BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

Calon Nasabah Kini Mudah Melacak Status Verifikasi Akun di Bareksa, Ini Caranya

Bareksa04 Juli 2020
Tags:
Calon Nasabah Kini Mudah Melacak Status Verifikasi Akun di Bareksa, Ini Caranya
Ilustrasi wanita muda cantik memegang handphone smartphone sambil tersenyum senang bahagia gembira

Ini merupakan inovasi Bareksa untuk meningkatkan pelayanan dan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan pendaftaran

Bareksa.com - PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa) terus melakukan update dan inovasi untuk meningkatkan pelayanan dan kemudahan bagi nasabah.

Kali ini Bereksa membuat pembaruan agar calon investor atau nasabah lebih mudah melakukan pelacakan status verifikasi akun (onboarding status tracking) pada saat melakukan registrasi/pendaftaran akun di Bareksa.

Dengan begitu, calon nasabah jadi lebih mudah mengetahui status pendaftarannya, apakah berhasil atau gagal? Jika gagal, kelengkapan dokumen apa saja yang mesti dilengkapi calon nasabah?

Promo Terbaru di Bareksa

Jika masih perlu dokumen tambahan, maka calon nasabah bisa segera langsung melengkapinya, sehingga proses registrasi segera diverifikasi dan berhasil.

Pelacakan status verifikasi akun ini, bisa dilihat oleh calon nasabah melalui apps maupun platform Bareksa lainnya. Beberapa fiturnya sebagai berikut :

1. Kini setiap calon investor atau nasabah yang telah menyelesaikan proses pendaftaran di platform Bareksa tidak perlu login ulang karena sudah login otomatis. Login otomatis juga berlaku untuk calon investor yang telah menyelesaikan proses registrasi di platform Bareksa namun belum memverifikasi emailnya.

Illustration

Usai melakukan pendaftaran kini calon investor atau nasabah akan diberitahukan untuk melakukan verifikasi emailnya terlebih dahulu. Hal itu dilakukan agar nasabah bisa melanjutkan proses pendaftaran dan verifikasi akunnya di Bareksa.

2. Transparansi status registrasi dan verifikasi akun calon investor atau nasabah juga dapat dilihat di halaman home pada aplikasi dan halaman profil, portfolio serta transaksi pada website Bareksa.

Dalam fitur ini nasabah bisa mengklik banner "Dalam Proses Verifikasi" yang didalamnya memuat beberapa tahap proses verifikasi hingga selesai.

Illustration

3. Dengan melacak status verifikasi akunnya usai melakukan pendaftaran, calon nasabah bisa melakukan perbaikan data jika status verifikasi akunnya tertunda atau belum berhasil. Di antaranya bisa mengupload ulang KTP elektronik, nomor rekening bank, hingga tanda tangan digital.

Illustration

Penyebab umum tertundanya proses verifikasi pendaftaran akun calon nasabah di Bareksa, biasanya karena foto KTP elektronik yang dikirimkan nasabah buram dan tidak jelas terlihat, atau antara tanda tangan digital dan tanda tangan di KTP elektronik berbeda.

Maka itu, sangat disarankan calon nasabah mengunggah (upload) foto KTP elektronik yang cukup jelas gambarnya, serta upayakan tanda tangan digital sangat mirip dengan tanda tangan di KTP elektronik.

Tidak kalah penting, pastikan tidak ada typo saat pengetikan nama calon nasabah agar tepat sesuai dengan yang tertera di KTP elektronik maupun rekening bank.

4. Jika proses verifikasi akun masih dalam proses, maka calon nasabah atau calon investor tidak bisa melakukan pembelian produk reksadana dan akan mendapatkan pemberitahuan seperti tertera berikut ini :

Illustration

5. Terakhir, jika proses pendaftaran calon nasabah atau calon investor berhasil atau belum berhasil, maka akan mendapatkan pemberitahuan melalui email disertai dengan alasannya. Tampilan email yang akan diterima calon nasabah seperti berikut ini :

Illustration

Pelacakan status verifikasi akun ini adalah inovasi terbaru yang dilakukan Bareksa, setelah sebelumnya Bareksa menambahkan fitur keamanan akun nasabah dengan pemindaian sidik jari dan beberapa inovasi lainnya.

***

Ingin berinvestasi yang aman di reksadana dan diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Pilih reksadana, klik tautan ini
- Belajar reksadana, klik untuk gabung di Komunitas Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.311,21

Down- 0,04%
Up3,59%
Up0,02%
Up5,46%
Up18,25%
-

Capital Fixed Income Fund

1.767,05

Up0,56%
Up3,40%
Up0,02%
Up6,86%
Up17,17%
Up43,56%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.748,46

Down- 0,79%
Up3,43%
Up0,01%
Up3,97%
Up18,39%
Up46,82%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.033,61

Down- 0,45%
Up1,56%
Up0,01%
Up2,14%
Down- 2,42%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.033,61

Up0,53%
-
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua