BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

Danareksa Investment Management Ganti Nama Jadi BRI Manajemen Investasi

Hanum Kusuma Dewi06 Juli 2023
Tags:
Danareksa Investment Management Ganti Nama Jadi BRI Manajemen Investasi
Direktur Utama BRI-MI Marsangap P. Tamba bersama Handayani Direktur Bisnis Konsumer Bank BRI, Catur Budi Harto Wakil Direktur Utama Bank BRI, dan Teguh Wirahadikusumah Direktur Keuangan & Manajemen Risiko PT Danareksa (Persero, dalam peluncuran logo BRI IM, Selasa (6/7/2023). (Foto: Humas BRI MI)

BRI-MI dapat lebih difokuskan pada segmen ritel

Bareksa.com - PT Danareksa Investment Management (DIM) bertransformasi menjadi PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI). Perubahan ini merupakan lanjutan setelah sebelumnya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, mengakuisi saham DIM dengan total jumlah kepemilikan saham sebesar 65% dan menjadi Pemegang Saham Mayoritas DIM.

Direktur Utama BRI-MI, Marsangap P. Tamba mengatakan perubahan logo merupakan titik awal dari DIM yang saat ini sudah berganti menjadi BRI-MI untuk memperluas jangakauannya serta mendukung visi dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. menjadi The Most Valuable Bank, di Asia Tenggara dan bisa menjadi perusahaan jasa keuangan yang terintegrasi serta menjadi one stop financial solution provider untuk memenuhi kebutuhan keuangan seluruh rakyat Indonesia.

Dalam keterangan tertulisnya, Marsangap menyampaikan bahwa dengan reputasi positif sebagai pengelola investasi yang berpengalaman dan terpercaya selama 31 tahun, diharapkan transformasi DIM menjadi BRI-MI semakin meningkatkan kepercayaan nasabah serta memperkuat posisinya di industri manajer investasi untuk terus bertumbuh dan menjadi manajer investasi terkemuka di Indonesia yang bertaraf global.

Promo Terbaru di Bareksa

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa transformasi ini tidak hanya diimplementasikan melalui logo melainkan juga diturunkan ke produknya. "Saat ini telah mempersiapkan 3 produk flagship yang memiliki keunikan tersendiri dan dapat dipasarkan setiap saat untuk setiap jenis reksadana pada kanal pemasaran utama yakni Reksa Dana Danareksa Seruni Pasar Uang untuk jenis reksa dana pasar uang, Reksa Dana Danareksa Balanced Regular Income Fund (BRIF) untuk jenis reksadana campuran yang dapat memberikan dividen bulanan, serta Reksa Dana Indeks Danareksa MSCI ESG Screened untuk jenis reksa dana indeks," jelas Marsangap dalam keterangan tertulis, Selasa (6/7/2023).

Kemudian, ia menjelaskan bahwa melalui transformasi ini BRI-MI semakin mempertajam kemampuannya dengan terus berinovasi pada produknya sehingga semakin unggul dan berbeda dengan perusahaan manajer investasi lainnya baik reksa dana konvensional, syariah, maupun produk investasi alternatif yang berinvestasi pada sektor riil.

Fokus Sektor Ritel

Sementara itu Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Catur Budi Harto menyampaikan ke depannya, dengan berubahnya logo menjadi BRI-MI, dapat lebih difokuskan pada segmen ritel sehingga sejalan dengan strategi BRI Go Smaller dengan menyediakan solusi jasa keuangan yang lengkap dan terintegrasi bagi nasabah BRI Group dan tumbuh secara berkelanjutan dan meningkatkan profitabilitas.

"Memanfaatkan kesempatan masuk ke dalam ekosistem BRI yang memiliki cabang-cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di daerah pedesaan dan terpencil kami berharap dapat mengoptimalkan distribusi produk dan meningkatkan literasi keuangan bagi masyarakat sehingga dapat meningkatkan pangsa pasar serta membantu para nasabah untuk mencapai kesejahteraan finansial," kata Marsangap.

PT BRI Manajemen Investasi (sebelumnya PT Danareksa Investment Management), merupakan pelopor industri reksa dana pertama di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1992. Pada tahun 2022 DIM resmi menjadi anak perusahaan Bank BRI. DIM yang saat ini telah bertransformasi menjadi BRI-MI merupakan manajer investasi terkemuka yang berpengalaman dan terpercaya selama 31 tahun berdiri.

Beli Reksadana, Klik di Sini

(Martina Priyanti/hm)

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER

Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa mendatang. Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.337,45

Up0,45%
Up3,78%
Up0,04%
Up4,77%
Up18,73%
-

Capital Fixed Income Fund

1.791,76

Up0,54%
Up3,35%
Up0,04%
Up6,93%
Up17,16%
Up40,94%

I-Hajj Syariah Fund

4.868,6

Up0,57%
Up3,19%
Up0,03%
Up6,14%
Up22,00%
Up40,67%

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.047,19

Up0,51%
Up3,63%
Up0,04%
---

Reksa Dana Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid

1.146,62

Up0,30%
Up2,63%
Up0,03%
Up4,96%
Up14,28%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua