Kelas Bareksa X Trimegah: Strategi Atur Investasi saat Market Fluktuatif

Kelas diadakan gratis secara online melalui Zoom pada 31 Mei 2022 pukul 19.00 WIB
Hanum Kusuma Dewi • 20 May 2022
cover

Bareksa bersama dengan Trimegah Asset Management akan mengadakan Webinar Kelas Bareksa yang diselenggarakan secara online melalui aplikasi Zoom dengan Tema: Market Fluktuatif, Ini Strategi Atur Investasi.

Bareksa.com - Pekan pertama perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia pasca libur Lebaran, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) anjlok menyesuaikan dengan sentimen global selama libur panjang. IHSG hampir menghapus kenaikan (return) yang telah dicetak sepanjang tahun hanya dalam sepekan 9-13 Mei 2022 saja. 

Sejumlah sentimen global yang menjadi faktor penekan IHSG termasuk keputusan rapat FOMC terkait suku bunga acuan AS pada 4 Mei 2022, isu geopolitik Rusia dan Ukraina, serta pelemahan ekonomi China. 

Ada yang bilang kondisi pasar sekarang ini seperti halnya pepatah di pasar keuangan yang mengatakan "Sell in May and Go Away". Padahal, latar belakang fundamental ekonomi Indonesia masih sangat baik dan berpeluang positif ke depan sehingga menjadi prospek yang baik untuk masuk di reksadana saham pada saat ini. 

Bukti bahwa ekonomi Indonesia masih menunjukkan fundamental yang baik, tercermin pada sejumlah faktor, yaitu, 1) pertumbuhan Produk Domestik Bruto (GDP) triwulan I di atas ekspektasi; 2) angka inflasi yang relatif rendah dibandingkan dengan inflasi negara lainnya; 3) nilai mata uang rupiah yang stabil di tengah ketidakpastian global, serta; 4) arus investasi asing pada pasar saham yang lebih tinggi relatif terhadap negara lain (peers). 

Maka dari itu, momen ini bisa menjadi peluang bagi investor untuk menambah atau akumulasi saham, serta reksadana berbasis saham. Namun, keputusan masuk ke reksadana saham sebaiknya mempertimbangkan profil risiko dan tujuan keuangan masing-masing investor. Bagaimana strategi mengatur portofolio investasi reksadana sesuai profil investor?

Membahas hal tersebut, Kelas Bareksa bersama dengan Trimegah Asset Management akan mengadakan Webinar Kelas Bareksa yang diselenggarakan secara online melalui aplikasi Zoom dengan Tema: Market Fluktuatif, Ini Strategi Atur Investasi. 

Narasumber: 

  • Ni Putu Kurniasari - (COO Bareksa)
  • Augustinus Gerald Windoe - Fund Manager Trimegah
  • Asoka Remadja - KOL/ Investment Coach Bareksa
  • Host/Moderator - Ariyanto Dipo Sucahyo

Catat waktu dan link untuk pendaftarannya di sini: 

Selasa, 31 Mei 2022 pukul 19:00 WIB

Link registrasi : https://bit.ly/KelasBareksa5

Ayo dapatkan strategi terbaik untuk raih cuan investasi reksadana sesuai dengan profil risiko smart investor dari pakar yang sudah berpengalaman!

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER

Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.