BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

Ini Gambar Panduan Cara Membeli Sukuk Tabungan ST002 Online di Bareksa

Bareksa05 November 2018
Tags:
Ini Gambar Panduan Cara Membeli Sukuk Tabungan ST002 Online di Bareksa
ilustrasi investor syariah wanita berhijab duduk memegang tablet gadget sambil tersenyum melihat portofolio investasi

Produk investasi ini bisa dipesan online di Bareksa selama masa penawaran, mulai 1 November 2018 hingga 22 November 2018

Bareksa.com - Kini investasi di produk obligasi syariah semakin mudah bagi masyarakat. Kemudahan ini hadir untuk pemodal ritel dengan dana terbatas sekaligus yang menyukai akses investasi secara online.

Salah satu produk investasi syariah yang mudah dan terjangkau adalah Sukuk Tabungan seri ST002, yang diterbitkan oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Perusahaan Penerbit Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Investasi syariah ini khusus untuk pemodal ritel dan bisa dibeli secara online karena termasuk dalam jenis Surat Berharga Negara elektronik (e-SBN).

Karena investasi ini dikhususkan untuk investor ritel, modal awal untuk membeli sukuk sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp1 juta. Pembelian ST002 ini juga bisa dilakukan dengan kelipatan Rp1 juta dan maksimal Rp3 miliar per investor.

Promo Terbaru di Bareksa

Produk investasi ini bisa dipesan online di Bareksa selama masa penawaran, mulai 1 November 2018 hingga 22 November 2018.

Khusus untuk Anda yang telah menjadi nasabah di Bareksa, gunakan akun Bareksa Anda untuk login melalui sbn.bareksa.com. Bila Anda belum menjadi nasabah Bareksa, silakan ikuti petunjuk di tautan ini.

Cara membeli Sukuk Tabungan ST002 untuk pemilik akun Bareksa melalui mobile web

1. Buka sbn.bareksa.com

Dari halaman depan sbn.bareksa.com, klik tanda tiga garis yang ada di sebelah kanan atas layar Anda. Kemudian, klik Login

Illustration Illustration

2. Gunakan akun Bareksa Anda

Masukkan alamat e-mail yang terdaftar dan ketik password Anda. Lalu klik Login.

Illustration

3. Klik Beli

Setelah Login, Anda akan dibawa kembali dari halaman depan. Dari halaman depan ini, klik tombol Beli.

Illustration

4. Baca dan Pahami Info Memo

Kemudian, Anda akan masuk dalam halaman pertama sebelum menjadi investor, yakni mengetahui dan memahami produk investasi yang akan Anda beli. Dalam halaman ini, terlihat perhitungan imbalan ST002, jangka waktu dan tanggal jatuh tempo. Terdapat informasi juga tentang fasilitas pencairan awal (early redemption).

Bila Anda sudah memahami tentang produk ini, silakan klik bulatan yang mengatakan "Saya telah membaca dan memahami isi info memo". Info memo ini juga bisa dibuka dengan cara mengklik tulisan tersebut.

Lalu, klik tombol Beli.

IllustrationIllustration

5. Masukkan Nilai Pembelian

Di halaman selanjutnya, akan tampil kuota atau nilai maksimum pembelian yang dapat Anda beli, yakni Rp3 miliar. Terdapat juga nilai minimum pembelian dan kelipatannya, yakni Rp1 juta.

IllustrationIllustration

Setelah mengetahui kuota Anda, ketik nilai pembelian Sukuk, kemudian klik tombol Lanjut.

6. Centang Kesepakatan

Lalu, Anda akan mendapatkan halaman konfirmasi. Klik bulatan yang menyatakan "Saya telah memahami dan menyepakati keterangan diatas."

Setelah itu, klik tombol Lanjut ke Pembayaran.

Illustration

7. Simpan Kode Billing

Kemudian, Anda akan mendapatkan kode billing. Simpan kode ini untuk melakukan pembayaran melalui tiga metode yang dapat dipilih. Perlu diingat, pembayaran harus dilakukan dalam jangka waktu tiga jam setelah Anda melakukan order, bila tidak, transaksi Anda bisa dibatalkan (expired).

Illustration

8. Pilih Metode Pembayaran

Terdapat tiga metode pembayaran, yakni melalui ATM, internet banking dan teller bank. Pilih salah satu, kemudian klik tombol Lanjut.

Illustration

9. Upload Bukti Pembayaran

Setelah Anda melakukan pembayaran sesuai metode yang dipilih, segera upload bukti pembayaran Anda, berupa foto atau screen capture.

Illustration

Dengan demikian, transaksi Anda telah selesai. Anda bisa mengecek status transaksi Anda di menu Daftar Transaksi. Kepemilikan Sukuk Anda akan terlihat di menu Portofolio SBN.

***

PT Bareksa Portal Investasi atau bareksa.com adalah mitra distribusi resmi yang ditunjuk Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Utang Negara (SUN) ritel, termasuk sukuk tabungan, secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Gunakan akun Bareksa Anda untuk login dan membeli ST002 melalui tautan ini.

Anda yang belum punya akun bisa mendaftar terlebih dahulu di tautan ini.

Jangan lupa untuk menyiapkan KTP dan NPWP untuk kebutuhan pendaftarannya. (Baca Juga : Belum Jadi Nasabah Bareksa? Ini 6 Langkah Mudah Daftar untuk Beli Sukuk ST002)

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Empty Illustration

Produk Belum Tersedia

Ayo daftar Bareksa SBN sekarang untuk bertransaksi ketika periode pembelian dibuka.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua