BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

Bayar Tagihan dan Cicilan dengan Doku, Yuk Atur Keuangan Jelang Lebaran

Bareksa19 Juni 2017
Tags:
Bayar Tagihan dan Cicilan dengan Doku, Yuk Atur Keuangan Jelang Lebaran
Ilustrasi menghitung uang dalam perencaanaan keuangan, https://static.pexels.com/photos/210990/pexels-photo-210990.jpeg

Jika keuangan tak terkendali, bisa-bisa setelah Lebaran kita diberatkan dengan tunggakan tagihan dan cicilan

Bareksa.com – Semakin mendekati Hari Raya Idul Fitri (Lebaran), sebagian masyarakat semakin sibuk untuk mempersiapkan kebutuhan Lebaran. Namun, dalam menyambut hari raya ini, ada baiknya kita juga memperhatikan kondisi keuangan seperti mulai membayarkan segala bentuk tagihan dan cicilan utang terlebih dahulu.

Hal tersebut cukup penting dalam perencanaan keuangan di hari raya. Sebab, jangan sampai uang yang seharusnya dibayarkan untuk kewajiban diabaikan dan dipergunakan untuk berbelanja kebutuhan lebaran secara berlebihan. Jika hal tersebut terjadi, walhasil tagihan dan cicilan kita di bulan selanjutnya (setelah Lebaran) akan menindih, yang pastinya akan memberatkan kondisi keuangan kita.

Saat ini, dengan menggunakan aplikasi DOKU yang tersedia di smartphone android, kita bisa secara mudah dan praktis membayar segala bentuk tagihan, mulai dari tagihan listrik, telepon, air/PDAM dan TV berlangganan. Kemudian, cicilan kredit pada beberapa perusahaan pembiayaan seperti WOM Finance, Mega Central Finance, Mega Auto Finance, Columbia Finance, Busan Auto Finance dan Federal International Finance juga bisa dilakukan melalui saldo uang yang tersimpan di e-wallet DOKU.

Promo Terbaru di Bareksa

Illustration

E-wallet DOKU ini sendiri merupakan dompet digital yang dapat digunakan untuk segala transaksi pembayaran baik secara online ataupun offline pada merchant DOKU dengan saldo atau uang yang tersimpan di dalamnya. Pengisian DOKU ini bisa melalui minimarket terdekat ataupun transfer melalui anjungan tunai mandiri (ATM), mobile atau internet banking ke nomor ID DOKU yang merepresentasikan nomor rekening e-wallet DOKU kita.

Kemudian, selain membayarkan segala bentuk tagihan dan cicilan, ada baiknya kita juga dapat sedikit menyisihkan uang tunjangan hari raya (THR) untuk menabung. Dengan begitu, kita dapat memiliki dana tambahan untuk menabung yang dapat meningkatkan saldo tabungan kita di masa depan.

Melalui menu Investasi pada DOKU, kita bisa membeli produk keuangan yang lebih dari sekedar tabungan yakni reksa dana. Dimana, tanpa dikenakan biaya admin ataupun pajak, produk reksa dana ini mampu menghasilkan return (keuntungan) yang lebih menarik, yakni bisa mencapai 5 – 7 persen dalam setahun (nett).

Illustration

Saat ini ada tiga produk reksa dana yang tersedia di DOKU yakni Cipta Dana Cash dan Bahana Likuid Syariah yang berjenis reksa dana pasar uang serta Bahana Mes Syariah Fund yang berjenis reksa dana pendapatan tetap. Ketiga produk reksa dana ini memiliki risiko yang relatif rendah, dengan aset utamanya yang terdiri dari berbagai macam deposito dan obligasi syariah (sukuk) pemerintah.

Dengan mengatur keuangan secara baik dan benar, seperti membayarkan segala bentuk tagihan dan cicilan sebelum hari raya serta menyisihkan sedikit uang THR uang menabung, maka akan membuat perayaan Hari Raya Idul Fitri kita semakin berkah dan tenang. Sebab, kita tidak perlu pusing dan khawatir akan ditagih utang serta kita pun masih memiliki sedikit simpanan uang untuk memenuhi kebutuhan lain setelah hari raya.

Jadi, sudahkah Anda atur keuangan menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini?

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.317,1

Up0,19%
Up3,37%
Up0,02%
Up5,62%
Up18,27%
-

Capital Fixed Income Fund

1.770,56

Up0,58%
Up3,37%
Up0,02%
Up6,89%
Up17,19%
Up44,49%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.749,49

Down- 0,88%
Up2,77%
Up0,01%
Up3,89%
Up18,26%
Up46,70%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.038,44

Down- 0,02%
Up2,04%
Up0,02%
Up2,98%
Down- 2,22%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.035,35

Up0,51%
-
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua