BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

8 Keuntungan Berinvestasi di SBR010, Bisa Investasi Lewat Bareksa

Hanum Kusuma Dewi21 Juni 2021
Tags:
8 Keuntungan Berinvestasi di SBR010, Bisa Investasi Lewat Bareksa

Salah satu manfaatnya memperoleh kesempatan untuk turut serta mendukung pembiayaan pembangunan nasional

Bareksa.com - Ingin investasi di Surat Berharga Negara (SBN) ritel jenis Savings Bond Ritel (SBR) Seri SBR010, tapi hanya punya uang terbatas dan atau justru masih ragu-ragu karena khawatir? Jika iya, semoga ulasan berikut bisa memberikan jawaban sekaligus ketenangan.

SBR010 mulai ditawarkan pada 21 Juni 2021, iya mulai hari ini sejak pukul 09.00 WIB, hingga 15 Juli 2021 pada pukul 10.00 WIB.

Pemerintah menetapkan, minimum pemesanan SBR010 hanya Rp1 juta dan maksimum pemesanan Rp3 miliar. Jatuh tempo SBR010 pada 10 Juli 2023.

Promo Terbaru di Bareksa

Nah, berikut delapan keuntungan berinvestasi di SBR010:

Pertama, pembayaran Kupon dan pokok sampai dengan jatuh tempo dijamin oleh Undang-Undang SUN dan dananya disediakan dalam APBN setiap tahunnya.

Kedua, pada saat diterbitkan (Pasar Perdana Domestik), Kupon ditawarkan lebih tinggi dibandingkan rata-rata tingkat bunga deposito bank BUMN.

Ketiga, kupon mengambang dengan jaminan Kupon minimal (floor) sampai dengan jatuh tempo, artinya kupon bisa naik kalau acuan naik, tetapi tidak bisa turun dari batas minimal.

Keempat, kupon dibayar setiap bulan.

Kelima, terdapat fasilitas Pelunasan Sebelum Jatuh Tempo (Early Redemption) tanpa dikenakan redemption cost. Syaratnya, periode investasi telah setahun dan minimal saldo saat pembelian Rp2 juta.

Keenam, kemudahan akses untuk melakukan Transaksi Pembelian dan pengajuan Pelunasan Sebelum Jatuh Tempo (Early Redemption) melalui Sistem Elektronik.

Ketujuh, dapat dipinjamkan atau dijaminkan kepada pihak lain, antara lain jaminan dalam pengajuan pinjaman pada bank umum, lembaga keuangan lainnya, atau jaminan dalam rangkatransaksi Efek. Kebijakan peminjaman atau penjaminan SBR mengikuti ketentuan dan persyaratan yang berlaku pada masing-masing pihak.

Kedelapan, memperoleh kesempatan untuk turut serta mendukung pembiayaan pembangunan nasional.

(Martina Priyanti/hm)

***


Ingin berinvestasi sekaligus bantu negara?

Pemerintah membuka penawaran SBN Ritel jenis SBR010 mulai 21 Juni 2021 hingga 15 juli 2021. Dengan membeli SBN Ritel kita tidak hanya mendapatkan imbal hasil tetapi juga membantu pembiayaan anggaran untuk pembangunan negara. SBN ritel bisa dipesan di sejumlah mitra distribusi yang ditunjuk Kemenkeu, termasuk Bareksa.

Belum memiliki akun Bareksa tetapi ingin berinvestasi di SBN Ritel? Segera daftar melalui aplikasi Bareksa sekarang, gratis hanya dengan menyiapkan KTP dan NPWP (opsional).

Bagi yang sudah punya akun Bareksa untuk reksadana, lengkapi data berupa rekening bank untuk mulai membeli SBN Ritel di Bareksa. Bagi yang sudah pernah membeli SBR, ORI atau Sukuk di Bareksa sebelumnya, Anda bisa mendaftar ulang akun di Bareksa untuk memesan SBN ritel seri berikutnya.

PT Bareksa Portal Investasi atau Bareksa.com adalah mitra distribusi resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel atau SBN Ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua