BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

Cara Nabung Rp13.000 per Hari di Reksadana untuk Beli Honda Genio

Bareksa25 Juni 2019
Tags:
Cara Nabung Rp13.000 per Hari di Reksadana untuk Beli Honda Genio
Honda Genio (Sumber : www.astra-honda.com)

Honda Genio dibanderol Rp17,2 juta untuk versi CBS dan Rp17,7 juta untuk versi CBS-ISS (on the road Jakarta)

Bareksa.com - PT Astra Honda Motor, agen pemegang merk sepeda motor Honda di Indonesia, baru-baru ini merilis motor matik generasi terbarunya Honda Genio.

Motor dengan kapasitas 110cc berpendingin udara ini bukan lagi menggunakan mesin Honda Beat namun benar-benar baru bahkan sasisnya pun mengalami perombakan yang krusial.

Honda Genio memiliki target untuk memikat generasi muda Indonesia dalam berekspresi lebih stylish, enerjik, dengan tetap mempertimbangkan performa, body compact, kelincahan dan kenyamanan berkendara, serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

Identitas Honda Genio ditandai dari desainnya yang kasual dan bodinya yang compact, sesuai untuk generasi muda. Skutik ini juga dibekali generasi terbaru mesin eSP 110cc yang hemat bahan bakar, sekaligus sanggup menyuguhkan performa optimal.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan Honda Genio dikembangkan sebagai produk skutik fashionable yang memiliki best value secara menyeluruh dari sisi desain, performa, fitur, maupun konsumsi bahan bakar yang irit, cocok untuk pemakaian harian.

Honda Genio memiliki beragam fitur, seperti lampu depan LED, pengereman CBS (combi brake system), speedometer digital, usb charger, serta kapasitas bagasi yang cukup lebar (14 liter).

Beberapa fitur andalan mesin eSP motor matic Honda juga disematkan di Genio, misalnya starter seamless ACG serta idling stop system.

Salah satu yang diunggulkan oleh Genio adalah rangka baru yang bernama eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), yang lebih ringan dan diklaim bikin handlingnya lincah.Sementara untuk tenaganya, Genio memiliki tenaga mencapai 8,8 dk / 7.500 rpm, dan torsi maksimum 9,3 Nm / 5.500 rpm.

Lantas, kira-kira berapa harga yang dibanderol untuk skutik keren ini? Dengan berbagai fitur yang disematkan tersebut, Honda Genio dibanderol Rp17,2 juta untuk versi CBS dan Rp17,7 juta untuk versi CBS-ISS (on the road Jakarta).

Simulasi Investasi Reksadana

Bagi Anda para pecinta motor bertipikal imut, tertarik untuk membelinya? Ada beberapa opsi yang bisa Anda lakukan untuk bisa memiliki motor keren tersebut.

Yakni membelinya dengan cara tunai jika Anda memiliki cukup dana, atau membelinya dengan cara mengangsur yang biasanya disediakan oleh perusahaan pembiayaan yang bekerja sama dengan diler terkait.

Namun masih ada cara lain, jika Anda tidak ingin membelinya secara kredit namun dana terbatas. Anda bisa menyiapkan dananya dengan cara menabung atau berinvestasi di reksadana. Selain keuntungannya lebih optimal dibandingkan tabungan biasa atau deposito, risikonya juga lebih rendah dibandingkan berinvestasi di saham.

Illustration
Sumber: Bareksa

Katakan Anda mampu menyisihkan uang Rp400.000 per bulan atau sekitar Rp13.333 per hari untuk diinvestasikan secara rutin ke reksadana campuran Sucorinvest Flexi Fund yang dikelola PT Sucorinvest Asset Management selama tiga tahun. Maka hasilnya akan tampak sebagai berikut :

Illustration
Sumber: Bareksa

Berdasarkan hasil simulasi, uang pokok investasi Anda yang berhasil terkumpul selama 3 tahun senilai Rp14,8 juta. Kemudian, ditambah dengan pertumbuhan dana atau imbal hasil investasi Rp3,27 juta, maka dana Anda telah bertumbuh menjadi Rp18,07 juta atau tumbuh 22,12 persen.

Dengan demikian, uang Anda dari hasil berinvestasi di reksadana campuran tersebut sudah dapat digunakan untuk membeli motor Honda Genio. Tertarik untuk mulai berinvestasi di reksadana?

Reksadana adalah wadah untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal (investor). Dana yang telah terkumpul tersebut nantinya akan diinvestasikan oleh manajer investasi ke dalam beberapa instrumen investasi seperti saham, obligasi, atau deposito.

Reksadana juga diartikan sebagai salah satu alternatif investasi bagi masyarakat pemodal, khususnya pemodal kecil dan pemodal yang tidak memiliki banyak waktu dan keahlian untuk menghitung risiko atas investasi mereka.

(KA01/AM)

***

Ingin berinvestasi di reksadana?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Pilih reksadana, klik tautan ini
- Belajar reksadana, klik untuk gabung di Komunitas Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Capital Fixed Income Fund

1.772,48

Up0,69%
Up3,37%
Up0,02%
Up6,89%
Up17,20%
Up44,73%

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.318,65

Up0,31%
Up3,73%
Up0,03%
Up5,42%
Up18,20%
-

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.751,12

Down- 0,79%
Up2,71%
Up0,01%
Up3,87%
Up18,29%
Up46,73%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.039,98

Up0,13%
Up2,19%
Up0,02%
Up2,70%
Down- 2,15%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.036,53

Up0,62%
Up3,61%
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua