BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

Mulai Dijual 1 April, Kupon SBR006 Jauh Lebih Tinggi Dibanding Benchmark

Bareksa29 Maret 2019
Tags:
Mulai Dijual 1 April, Kupon SBR006 Jauh Lebih Tinggi Dibanding Benchmark
Launch Event SBR005 di Jakarta [ki-ka: Prita Hapsari Ghozie, Financial Planner & Educator, Co-Founder @zapfinance, Loto S. Ginting, Direktur Surat Utang Negara, DJPPR, Kementerian Keuangan RI, Friderica Widyasari Dewi, Direktur Utama PT Kustodian Sentral Efek Jakarta, Tuti H. Mochtar, Board of Trustee SCAI, National & International Barista Judges]

Dengan tenor 2 tahun, kupon SBR006 minimal 7,95 persen dibandingkan benchmark hanya 6,88 persen

Bareksa.com – Mulai 1 April 2019, investor sudah bisa melakukan pemesanan Savings Bond Ritel (SBR) seri 006. SBR006 merupakan salah satu instrumen investasi bagi masyarakat ritel Indonesia. Berikut adalah jadwal lengkap penerbitan SBR006 yang dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan.

Illustration
Sumber : Bareksa.com

Dalam penawaran ini, pemerintah memberikan tingkat kupon SBR006 sebesar 7,95 persen per tahun dengan waktu jatuh tempo pada 10 April 2021 atau mempunyai masa jatuh tempo dua tahun saja. Kupon dibayarkan setiap bulan dan besarannya mengambang (floating) dengan batas minimum yang di-review tiap tiga bulan.

Promo Terbaru di Bareksa

Mengutip Kementerian Keuangan, kupon SBR006 sebesar 7,95 persen per tahun yang berasal dari suku bunga acuan BI yang berlaku saat ini senilai 6 persen ditambah spread tetap sebesar 195 bps atau 1,95 persen.

Kupon 7,95 persen dinilai sangat tinggi dibanding benchmark

Illustration
Sumber : IBPA

Mengutip data Indonesia Bond Pricing Agency (IBPA), Surat Utang Negara dengan tenor dua tahun per 19 Maret 2019 mempunyai tingkat keuntungan yang diharapkan (yield) hanya 6,88 persen. Maka itu, dengan mengacu data tersebut dapat dikatakan jika kupon yang ditawarkan pemerintah pada SBR006 ini masih lebih menarik dibandingkan tingkat keuntungan di pasar saat ini.

Selain kupon yang lebih tinggi dibandingkan yield di pasar saat ini, SBR006 yang dapat dibeli di Bareksa ini dijamin oleh pemerintah 100 persen. Jadi, jangan takut jika uang Anda tidak kembali atau terjadi gagal bayar, sebab setiap transaksi pembelian SUN ritel online seri SBR006 di Bareksa, baik pembayaran kupon maupun pembayaran uang pokok pada saat jatuh tempo 100 persen dijamin pemerintah dan Undang-Undang.

(KA02/AM)

***

Pembelian produk investasi yang dijamin pemerintah ini hanya bisa dilakukan pada periode penawaran SBR006 pada 1 - 16 April 2019. Namun, bila berminat untuk membeli SUN secara online, Anda bisa mendaftar terlebih dahulu di homepage SUN ritel Bareksa mulai saat ini.

Jangan lupa untuk menyiapkan KTP dan NPWP untuk kebutuhan pendaftarannya. (Baca Juga : Beli SUN di Bareksa Bisa Untung dan Mudah, Begini Cara Daftarnya)

PT Bareksa Portal Investasi atau bareksa.com adalah mitra distribusi resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Utang Negara (SUN) ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Daftar jadi nasabah, klik tautan ini

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua