BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

Agar Tak Boros Akibat Bukber, Bisa Ikutan Promo THReksa Dapat Uang Rp 500 Ribu

Bareksa12 Juni 2017
Tags:
Agar Tak Boros Akibat Bukber, Bisa Ikutan Promo THReksa Dapat Uang Rp 500 Ribu
Stock Photo - Portrait of a young muslim woman giving meal to her husband while smiling with their baby at home, Copyright: <a href='https://www.123rf.com/profile_ximagination'>ximagination / 123RF Stock Photo</a>

Acara buka puasa bersama (Bukber) yang dilakukan di luar rumah, biasanya cukup merogoh kocek, apalagi sembari shopping

Bareksa.com - Di bulan puasa seperti saat ini, salah satu hal yang tak terlewatkan adalah undangan untuk acara buka puasa bersama (bukber). Tidak jarang hampir di setiap weekend pasti ada saja jadwal acara bukber. Keseringan menghadiri acara bukber ini bisa membuat isi kantong tiris apabila kita tidak bisa mengatur seberapa besar pengeluarannya (budget).

Terlebih, jika undangan acara bukber ini kita terima setelah uang tunjangan hari raya (THR) cair. Sebab, biasanya kegiatan bukber ini lebih banyak dilakukan di luar rumah seperti di mal atau restoran yang harga makanannya tak murah. Belum lagi, setelah acara bukber di mal, biasanya kaum hawa melanjutkan berkeliling melihat-lihat barang fashion atau lainnya untuk kebutuhan Lebaran.

Alih-alih bisa berhemat saat Ramadan karena uang jatah makan siang tidak ada. Justru sebaliknya, uang kita bisa habis karena terlalu sering jalan dan shopping selama Ramadan. Jika sudah begitu, libur setelah Lebaran pun kita hanya bisa gigit jari karena tidak ada anggaran atau simpanan uang untuk keperluan lain.

Promo Terbaru di Bareksa

Selama Ramadan ini, selain memperbanyak amal ibadah dan perbuatan baik, pengaturan keuangan pun perlu dilakukan. Jika tidak, bisa-bisa kita malah memiliki utang setelah Lebaran usai karena pengeluaran yang membengkak.

Ada baiknya, dalam mengatur keuangan ini kita menyisihkan uang terlebih dahulu untuk menabung. Dengan begitu setelah Lebaran, kita masih memiliki dana cadangan untuk keperluan lain.

Misalnya saja dengan menabung di reksa dana yang tersedia di Marketplace Bareksa. Selain berpotensi menghasilkan keuntungan, saat inipun kita bisa mengikuti promo bareksa #THReksa untuk mendapatkan hadiah Rp 5 juta untuk 10 orang pemenang (@Rp500 ribu).

Dengan minimal transaksi pembelian reksa dana sebesar Rp 500 ribu pada periode 9 – 23 Juni dan beberapa ketentuan lain, kita sudah bisa mengikuti promo ini. Untuk informasi promo lebih lanjut dapat klik tautan berikut.

Di Bareksa tersedia berbagai macam produk reksa dana yang terdiri dari beberapa jenis dengan kategori syariah dan konvensional. Sehingga, masyarakat pun memiliki banyak pilihan produk reksa dana yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan investasi masing-masing.

Misalnya pada beberapa produk reksa dana pendapatan tetap berbasis syariah seperti yang tersedia pada tabel dibawah ini. Jenis reksa dana pemdapatan tetap memiliki risiko relatif rendah dengan potensi keuntungan yang lebih tinggi dari tabungan yang hanya sekitar 0,7-1 persen per tahun (belum termasuk pajak dan biaya administrasi bulanan). Sementara pada reksa dana jenis ini bisa berpotensi memberikan imbal hasil sekitar, 6-7 persen setahun tanpa dikenakan pajak ataupun biaya administrasi.

Tabel: Daftar Reksa Dana Pendapatan Tetap Syariah yang Tersedia pada Marketplace Bareksa

Illustration

Sumber: Bareksa.com

Jadi, yuk tidak boros mengeluarkan uang di acara bukber dan mulai ikut promo #THReksa.

**

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksa dana, klik tautan ini
- Pilih reksa dana, klik tautan ini
- Belajar reksa dana, klik Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana..

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.314,83

Up0,43%
Up3,55%
Up0,02%
Up5,95%
Up19,11%
-

Capital Fixed Income Fund

1.764,51

Up0,56%
Up3,41%
Up0,02%
Up7,20%
Up17,66%
Up42,85%

STAR Stable Income Fund

1.915,47

Up0,53%
Up2,89%
Up0,02%
Up6,23%
Up30,99%
Up60,26%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.758,34

Down- 0,10%
Up3,14%
Up0,01%
Up4,70%
Up19,30%
Up47,85%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.038,12

Up0,08%
Up2,01%
Up0,02%
Up2,91%
Down- 1,48%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua