BeritaArrow iconKategoriArrow iconArtikel

Ini Kata Boy William Soal Kolaborasi ThREEforGood Grab Bareksa OVO

01 Desember 2021
Tags:
Ini Kata Boy William Soal Kolaborasi ThREEforGood Grab Bareksa OVO
Boy William, Brand Ambassador Bareksa dalam launching program ThREEforGood. Grab-Bareksa-OVO mengukuhkan sinergi tiga perusahaan ini dengan program 3 Kebaikan (#ThREEforGood).

Dalam program ThREEforGood, investor bisa berinvestasi sekaligus berdonasi dan mendapat kesempatan raih hadiah

Bareksa.com - Boy William, TV Host dan Youtuber menilai program 3 Kebaikan (#ThREEforGood) yang digagas Grab - Bareksa - OVO, merupakan hal positif. Menurutnya sinergi Grab - Bareksa - OVO bisa meningkatkan nilai tambah citra ketiga perusahaan di mata investor mereka masing-masing.

Adapun salah satu inisiatif dalam program #ThREEforGood ini adalah investasi sambil berdonasi. Terkait itu, Grab - Bareksa - OVO berkolaborasi dengan platform crowdfunding Benihbaik.com.

Tujuan program ini adalah membantu dana pendidikan bagi 30.912 anak-anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat pandemi Covid-19. Dana bantuan yang terkumpul untuk membiayai SPP, laptop, kuota data internet, buku, dan alat-alat tulis anak-anak yatim piatu tersebut.Distribusi akan dilakukan di lima provinsi, yakni: Jawa Tengah (7.139 anak), Jawa Timur (7.019), Jawa Barat (3.571), DKI Jakarta (1.913), dan Kalimantan Timur (1.425).

Promo Terbaru di Bareksa

"Positif banget, helping others. Bukan cuma menginvestasikan dana mereka untuk untung tetap membantu. Membuat kita sebagai investor kita mereka ini platform yang baik, good heat platform," kata Boy William yang juga menjadi Brand Ambassador Bareksa dalam siaran live streaming #ThREEforGood di Youtube Bareksa, 25 November 2021.

Smart investor juga bisa lho ikut membantu anak yatim piatu dalam program #SemuabisaBelajar, yang dipimpin oleh Andy F. Noya. Caranya mudah, smart investor cukup lakukan transaksi pembelian produk investasi reksadana di aplikasi Bareksa menggunakan metode pembayaran OVO.

Dari setiap transaksi pembelian yang dilakukan oleh smart investor di Bareksa menggunakan metode pembayaran OVO, Grab - Bareksa - OVO akan mendonasikan 0,5 persen dari nilai transaksi ke anak-anak yatim piatu COVID-19 melalui BenihBaik. Smart investor hanya perlu membayar reksadana sesuai nilai order, dan donasinya akan ditanggung oleh Grab - Bareksa - OVO. Jadi tidak akan mengurangi nilai investasi smart investor.

Dengan begitu, nilai investasi smart investor masih tetap utuh, juga berpeluang meraih cuan, sesuai kondisi pasar. Catatan lainnya, tidak ada nilai minimal transaksi dan tidak perlu memasukkan kode promo. Sebab setiap transaksi reksadana di Bareksa dengan pembayaran OVO akan otomatis masuk dalam program #ThREEforGood.

Program ini berlangsung sejak 25 November 2021 hingga 28 Februari 2022.

Baca juga : Investasi Reksadana di Bareksa dapat OVO Poin dan Voucher GrabFood

Yatim Piatu Akibat Covid-19

Dampak Pandemi Covid-19 terkira, antara lain kasus anak-anak yang kehilangan orang tua dan tulang punggung keluarga mereka akibat pandemi Covid-19. Andy F. Noya, pendiri platform crowdfunding Benihbaik.com, menyebutkan ada 30.912 anak yang kehilangan ayah, ibu atau kedua orang tua mereka. Makanya, anak-anak dimaksud membutuhkan uluran tangan untuk kehidupan sehari-hari. Tidak hanya makanan, tetapi juga perlengkapan belajar.

Nah, Benihbaik membuat program #Semuabisabelajar untuk mengumpulkan donasi. "Yang tercatat baru 30 ribuan, belum lagi anak-anak yang di daerah terpencil, terjauh, mereka inilah yang membutuhkan uluran tangan kita," ujar Andy saat siaran live streaming #ThREEforGood di Youtube Bareksa, 25 November 2021.

Sementara itu Co-Founder dan CEO Bareksa, Karaniya Dharmasaputra mengatakan dalam program #ThREEforGood ini, Bareksa - Grab - OVO juga ingin membawa kebaikan bagi masyarakat.

"Setiap investasi reksadana di Bareksa menggunakan metode pembayaran OVO, Bareksa - OVO - Grab akan menyumbangkan senilai 0,5 persen dari transaksi. Masyarakat bisa berinvestasi, mendapatkan manfaat dan bisa membantu anak-anak. Tanpa mengurangi nilai investasi," kata Karaniya.

Program #ThREEforGood diapresiasi positif Andy. "Kalau kita sudah kenal Grab dan OVO, sudah banyak sekali program. Nama ini brilian di tengah situasi pandemi Covid. Karena filosofi pohon kebaikan bukan hanya dikenal kalangan masyarakat Tiongkok, tetapi juga masyarakat seluruh Indonesia. Misalnya di Jawa, filosofi itu dikenal dengan Uwit Duit," ujar Andy.

Andy menjelaskan dana bantuan yang terkumpul akan disumbangkan untuk biaya SPP, laptop, kuota data internet, buku, dan alat-alat tulis."Kami pilih daerah yang belum atau sudah lama tidak mendapatkan bantuan. Kami dapatkan data, tabulasi data dari Dukcapil, Kementerian Sosial, terutama daerah kantong kemiskinan yang belum mendapatkan bantuan. Mereka sudah dapat sembako, namun belum dapat bantuan pendidikan, internet. Campaign-nya bisa ditelusuri, siapa yang mendapatkan, diserahkan ke mana, di situs BenihBaik dengan #semuabisabelajar."

Smart investor, tunggu apalagi ayo segera berinvestasi sambil menyebarkan kebaikan #ThREEforGood dan raih juga kesempatan menikmati hadiahnya berupa voucher GrabFood dan OVO Points.

Investasi Sekarang

(Martina Priyanti)

***

Ingin berinvestasi aman di reksadana yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​
Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.


Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.314,36

Up0,43%
Up3,55%
Up0,02%
Up5,95%
Up19,11%
-

Capital Fixed Income Fund

1.764,51

Up0,56%
Up3,41%
Up0,02%
Up7,20%
Up17,66%
Up42,85%

STAR Stable Income Fund

1.915,81

Up0,53%
Up2,89%
Up0,02%
Up6,23%
Up30,99%
Up60,26%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.757

Down- 0,10%
Up3,14%
Up0,01%
Up4,70%
Up19,30%
Up47,85%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.038,38

Up0,08%
Up2,01%
Up0,02%
Up2,91%
Down- 1,48%
-
Tags:

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua