasi seperti reksadana pada aplikasi seperti e-wallet DOKU, memudahkan masyarakat untuk menyimpan uang sekaligus mendapat keuntungan yang juga cepat dicairkan (likuid). Reksadana e-wallet DOKU dapat dicairkan kapan saja dan di mana saja, hanya dengan mengakses aplikasi DOKU di smartphone Android.

Tidak Perlu Transfer Dana ke Bank

Sekedar informasi, penggunaan e-wallet menggunakan saldo yang ada di DOKU. Kamu cukup mengisi saldo di DOKU dengan mentransfer dana melalui ATM, atau bisa menggunakan menu virtual account pada fitur m-banking.

Nah, dengan saldo yang sudah dimiliki kamu bisa membeli reksadana melalui aplikasi DOKU Wallet pada fitur "investasi".

Jika kamu baru pertama kali menggunakan fitur ini, maka kamu perlu mendaftar lagi dengan mengisi formulir pembukaan rekening seperti yang tersedia dalam fitur tersebut. Tapi jika kamu sudah pernah mendaftar, kamu hanya perlu klik beli pada produk yang diinginkan.

Dalam layar halaman fitur investasi akan tertera dua produk reksa dana pasar uang yang tersedia pada aplikasi DOKU Wallet yaitu reksa dana Cipta Dana Cash yang dikelola oleh PT Ciptadana Asset Management dan reksa dana Bahana Likuid Syariah yang dikelola oleh PT Bahana TCW Investment Management. Dalam website Bareksa terlihat bahwa dalam satu tahun terakhir, kedua reksa dana tersebut masing-masing telah memberikan keuntungan 5,87 persen dan 5,39 persen.

Lantas kenapa kamu harus membeli reksa dana pasar uang?

Reksa dana jenis ini relatif jauh lebih aman dibandingkan dengan reksa dana lainnya karena mayoritas dana ditempatkan pada deposito. Jadi kamu tidak perlu khawatir penurunan harga, saat kamu akan menjual reksa dana pasar uang tersebut. (hm)

***

Belum punya akun DOKU?
- Cara Buka Akun Doku, klik tautan ini
- Daftar reksa dana Bareksa di Doku, klik tautan ini
- Beli reksa dana di DOKU, klik tautan ini
- Belajar reksa dana, klik Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.