BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

Beli di Bareksa Bisa Jual SR014 di Pasar Sekunder, Ini Caranya

Hanum Kusuma Dewi26 Februari 2021
Tags:
Beli di Bareksa Bisa Jual SR014 di Pasar Sekunder, Ini Caranya
Investor bisa menjual SR014 di pasar sekunder setelah masa holding period selesai (11 Juni 2021)

Bareksa bekerja sama dengan Binaartha Sekuritas untuk perdagangan SBN di pasar sekunder

Bareksa - Sukuk Ritel seri SR014 adalah jenis Surat Berharga Syariah Negara yang sifatnya tradable, alias bisa diperdagangkan sebelum jatuh tempo tiga tahun lagi.

Bila investor membeli SR014 di Bareksa selama masa penawaran 26 Februari - 17 Maret 2021, kini bisa dengan mudah menjualnya di pasar sekunder. Sebab, Bareksa telah bekerja sama dengan Binaartha Sekuritas untuk perdagangan Surat Berharga Negara (SBN) di pasar sekunder (secondary market).

Sebagai informasi, setiap investor yang membeli SR014 di Bareksa akan dibuatkan akun di PT Binaartha Sekuritas, agar memudahkan untuk menjual dan membeli SBN di pasar sekunder. Investor Bareksa akan mendapatkan konfirmasi ini melalui e-mail terdaftar.

Promo Terbaru di Bareksa

Berikut cara menjual SR014 di pasar sekunder bagi investor Bareksa yang mendaftar SBN dengan rekening bank BCA dan selain bank BCA.

Mekanisme Penjualan SR014 di Pasar Sekunder untuk Pemilik Rekening BCA

  1. Investor sudah memiliki SR014;
  2. Setelah setelmen SR014 tanggal 24 Maret 2021, pastikan telah mendapatkan e-mail yang berisi user id dan password trading yang dikirimkan oleh Binaartha Sekuritas. Jika belum, hubungi CS Bareksa di nomor: (021) 5011-7000 atau email ke [email protected];
  3. Tunggu hingga masa holding period selesai (11 Juni 2021);
  4. Selelah holding period selesai dan investor berniat untuk menjual, buka halaman trading Binaartha di https://fitsonline.binaartha.com/
  5. Login dengan user id dan password yang dikirimkan oleh Binaartha Sekuritas (sebagaimana dijelaskan pada poin 2), kemudian lakukan penjualan di platform online trading Binaartha

Mekanisme Penjualan SR014 di Pasar Sekunder untuk Pemilik Rekening Selain BCA

  1. Investor sudah memiliki SR014;
  2. Tunggu hingga masa holding period selesai (11 Juni 2021)
  3. Setelah holding period selesai dan investor berniat untuk menjual, hubungi CS Bareksa di nomor: (021) 5011-7000 ke [email protected];
  4. CS Bareksa akan membantu proses penjualan SR014. Perlu diketahui, jika investor mendaftar dengan rekening bank selain BCA, maka investor hanya bisa menjual seluruh unit SR014 yang dimiliki dalam satu waktu.

Ingin berinvestasi sekaligus bantu negara?

SR014 adalah satu seri Surat Berharga Negara (SBN) ritel yang bisa dipesan online di Bareksa selama masa penawaran.

Belum memiliki akun Bareksa tetapi ingin berinvestasi di SBN? Segera daftar melalui aplikasi Bareksa sekarang, gratis hanya dengan menyiapkan KTP dan NPWP (opsional).

Bagi yang sudah punya akun Bareksa untuk reksadana, lengkapi data berupa rekening bank untuk mulai membeli SBN di Bareksa. Bagi yang sudah pernah membeli SBR, ORI atau Sukuk di Bareksa sebelumnya, Anda bisa menggunakan akun di Bareksa untuk memesan SR014 saat penawaran dibuka.


Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua