BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

Pemerintah Tetapkan Hasil Early Redemption SBR005 Sebesar Rp28,81 Miliar

Bareksa11 Februari 2020
Tags:
Pemerintah Tetapkan Hasil Early Redemption SBR005 Sebesar Rp28,81 Miliar
SBR005 (doc Kemenkeu)

Jumlah investor yang memanfaatkan fasilitas early redemption sebanyak 429 investor

Bareksa.com - Pemerintah melalui Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan menetapkan hasil early redemption (fasilitas pencairan lebih awal) surat utang negara (SUN) atau obligasi berjenis Savings Bond Ritel (SBR) seri SBR005. Sebelumnya, dilakukan periode pengajuan early redemption pada 27 Januari hingga 4 Februari 2020.

Pada Senin, 10 Februari 2020, DJPPR Kementerian Keuangan atas nama Menteri Keuangan Sri Mulyani, menetapkan hasil early redemption atas seri SBR005 senilai Rp28,81 miliar dengan rincian sebagai berikut:

Illustration
Sumber: DJPPR Kementerian Keuangan

Promo Terbaru di Bareksa

Keterangan resmi DJPPR Kementerian Keuangan menyebutkan jumlah investor yang memanfaatkan fasilitas early redemption sebanyak 429 investor.

Profil investor yang memanfaatkan early redemption SBR005 adalah pertama, dari segi wilayah jumlah investor di wilayah DKI Jakarta mencapai 34,7 persen dari total jumlah yang mengajukan, sedangkan wilayah Indonesia Barat selain DKI Jakarta mencapai 42 persen, dan di wilayah Indonesia bagian Tengah dan Timur 23,3 persen.

Kedua, berdasarkan jenis pekerjaan, jumlah investor yang memanfaatkan fasilitas early redemption terbanyak adalah pegawai swasta 30,5 persen, diikuti oleh wiraswasta sebanyak 25,2 persen dari total investor yang mengajukan early redemption.

Sementara untuk investor yang termasuk kategori PNS/TNI/Polri, pegawai otoritas/lembaga/BUMN/BUMD, profesional, pekerja seni, pelajar/mahasiswa, pensiunan, dan ibu rumah tangga secara total jumlahnya mencapai 28,8 persen, sedangkan 15,5 persen sisanya termasuk dalam kategori lainnya.

(AM)

***

Ingin berinvestasi sekaligus bantu negara?

Savings Bond Ritel atau SBN ritel seri SBR009 hanya bisa dipesan selama masa penawaran pada 27 Januari - 13 Februari 2020. Belum memiliki akun Bareksa tetapi ingin berinvestasi SBN? Segera daftar di sbn.bareksa.com sekarang, gratis hanya dengan menyiapkan KTP dan NPWP. Baca panduannya di sini.

Bagi yang sudah pernah membeli SBR atau Sukuk di Bareksa sebelumnya, Anda bisa menggunakan akun di sbn.bareksa.com untuk memesan SBN seri berikutnya.

Bila sudah memiliki akun Bareksa untuk reksadana sebelumnya, segera lengkapi data Anda berupa NPWP dan rekening bank yang dimiliki.

Kalau belum punya NPWP, tapi mau beli SBN? Kita juga bisa meminjam NPWP punya orang tua atau suami.

PT Bareksa Portal Investasi atau bareksa.com adalah mitra distribusi resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Berharga Negara (SBN) ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Empty Illustration

Produk Belum Tersedia

Ayo daftar Bareksa SBN sekarang untuk bertransaksi ketika periode pembelian dibuka.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua