BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

Early Redemption SBR010 Dibuka, Ini Cara Pencairan Awal Savings Bond Ritel di Bareksa

Hanum Kusuma Dewi27 Juli 2022
Tags:
Early Redemption SBR010 Dibuka, Ini Cara Pencairan Awal Savings Bond Ritel di Bareksa
Ilustrasi investor wanita muda sedang melihat layar handphone untuk melakukan early redemption SBR010 di Bareksa. (shutterstock)

Early redemption SBR010 dibuka mulai Rabu, 27 Juli 2022 pukul 9:00 WIB hingga 8 Agustus 2022 pukul 15:00 WIB

Bareksa.com - Ada kabar buat investor Savings Bond Ritel seri SBR010. Mulai hari ini Rabu, 27 Juli 2022 pukul 9:00 WIB hingga 8 Agustus 2022 pukul 15:00 WIB, investor SBR010 dapat melakukan pencairan awal sebelum jatuh tempo (Early Redemption).

Melansir laman resmi Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan (DJPPR Kemenkeu), sesuai dengan memorandum informasi Savings Bond Ritel seri SBR010, maka pemerintah menyediakan fasilitas early redemptionSBR010 dengan pokok-pokok ketentuan dan persyaratan sebagai berikut.

Syarat Pencairan Awal

  • Memiliki portofolio SBR010 di akun Bareksa minimal Rp2 juta.
  • Minimal dana yang dicairkan adalah Rp1 juta, dan maksimal 50% dari total portofolio SBR010.
  • Nominal pencairan adalah kelipatan Rp1 juta (Rp1 juta, Rp2 juta, Rp3 juta, dst).

Cara Pencairan Awal

1. Buka aplikasi Bareksa, pilih SBN di Homepage.

Promo Terbaru di Bareksa

2. Klik tombol Portofolio, pilih Cairkan Awal di portofolio SBR010.

3. Masukkan nominal pencairan awal, centang Syarat & Ketentuan, lalu klik Cairkan Sekarang.

4. Masukkan kode OTP yang dikirimkan Bareksa melalui SMS ke nomor ponsel terdaftar.

Informasi Setelah Pencairan Awal

  • Setelah pencairan awal berhasil, smart investor akan menerima email konfirmasi dari [email protected].
  • Dana pencairan awal akan ditransfer pada 10 Agustus 2022 oleh Sub Registry Binaartha Sekuritas ke rekening yang terdaftar.

Bareksa merupakan salah satu mitra distribusi SBN Ritel yang salah satunya seri Savings Bond Ritel seri SBR010.

Penawaran SBN Ritel 2022 Baru Seri SR017

Pemerintah akan kembali menerbitkan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel pada tahun ini. Rencananya SBN Ritel yang akan ditawarkan adalah Sukuk Negara Ritel seri SR017. Smart investor siap borong SBN Ritel seri terbaru ini?

SR017 merupakan SBN Ritel seri keempat yang akan diterbitkan pemerintah di 2022. Sebelumnya, pemerintah telah menerbitkan Obligasi Negara Ritel seri ORI021, Sukuk Negara Ritel seri SR016, dan Savings Bond Ritel seri SBR011.

Sukuk Negara Ritel (Sukuk Ritel) adalah produk investasi syariah yang ditawarkan oleh Pemerintah kepada individu Warga Negara Indonesia/WNI, sebagai instrumen investasi yang aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan.

Smart investor yang membeli SR017 dan SBN Ritel lainnya bisa berinvestasi sekaligus membantu negara. Dana hasil penerbitan SBN ritel akan digunakan untuk membiayai pembangunan dalam APBN.


***

Ingin berinvestasi sekaligus bantu negara?

PT Bareksa Portal Investasi atau Bareksa.com adalah platform e-investasi terintegrasi pertama di Indonesia, yang ditunjuk menjadi mitra distribusi (midis) resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel atau SBN Ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Bareksa telah mendapatkan ​penghargaan sebagai midis SBN terbaik selama tiga tahun berturut-turut dari Kementerian Keuangan RI. Penghargaan terbaru yang diterima adalah penghargaan sebagai Midis SUN dengan Kinerja Terbaik 2020 dan Midis SBSN dengan Kinerja Terbaik Kategori Fintech 2021.

Belum memiliki akun Bareksa tetapi ingin berinvestasi di SBN Ritel? Segera daftar melalui aplikasi Bareksa sekarang, gratis hanya dengan menyiapkan KTP dan NPWP (opsional).

Bagi yang sudah punya akun Bareksa untuk reksadana, lengkapi data berupa rekening bank untuk mulai membeli SBN Ritel di Bareksa. Bagi yang sudah pernah membeli SBR, ORI atau Sukuk di Bareksa sebelumnya, registrasi ulang akun di Bareksa untuk memesan SBN ritel seri berikutnya.


Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Empty Illustration

Produk Belum Tersedia

Ayo daftar Bareksa SBN sekarang untuk bertransaksi ketika periode pembelian dibuka.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua