BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

Eastspring Investments Gandeng Maybank Indonesia Pasarkan Reksadana

Bareksa02 September 2020
Tags:
Eastspring Investments Gandeng Maybank Indonesia Pasarkan Reksadana
Caption : Alan T. Darmawan, CEO PT Eastspring Investments Indonesia (Eastspring Investments). (Dok. Eastspring)

Melalui kerjasama ini, Eastspring Indonesia akan menyalurkan empat produk reksadana

Bareksa.com - PT Eastspring Investments Indonesia (Eastspring Indonesia) menjalin kerja sama strategis dengan PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia). Melalui kerjasama ini, Eastspring Indonesia akan menyalurkan empat produk reksadana.

Presiden Direktur Eastspring Indonesia Alan J. Tangkas Darmawan mengatakan, Eastspring Indonesia akan menyalurkan empat produk reksadana, yakni reksa dana saham Eastspring Investments Alpha Navigator, reksadana pendapatan tetap Eastspring Investments Yield Discovery dan Eastspring Investments IDR High Grade serta reksadana pasar uang Eastspring Investments Cash Reserve. Keempat produk ini akan disalurkan kepada nasabah Maybank Indonesia.

"Kami menyambut gembira kerjasama pemasaran produk reksadana bersama Maybank Indonesia. Melalui sinergi ini, kami meyakini keempat reksadana Eastspring Indonesia akan mampu memberikan manfaat terbaik dan nilai tambah bagi para nasabah Maybank Indonesia khususnya dalam memenuhi kebutuhan perencanaan investasi,” ungkap Alan (2/9/2020).

Promo Terbaru di Bareksa

Sementara itu, Head Segmentation Maybank Indonesia Glant Saputra Hadi, mengatakan masyarakat masa kini makin memahami pentingnya berinvestasi untuk jaminan masa depan, khususnya dalam berinvestasi untuk hari tua.

“Untuk membantu masyarakat Indonesia agar siap memasuki masa pensiun kelak, dibutuhkan manajer investasi yang dapat mengelola reksadana secara profesional serta didukung agen penjual yang akan menyalurkan kepada investor berbagai pilihan produk reksadana yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan investasinya,” papar dia.

Menurut dia, kerja sama antara Maybank Indonesia dan Eastspring Indonesia juga merupakan bagian dari kontribusi Maybank Indonesia untuk menjaga iklim investasi dalam negeri. Hal ini seiring dengan melonjaknya jumlah nasabah dan minat masyarakat untuk berinvestasi.

“Maybank Indonesia akan terus berupaya memberikan solusi alternatif investasi bagi masyarakat, tentunya dengan tetap memperhatikan service quality," tutup Glant.

Eastspring Investment telah beropersi di Asia lebih dari 25 tahun. Eastspring Invesment adalah bagian dari Prudential Corporation Asia, perusahaan Manajer Investasi dari Grup Prudential di Indonesia. Selain di Indonesia, Eastspring Investment juga beroperasi di Jepang, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Hongkong, Uni Emirat Arab serta Vietnam, dan joint venture di India, China dan Hongkong.

Sementara Eastspring Indonesia berdiri sejak 2011 dan merupakan salah satu manajer investasi terbesar di Indonesia. Per Juni 2020, Eastspring Indonesia mencatatkan dana kelolaan Rp80,7 triliun. Berdasarkan data Bareksa, Eastspring membukukan dana kelolaan reksadana Rp20,8 triliun hingga Juli 2020. Nilai ini meningkat dibandingkan Juli 2019 yang mencapai Rp17,12 triliun.

AUM Eastspring

Illustration
Sumber : Bareksa

Dari sisi produk, Eastspring Indonesia memiliki 24 produk reksadana. Produk ini terdiri dari empat reksadana pasar uang, tujuh reksadana pendapatan tetap, tujuh reksadana saham, dan enam reksadana terproteksi. Di antara 24 produk tersebut, reksadana pendapatan tetap Eastspring IDR Fixed Income Fund Kelas B mencatatkan AUM tertinggi, yakni Rp6,23 triliun.

NAB Eastspring IDR Fixed Income

Illustration
Sumber : Bareksa

Perlu diketahui, reksadana adalah wadah untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal (investor). Dana yang telah terkumpul tersebut nantinya akan diinvestasikan oleh manajer investasi ke dalam beberapa instrumen investasi seperti saham, obligasi, atau deposito.

Reksadana juga diartikan sebagai salah satu alternatif investasi bagi masyarakat pemodal, khususnya pemodal kecil dan pemodal yang tidak memiliki banyak waktu dan keahlian untuk menghitung risiko atas investasi mereka.

Simak ulasan tips untuk memaksimalkan keuntungan berinvestasi di reksadana : Tips Menabung di Reksadana Agar Tujuan Investasi Dapat Tercapai. Investor disarankan untuk selalu menyesuaikan investasi dengan profil risikonya.

(K09/AM)

***

Ingin berinvestasi yang aman di reksadana dan diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Pilih reksadana, klik tautan ini
- Belajar reksadana, klik untuk gabung di Komunitas Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.311,79

Up0,68%
Up3,10%
Up0,02%
Up6,29%
Up20,00%
-

Capital Fixed Income Fund

1.757,84

Up0,53%
Up3,44%
Up0,02%
Up7,40%
Up18,25%
Up43,13%

STAR Stable Income Fund

1.908,88

Up0,50%
Up2,87%
Up0,01%
Up6,27%
Up31,65%
Up59,98%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.762,89

Up0,50%
Up2,81%
Up0,01%
Up5,44%
Up20,06%
Up48,78%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.038,34

Up0,52%
Up2,03%
Up0,02%
Up2,02%
Down- 2,73%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua